7 tanggapan untuk “Arsiparis, Mana Comment-nya ?

  1. Peran Arsiparis dan World Class Research University

    Sivitas akademika yang terhormat,
    Menurut yang saya baca dalam konsepsi dan pembentukan Arsip Universitas/Perguruan Tinggi (college and university archives) oleh kepala arsip UGM, salah satu instrumen yang sering terlupakan/dilupakan untuk menuju “percepatan pencapaian” dalam world class university ada lah University Heritage (UH). UH pertama kali dirintis di Florida State University tahun 1947 oleh Mary Lou Norwod dan ada 3 (tiga) elemen penting dalam UH yaitu Perpustakaan, Arsip Universitas/PT dan Museum.
    Selanjutnya, baca sendiri deh !

    Nah, sekarang seberapa dipentingkan peran Arsiparis dan unit kearsipan dalam menyumbang percepatan pencapaian world class university ? tunggu tanggal mainnya atau gini-gini aja udah terbaik?

    wasalaam,

  2. @Johanis Rampisela
    Terimakasih Pak Jo… saya senang waktu diberi bapak penyekat buku yang menyiratkan pesan sehat tanpa merokok dan sudah sampai pada alamat yang dituju, sudah lama kami menyadari itu, tapi merubah keahlian hisap itu ternyata butuh proses dan waktu pak, mudah2an pesan bapak membawa dampak yang sangat bagus dan akan selalu kami perhatikan.

  3. Berita sudah di revisi tentang tenaga fungsional arsiparis di unit kerja, terima kasih atas koreksinya Bu Sugiarti. Bravo Unit Arsip UM.

  4. Sebagai salah satu Arsiparis, saya bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh Unit Arsip UM, namun kita jangan terlena, dan kita harus bisa menunjukkan kemampuan kearsipan kita, serta terus mengikuti perkembangan kearsipan modern. “SELAMAT UNTUK UNIT ARSIP” dan Selamat untuk Bu Sugiarti dan Pak Winarto.

  5. Selamat untuk Unit Arsip atas prestasi yang sangat baik. Arsip seharusnya dijaga agar tidak kotor dan tidak rusak oleh udara yang asam. Merokok akan membuat kotor dan mengakibatkan udara bersifat asam, dengan demikian akan merusakkan arsip dan lemarinya.

    Akan lebih baik lagi jika Unit Arsip UM mengembangkan diri dengan menjadikan “Ruang Arsip Tanpa Asap Rokok”.

  6. Pak Zul, koreksi ya…. Unit Kerja yang telah memiliki fungsional Arsiparis adalah BAUK, BAAKPSI, FIP, FE, FT, FS, PPs, LPM, Pusat TIK dan UPT BK

  7. Apresiasi terhadap Arsiparis telah terlihat dengan antrinya jadwal akuisisi yang akan dilaksanakan sepanjang akhir tahun ini dan awal tahun 2010, antara lain bulan Oktober lalu sebulan penuh menata arsip Fakultas Teknik, jadwal berikutnya adalah arsip Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Bagian Keuangan BAUK, agenda berikutnya arsip Subag Registrasi dan Statistik BAAKPSI. Apresiasi berupa kepercayaan melakukan penataan arsip unit kerja di UM merupakan hal yang tak ternilai. Yaaaa karena sekarang menyandang predikat terbaik. SEMANGAT TERUS PARA ARSIPARIS

Komentar ditutup.