Beranda > 3-Pertanyaan > Beasiswa Bidik Misi

Beasiswa Bidik Misi

19/01/2010

Mau tanya, untuk pendaftaran beasiswa bidik misi apa harus bayar uang pendaftaran yang 300 ribu itu? Atau uang pendaftaran ditanggung sama Dikti? Karena kalau harus bayar 300 ribu terlalu mahal untuk calon mahasiswa dari program bidik misi yang nota bene berasal dari keluarga tidak mampu. Tolong segera dibalas. Xie2

Kategori:3-Pertanyaan Tag
  1. 21/05/2010 pada 13:13 | #1

    @purnama
    Untuk yang mendaftar program Bidik Misi memilih prodi di UM Anda dapat melihatnya di Kampus UM atau di website UM rencana diumumkan tanggal 24 Mei 2010 pk 14.00

  2. 20/05/2010 pada 18:57 | #2

    dimana saya harus melihat daftar siswa yg di terima melalui program bidik misi??? mohom kirim ke email saya :D terimakasih

  3. 17/05/2010 pada 19:08 | #3

    kpan ia pngMman bEa siSwanya?????????????? aQw udh nd’ sbar nie……………!!!!!!!!!!!
    moga” aQw ktRma ia………………

    AMIEEEEEEEEEEEEEEEENNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN

  4. 17/05/2010 pada 7:56 | #4

    @nico reza sihombing
    Untuk UNIMED silahkan Anda mencari info ke UNIMED, info tidak tersedia di web UM, terima kasih.

  5. nico reza sihombing
    16/05/2010 pada 14:58 | #5

    syalom pak,
    nama saya nico
    jnis klamin laki-laki
    saya tinggal disidikalang
    saya baru tmat sma
    saya mencoba program bidik misi di UNIMED
    saya cuma mau nanya kapan keluar hasil pengumuman bidik misi
    saya mohon hasilnya cepat keluar pak.

  6. yati
    05/05/2010 pada 19:39 | #6

    assalamualaikum…………saya bingung nih,kapan sih pengumuman tuk beasiswa unimed medan keluar??????????

  7. luluk
    30/04/2010 pada 19:11 | #7

    luluk :

    @yuni
    assalamu’alaikum……… mlm mbk? saya siswi kelas XII dari MAN 2 KEDIRI, tolong kasih kepastian tepatnya tanggal berapa pengumuman hasil SBBM keluar? agar kami lebih jelas tau kapan pengumuman itu keluar. O ya,sbenare cara penyeleksiannya SBBM dengan cara seperti apa? kan nggak diadakan tes sama sekali untuk program SBBM UM, padahal di universitas lain banyak yang diadakan tes seleksi untuk jalur SBBM,tolong beri penjelasan lebih lanjut . . . . trimakaSih,,,,,,, wassalamu’alaikum.wr.wb

  8. luluk
    30/04/2010 pada 19:02 | #8

    @yuni
    assalamu’alaikum……… mlm mbk? saya siswi kelas XII dari MAN 2 KEDIRI, tolong kasih kepastian tepatnya tanggal berapa pengumuman hasil SBBM keluar? agar kami lebih jelas tau kapan pengumuman itu keluar. mkSih,,,,,,, wassalamu’alaikum.wr.wb

  9. 30/04/2010 pada 14:17 | #9

    PENGUMUMAN SBBM direncanakan pertengahan Mei 2010. Harap bersabar karena ada verifikasi data di tingkat nasional.
    Terima kasih.

  10. naning anggriani
    30/04/2010 pada 11:25 | #10

    Nama saya Naning Anggriani, saya siswi Madrasah Aliyah Negeri Genteng.
    Saya mohon segera di keluarkan hasil bidik misinya.

  11. Dara Meutia Founna
    17/04/2010 pada 18:02 | #11

    Aslmk..
    saya, dara, kls 3 SMA
    saya ingin bertanya,
    mnrt info peserta bidik misi untuk itb harus melalui PMBP pusat, apa benar?
    apa tidak bisa melalui jalur snmptn 2010?
    terimakasih atas infonya

  12. 17/04/2010 pada 15:37 | #12

    saya seoarang siswa kelas 3 sma negeri 2 sidikalang
    saya mw nanya,ko penguman pmdk bidik misi lama sekali??

