Kampus dalam Taman Universitas Negeri Malang (UM)

Tahun 2009 adalah tahun dimana saya masuk untuk perama kalinya di Universitas Negeri Malang (UM) dengan Program Studi S1 Jurusan Teknologi Pendidikan. Awal pertama kali saya masuk, ada hal yang menarik di sekitar kampus UM tercinta ini. Pada masing-masing sudut selalu ada ruang hijau dan pohon yang rindang untuk kita bisa berteduh dan bersantai.

img_20170206_090505
Taman Gedung A2 UM

Dalam perkembangannya UM memang semakin menambah jumlah gedung-gedung baru dan fasilitas lainnya yang secara tidak langsung akan memangkas ruang terbuka hijau di sekitar. Namun dalam program terbaru dalam beberapa tahun terakhir ini gerakan Jumat Sehat, dengan bebas kendaraan bermotor menjadikan UM kembali menjadi suasana belajar yang nyaman dan sejuk.

img_20170206_090625
Taman Pascasarjana UM

Selain program bebas asap kendaraan bermotor, sumbangan tanaman beberapa bulan lalu menjadikan banyak tanaman baru yang mulai ditanam di Perpustakaan UM, Fakultas, dan beberapa sudut ruang kosong sekitar UM. Sebagai alumni UM saya berharap UM untuk terus memiliki ciri khas yang berbeda dengan kampus-kampus lain di Indonesia. Kampus Tercintaku adalah Kampus didalam Taman “Universitas Negeri Malang (UM)“.

Dedi Mukhlas

Seorang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang Berkembang dari Mahasiswa TEP UM dan Bekerja Karena Kecintaan akan Lembaga Universitas Negeri Malang (UM). I Like Technology for Education | Master Konsultan Internet Pendidikan. Terima Kasih