UM Namamu Kini Mulai Bergema

Universitas Negeri Malang (UM) yang dulu dikenal sebagai IKIP Negeri Malang kini mulai menampakan jati dirinya pada dunia pendidikan, baik nasional dan international. Hal ini dibuktikan oleh UM dengan berbagai prestasi di Tingkat Nasional dan Berbagai Kerjasama International, misalnya: Prestasi PKM yang masuk pada PIMNAS 2016, Kerjasama Pertukaran Pelajar dari Jepang, dan Aktivitas Dosen sebagai nara sumber pada kegiatan Nasional dan International.

Menjadi Universitas yang unggul dan menjadi rujukan adalah visi dari Universitas Negeri Malang, tidak menutup kemungkinan kedepan UM yang sudah banyak memberikan kontribusi pendidikan dan alumni yang berkualitas akan menjadi corong utama dalam inovasi pendidikan di Indonesia. Ada banyak perbedaan yang sudah di jalankan oleh Universitas Negeri Malang, mulai dari fasilitas, kegiatan akademik, inovasi program, dan masih banyak program lainnya.

Saya sebagai mahasiswa angkatan 2009 melihat perkembangan UM sekarang sangat baik, dan menjadi sebuah Universitas Favorite untuk siswa-siswi melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Kedepan masih banyak capaian yang harus dilakukan oleh Universitas Negeri Malang, baik pada sisi akademik maupun non-akademik.

Sebagai warga Universitas Negeri Malang, saya merasa bangga akan perkembangan UM yang terus menjadi lebih baik dan penuh dengan inovasi untuk pendidikan nasional dan international. Salam UM.

Dedi Mukhlas

I Like Technology for Education | Master Konsultan Internet Pendidikan