  13. mardiah
    29/03/2010 pada 14:48 | #13

    saya salah satu siswa peserta beasiswa bidik 2010,
    saya mw tanya, beasiswa tu emang utk sampai sarjana ya?
    trus, pengumumuannya kpn?
    prosedurnya ap az?
    tlong jawab ya?
    thanks,…..

  14. irma yani
    29/03/2010 pada 10:07 | #14

    assalammualaikum….
    yang saya ingin tanyakan jika kita sudah terdaftar sebagai penerima beasiswa bidik misi maka kita belum terdaftar sebagai mahasiswa universitas dimana kita mendapatkan beasiswa tersebut dan kita perlu masuk ke universitas tersebut melalui jalur SPMB atau kita tidak perlu melakukan itu sebab sudah terdaftar dalam universitas tersebut?
    tolong dijawab ya!! terimakasih.

  15. fahri wisnu
    27/03/2010 pada 10:28 | #15

    gimana cara pendaftaran bidik misi ITB? biar ga bayar biaya pendaftaran gitu……
    gimaana cara dapetin pin biar bisa daftar………apa sekolah lewat fax?

  16. 18/03/2010 pada 0:36 | #16

    Nama saya ASIRUDI MENDROFA,SMA SWASTA HKBP SIBOLGA.
    Saya adalah seorang pelajar yang sedikit berprestasi dan juga seorang anak yatim. oleh karena itulah saya tinggalkan kampung pergi merantau untuk melanjutkan sekolah dengan satu prinsip saya harus bisa, demi mewujudkan itu saya harus kerja disebuah restoran sampai tengah malam demi membayar uang sekolah saya. saya harap Unimed menerima saya dengan segala kerendahan hati,semoga UNIMED tidak salah pilih pelajar yang mempunyai semangat tinggi untuk mau belajar,saya punya skills mampu berbahasa inggris pasif maupun akif. saya juga telah berpengalaman dengan orang luar,seperti;orang Jerman,Protugal,Beijing,dan juga dengan guru baha inggris yang meminta saya untuk berbahasa inggris.

  17. Rudi Efendi
    15/03/2010 pada 20:02 | #17

    saya mohon kirim kabar berita beasiswa didik misi ke email saya, saya ingin masuk UNIMED tapi kok sepertinya g jelas gitu_ info penerimaan besiswanya melalui seleksi data atau UMPTN
    yang jelas donk! UNIMED bs beri info kepada semua calon mahasiswa di SMA sederajatkan?

  18. risco
    14/03/2010 pada 1:02 | #18

    Nama saya risko, kls 3 smk. Kalo pendftran bidik misi ITB berkas2nya d kirim k mana? Deadline pengiriman berkasnya tgl brp? Trus, pelaksanaan tesnya kpan y? Thanks before.

  19. YODI RIANDA
    08/03/2010 pada 12:30 | #19

    YODI RIANDA
    SISWA SMAN 21 MEDAN
    JLN. JERMAL 7

    Apa boleh anak rantauan ikut BIdik MISI..??

  20. nanda
    06/03/2010 pada 19:15 | #20

    nanda alvinsyah hafid dari smkn 1 purwosari
    saya masih belum mendapatkan account dan password yang dikirimkan ke email saya?
    saya sudah mendaftar pembayaran via bank btn sudah dilaksanakan
    mohon segera dikirim
    terima kasih sebelumnya
    :)

  21. mia
    05/03/2010 pada 16:31 | #21

    aq mia ank SMKN 1 purwosari,pasuruan..
    kalau ikut jalur PMDK untuk jurusan Pendidikan TI-S1 ada tes atau nggak ?

  22. sania
    05/03/2010 pada 15:43 | #22

    Brp nilai rata-rata minimal di universitas malang untuk jalur bidik misi per semester?

