11 tanggapan untuk “Administrasi Keuangan di PPs Sangat Ribet

  1. @Imam Kh
    Di Pusat TIK TIDAK ADA “standar minimal layanan yang harus diketahui oleh masyarakat dan terpasang dalam sebuah bentuk pengumuman/edaran/bagan”. Berteori sih gampang, yang susah itu prakteknya.

  2. @ Pak Noor
    Mengapa Pelanggan harus dipuaskan
    1. Agar mereka kembali menggunakan produk/jasa kita
    2. Agar mereka loyal terhadap produk/jasa kita
    3. Agar perusahaan/lembaga tetap mempunyai pasar potensial
    4. Untuk memenangkan persaingan
    5. Organisasi/lembaga/perusahaan ada karena mereka
    6. Pelangganlah/konsumen yang menggaji manajer/karyawan, dan menghidupi organisasi/
    Perusahaan/lembaga

    Bagimana memuaskan pelanggan/konsumen/pemakai?

  3. @Imam Kh
    Strategi yang bapak tuliskan sangat bagus. Kantor bapak di mana? Saya & teman2 ingin melihat contohnya agar bisa diterapkan di kantor asal kami.

  4. Saya kira mahasiswa di PPs UM mayoritas adalah PNS (guru, dosen, dan lainnya), yang mana beliau-beliau sudah paham dan mengerti tentang prosedur pencairan beasiswa. Kalau keuangan sudah ada, tidak mungkin PPs tidak membagi pada mahasiswa yang menjadi haknya. Jika memang dirasa “terlambat” cairnya, hal itu disebabkan banyak hal dan bukan disengaja oleh PPs, misalnya: kalau beasiswa kerjasama Depag harus menunggu “Kontrak” dan harus ada transfer dari pihak terkait, sedangkan sampai saat ini pihak Depag belum memberikan kontrak dan transfernya ke PPs, pihak PPs sudah berupaya terus menghubungi dan mendatangi Depag untuk segera mengirimkan SPK dan transfernya. Semoga dalam waktu-waktu dekat akan segera cair.

  5. Dalam strategi pelayanan prima kepada konsumen/pemakai/orang yang dilayani, ada standar minimal layanan yang harus diketahui oleh masyarakat dan terpasang dalam sebuah bentuk pengumuman/edaran/bagan, dll, yaitu antara lain:
    1. Persyaratan yang harus dipenuhi konsumen (mahasiswa)
    2. Jadwal pelaksanaan kegiatan
    3. Prosedur/tata aliran kegiatan
    4. Hak dan kewajiban
    5. Complain konsumen, dll

    Semoga.!

Komentar ditutup.