  23. septa
    05/03/2010 pada 9:30 | #23

    @ratih
    d isi sajah seperti petunjuk yang ada di form pengisian
    untuk pengisian nominal dg koma ( 00,00) di pindah ke nominal 100
    contoh : 7.88 menjadi 70,88———>70

  24. ratih
    05/03/2010 pada 8:44 | #24

    nama:ratihsriwahyu
    status:siswa
    alamat:jln bayur gg.lembah
    bagaimana cara mengisi raport yang benar?
    saya ingin segera di jawab

  25. Rodiyah
    02/03/2010 pada 18:56 | #25

    bagaimana cara log in untuk SBBM ,saya sudah menggunakan nomber account saya tapi kenapa masih tetap gak bisa.Saya rodiyah dari SMA N 3 PONOROGO

  26. tsalsa
    02/03/2010 pada 15:03 | #26

    saya tsalsa, keuas 3 sma. saya mw tnx kode ma tabah 2 pa?&

  27. lilik
    02/03/2010 pada 11:04 | #27

    assalamualaikum…saya lilik kls 3 ma.saya mau tanya..kan saya ingin sekali ikut progam sbbm di unesa dan rencananya aku mau ngambil fak.pend.mtk kira2 d sana da bamyak y dftar g? dan pkai tes pa g?soalnya sampai sekarang info tentang tes itu masih menyesuaikan…trims

  28. amanda
    01/03/2010 pada 17:56 | #28

    assalamualaikum
    saya amanda dari kelas XII IPA sma n 2 prabumulih(sumatera selatan),
    saya ingin bertanya ” jika lulus seleksi bidik misi, beasiswanya langsung keluar tahap masuk universitas atau tidak,,,karena saya dari keluarga tidak mampu berharap beasiswa itu keluar pada tahap awal masuk universitas ?
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih,
    wassalam.

  29. laura
    27/02/2010 pada 20:32 | #29

    saya laura dari sma n 1 krangkeng(indramayu, jawa barat). kalau informasi akun sekolah yang terdapat dalam registrasi sekolah untuk program bidik misi itu apakah di dapat dari berkas undangan PMDK dari UM atau dari mana..????
    karena ketika guru saya mau mendaftarkan siswa untuk bidik misi di um kesulitan dalam pengisian informasi akun, sedangkan sekolah kami tidak dikirimi berkas undangan PMDK dari UM. apakah hanya sekolah yang dikirimi berkas undangan PMDK dari UM yang dapat mengikuti bidik misi?
    mohon penjelasannya karena kami dari sekolah di daerah yang kurang mendapat informasi.
    trimakasih.

  30. vetty
    27/02/2010 pada 9:01 | #30

    pak saya vetty mau bertanya untuk bidik misi unair kapan dilaksanakan seleksi??

  31. angelina
    25/02/2010 pada 18:55 | #31

    saya murid SMKN 7 Malang jurusan analisis kimia,
    karena kondisi ekonomi saya yang lemah saya sempat ragu untuk masuk kuliah,
    tapi setelah mendengar pengumuman bahwa ada beasiswa untuk kuliah seperti yang diumumkan, saya merasa punya peluang karena mulai kelas 1 saya masuk peringkat 5 besar,
    saya ingin kuliah jurusan kimia pendidikan,
    tapi kenapa untuk program FMIPA tidak dibuka untuk SMK seperti yang tertera diedaran,
    Apakah mungkin pihak UM tidak tahu kalau di Malang ada SMK jurusan kimia sehingga tidak tertulis untuk SMK?
    SMK saya memang baru dan mungkin belum banyak yang tahu, saya mohon pihak UM mengklarifikasinya kembali sehingga saya mempunyai kesempatan untuk kuliah di jurusan tersebut.

  32. pitra andriyani
    25/02/2010 pada 13:33 | #32

    saya pitra..SMA 1 NGANJUK
    saya mau mngikuti program SBBM rencananya saya mau mndaftar di UM fkultas ilmu keolahragaan…nah wktu sya membaca dbrosur UM pMDK prestasi pda prodi tertentu ada teS nya apalagi bgi pndftar jrusan olahraga..prtanyaannya APAKAH PROGRAM SBBM YG AMBIL JURUSAN OLAHRAGA JUGA ADA TES NYA??????????

  33. Novhi
    21/02/2010 pada 11:06 | #33

    Nama saya Novhi, kls 3 SMA. Kalo pendftran bidik misi ITB berkas2nya d kirim k mana? Deadline pengiriman berkasnya tgl brp? Trus, pelaksanaan tesnya kpan y? Thanks before.

  34. mega ayu santika
    17/02/2010 pada 18:34 | #34

    saya mega siswa sma. sebenarnya kalau ikut pmdk bidik misi itu apa saja yang diperhitungkan selain kemampuan dan ekonomi????
    mohon penjelasannya ya….
    terima kasih

  35. SUHARDI
    15/02/2010 pada 13:36 | #35

    KENAPA YA SETIAP TAHUN BIAYA KULIAH MAHAL

  36. SUHARDI
    15/02/2010 pada 13:32 | #36

    SAYA SUHARDI, KELAS 3 SMA SAYA INGIN MELANJUTKAN KULIAH DI UNIMED MELALUI JALUR BUDIK MISI. TAPI GMANA CARANYA. SAYA TIDAK PUNYA BIAYA.

  37. saif
    14/02/2010 pada 18:52 | #37

    saya saif.
    SAYA KELAS 12 SMK TEKHNIK KOMPURET DAN JARINGAN. dikota malang.

    saya mau tanya gmn caranya bisa ikut beasiswa bidik misi ini? caranya gmn? apakah nanti mahasiswa nya dicampur dg jalur” yg laen. misalnya pmdk atau snmptn?

    say juga mau tanya. untuk fakultas ekonomi. manejemen. biaya pmdk sama biaya snmptn nya brp?

    trimakasih sebelumnya..

  38. ali shodiq
    14/02/2010 pada 16:47 | #38

    kapan testnya dimulai..?

  39. vitrio muliawan farizqi
    12/02/2010 pada 14:19 | #39

    alhamdulillah
    akhirnya saya yang notaben miskin
    gak punya modal wt kul
    ada beasiswa bidik misi
    alhamdulillahn saya termasuk 25% terbaik
    saya harap dan mohon doa semoga ada jalan untuk kesana
    mohon doanya,….

  40. mei
    12/02/2010 pada 12:00 | #40

    jika mau ikut bidik misi.harus bayar 300 rb bwt daftar! jika diterima setelah itu ada pembayaran apa lagi?takutnya nanti daftar ulang/lain lain terlalu mahal?walaupun ada bantuan setelahnya.

  41. NASHIH
    10/02/2010 pada 9:03 | #41

    saya ingin bgt ngelnjtn kul di UM tp sekolh saya blm dpt srt edrn bidikmisi dr UM, skul di MA. TARBIYATUT THOLABAH kranji-paciran-lamongan

  42. 09/02/2010 pada 11:38 | #42

    @ma’rifa
    JAWABAN TENTANG SBBM: Syarat cukup ranking 25% perkelas, Bebas biaya pendaftaran, biaya pendidikan sampai lulus dan mendapat biaya hidup selama menempuh studi. bebas mendaftar diberbagai PTN, tidak perlu pembatalan cukup beri info pada pengantar ke UM dari sekolah.jumlah kouta Maba SBBM UM 2010 450 orang. ayo sampaikan pada teman2 disekitar kita yang kurang mampu scra ekonomi, untuk mendapat KK Gakin saat ini syaratnya tidak mudah.

  43. NUR
    08/02/2010 pada 12:25 | #43

    laili kls 3 MA.
    tolong bidik misi itu lebih jelas informasinya,
    penyeleksiannya itu bener2,
    katanya bidik misi itu untuk yang tidak mampu,,,,
    tapi kok banyak anak mampu yang ikut…

  44. ma’rifa
    08/02/2010 pada 11:25 | #44

    asskum,,,,,
    saya rifa kelas 3 di SMAN 1 GENTENG,saya sangat ingin sekali kuliah di univ.negeri malang,tetapi saya terganjal masalah biaya.untunglah sekarang sudah ada program beasiswa bidik misi.tetapi saya masih bingung mengenai beasiswa tersebut meskipun sekolah saya sudah mendapat surat edaran dari UM mengenai beasiswa bidik misi.

    yang ingin saya tanyakan adalah:
    1.apa boleh mendaftar bidik misi di UM tetapi juga mendaftar bidik misi di univ.lain?
    2.lalu untuk pendaftaran SBBM apabila sudah mendaftarkan diri disekolah,lalu pihak sekolah sudah mengirim nama siswa yg ikut SBBM ke pihak univ apakah boleh dicabut/tidak ikut?
    3.untuk persyaratan peringkat 25% terbaik apakah mulai dari kelas satu?

  45. 08/02/2010 pada 9:44 | #45

    saya bida, adik saya pengen banget mendaftar /mendapat kesempatan bidik misi, kebetulan adik saya (siska) mempunyai prestasi yang bagus ,,,alhamdulillah selalu juara 1 kelas.

    yang ingin saya tanya apakah untuk setiap sekolah diBATASi untuk pengajuan bidik misi?

    karena sekolah tersebut sudah diberikan wewenang oleh sekolah untuk siswa lain yang kebetulan ponaan wakil sekolah , mohonkomfirmasiny dan informasinya.

    saya butuh informasi dari pihak yang berwenang.
    terima kasih

  46. resa
    06/02/2010 pada 16:28 | #46

    bagaimana persyaratan untuk masuk ke program bidikmisi tersebut???? dan kemana dikirimnya persyaratan tersebut jika sudah lengkap dan sesuai???????langsung ke fakultasnya atau ke kantor pos ,,mohon jawabannya ea,,,,,
    terima kasih……

  47. NAFI’
    06/02/2010 pada 11:15 | #47

    Ass,
    saya nafi pelajar SMK, yang ingin saya tanyakan apa saja persyaratan untuk mengikuti pendaftaran PMDK progaram Bidik Misi?

  48. siti suciowati
    05/02/2010 pada 17:55 | #48

    untuk bidk misi kalo ikut daftar yang dikirimkan apa sj..?

  49. abriyanto
    05/02/2010 pada 13:22 | #49

    saya afri, siswa MAN, maw bertanya apakah nialai harus naik terus dari semestr 1 sampai dengan semester 5 suapaya bisa mendaftar beasiswa bidik misi?????

  50. Laili
    04/02/2010 pada 20:43 | #50

    Ass…
    Mw tanya…
    apakah beasiswa bidik misi itu nilai rapor semester 1-5 harus 25% terbaik di kelas???
    kalau misalnya cuma semester 5 saja yang masuk 10 besar bagaimana????

  51. 04/02/2010 pada 15:36 | #51

    Saya kls 3, ingin mendaftar bidik misi pilihan 1 ke ITS dan pilihan 2 ke UM, apa saya harus mengisi 2 formulir bidik misi (bwt k ITS n satunya k UM) yg notabene sama atau cukup satu saja? Lalu dikirim ke mana pdhl tgl pndaftarannya beda? Kalo ada yg suda mendaftar tolong kasitau ya, trus formulir bidikmisi UM jadi gratis atau bayar? cz guru BK skolah.ku msih ga bisa jawab. Thx. tlong jwban.nya ya. .

  52. Maria NoorSisca
    03/02/2010 pada 12:22 | #52

    saya siswa kelas 3 smkn jurusan administrasi perkantoran. saya punya piagam penghargaan juara 3 LKS Bidang ADP dari UM dan Juara 3 Manajemen Perkantoran Berbasis IT dari UNAIR.
    apakah Piagam tersebut dapat membantu saya masuk UM melalui jalur SBBM ???
    Semoga dapat membantu saya masuk UM tercinta.
    dan kapan akan dilakukan tesnya ???
    terimakasih

  53. 30/01/2010 pada 12:04 | #53

    Assalamualaikum,
    Saya Yuni siswa SMK kelas 3, untuk kode sekolah di formulir Beasiswa Bidik Misi dapat diperoleh dimana ? Soalnya saya lihat di buku panduan SNMPTN 2009 tidak ada…

  54. luluk
    29/01/2010 pada 11:32 | #54

    saya luluk, klas XII ipa.
    saya ingin bertanya, persyaratan untuk beasiswa bidik misi, apakah hanya menyertakan fotokopi rapor smt 5 saja?

  55. riska
    28/01/2010 pada 14:00 | #55

    saya riska..salam kenal…ingin bertanya..apakah beasiswa bidik misi di poltek sriwijaya melalui jalur tes atau seleksi nilai?mohon di jelaskan secara detail.thank

  56. Maziya
    27/01/2010 pada 21:29 | #56

    Terima kasih UM sudah memberi penjelasan tentang pendaftaran beasiswa bidik misi dan PMDK, saya yakin sangat bermanfaat bagi anak didik kita yang ingin melanjutkan pendidikannya di kampus kita tercinta.

  57. hepy
    27/01/2010 pada 13:52 | #57

    asslm…
    salam kenal buat aktivis forum UM, saya hepy kelas 3TKJ dari SMK Negeri 1 Pacitan. Saya sangat berminat sekali mengikuti program bidik misi di UM, namun informasi yang ada dari UM sendiri saya rasa masih belum begitu lengkap. Mohon diperjelas lagi meliputi misal cara pendaftaran apakah secara langsung atau secara online? kemudian bagaimana dengan pembayaran 300.000 yang dicantumkan pada jadwal info pendaftaran beasiswa, apakah berlaku? mengingat dari pusat dijelaskan bahwa tidak dipungut biaya apapun. selain itu jika mendaftar secara langsung apa saja persyaratan dari pihak kampus UM sendiri? mohon di lengkapi tempat pendaftarannya di gedung berapa? dan yang terakhir tes keterampilan yang dimaksud meliputi apa?
    mohon pertanyaan2 tersebut dijawab dengan baik dan lengkap.. saya tunggu jawabannya, semoga bisa membantu teman2 yang lain juga , terima kasih..

  58. 25/01/2010 pada 13:45 | #58

    hani ammaria. siswa madrasah aliyah. jl prapatan cimanying menes-pandenglang-banten

  59. 25/01/2010 pada 13:43 | #59

    sya siswa madrasah aliyah.Tlong informasi pendaftaran bidik misi diperjelas.Dan kalau bisa tiap2 universitas mencantumkan tanggal pembukaan pendaftaran.

  60. Maziya
    25/01/2010 pada 13:30 | #60

    Hari ini sesuai jadwal hari pertama pendaftaran beasiswa bidik misi, banyak siswa sudah mendowloud formulir di website diknas, tapi banyak dari mereka kebingungan untuk mengembalikan formulir itu karena masih belum ada penjelasan lebih lanjut dari UM. Kami mohon UM segera memberi penjelasan tata cara pendaftarannya. Terima Kasih

  61. 25/01/2010 pada 9:51 | #61

    @ANIS
    Bidik misi tidak dikenakan biaya alias gratis tis. Proses pendaftaran melalui sekolah masing-masing. Info selengkapnya tunggu pengumuman lebih lanjut di um.ac.id
    Terima kasih.

  62. ANIS
    24/01/2010 pada 16:07 | #62

    Asslm,,,,
    saya anis kls 3 aliyah
    saya jg stju dgn prtnyan devi pa bidik misi hrs byr lg???

  63. Anonymous
    24/01/2010 pada 14:33 | #63

    saya eni di blitar, saya ingin ikut bidik misi di solo tpi kalau cuma ngandelin prestasi akademik pa bisa masuk

  64. 24/01/2010 pada 12:21 | #64

    Sy choirul 18th.
    Rencanax sy mw daftar beasiswa bidik misi di UM.
    Tp sy gak pernah dpt juara pas ikut lomba!
    Namun,rapot sy termasuk bguz n slalu msuk 10 besar di kelas.
    Kra2 bleh gak ya!
    Truz,mgapain suruh bayar 300rb.Pdahal formulirx kn bs didownload deg internet.
    Blaz

  65. cholid
    23/01/2010 pada 15:26 | #65

    saya cholid kelas 3 SMA, saya hendak bertanya, apakah siswa yang mendaftar melalui bidik misi seleksinya akan di campur dengan siswa yang mendaftar lewat jalur PMDK? mengingat jadwal keduanya sama.

    dan apakah boleh siswa memilih jurusan yang tidak sesuai dengan sertifikat atau piagam yang di miliki?

  66. bakhtiyar
    23/01/2010 pada 14:35 | #66

    saya bakhtiyar,
    kelas XII Produksi Grafika 1.
    mau bertanya tentang bagaimana tata cara untuk bisa ikut daftar seleksi beasiswa bidik misi di UM, sedangkan info yang tertera di website UM masih belum menerangkan tentang beasiswa bidik misi.

    dan saat saya ke UM saya hanya dapat penjelasan untuk mencari di internet.

  67. mega ayu
    22/01/2010 pada 19:11 | #67

    sya mega, siswa sma.
    sya mohon keterangan jelas ttg beasiswa bidik misi dan cra masuknya????
    terima kasih

  68. hepi
    22/01/2010 pada 17:12 | #68

    saran saya, sebaiknya rata-rata bagi keluarga yang tidak mampu punya jamkesmas/taskin…lebih baik bagi yang ingin ikut beasiswa bidik misi para calon maba menyertakan fotokopi jamkesmas dan taskin tersebut.trimakasih…

  69. 21/01/2010 pada 8:56 | #69

    @Anonymous
    Alokasi beasiswa Bidik Misi Tahun 2010 untuk UM 450 maba. Secara nasional, daftar Perguruan Tiggi penyelenggara Program Beasiswa Bidik Misi Tahun 2010 dan kuotanya dapat dilihat pada web dikti (kelembagaan.dikti.go.id).
    Terima kasih.
    Salam

  70. caknoors
    21/01/2010 pada 8:25 | #70

    Hari ini saya ragu apakah program pemerintah dalam upaya mengangkat keluarga tidak mampu tetapi berprestasi melalui Beasiswa Bidik Misi ini dalam menjaring peminat. Keraguan ini muncul setelah membaca Radar Malang JP yang menyatakan Pemkot mengeluarkan edaran larangan penerbitan surat miskin kepada seluruh Lurah. Padahal salah satu syarat untuk mendapatkan Beasiswa Bidik Misi adalah adanya Surat Keterangan tidak mampu yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Lurah.
    Untuk itu perlu adanya perhatian kepada pihak-pihak yang terkait terhadap masalah ini, apakah ada cara lain atau ikut seperti Dinkes yang mengacu kepada validasi kriteria miskin dari Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai lembaga yang mendata dan menggunakan 18 kriteria miskin kepada keluarga yang tidak mampu. Ada yang mau menjadikan diri pura-pura miskin ? janganlah ya… bisa-bisa nanti terkabul menjadi miskin beneran dan susah kan nggak enak

  71. 20/01/2010 pada 14:51 | #71

    Nozi, mjokerto
    iyah mbk, bwt PMDK Bidik misi, apkah pihak univ.punya kbijakan sndri menetapkn brp penghasilan minimal orang tua?
    Trus setiap tahun, brapa jumlah maba yang d ambil dlm bidik misi? Thn 2010 ini berapa org?

  72. 20/01/2010 pada 13:55 | #72

    @caknoors
    Iya cak noor, peluang mendapatkan pendidikan gratis ini bisa tidak tercapai kalau banyak yang tiba-tiba menyodorkan surat keterangan diri miskin. Wah kalau ini terjadi, miskin yang diderita bukan miskin ekonomi tetapi “miskin kejujuran”. Oleh karenanya syarat yang ditetapkan di dalam pedoman supaya dicetak tebal bahwa kalau terbukti memberikan keterangan yang tidak benar atau melakukan pelanggaran administratif pada berkas yang disampaikan, maka beasiswa dihentikan. Termasuk syarat lainnya.
    Terima kasih. Salam

  73. caknoors
    20/01/2010 pada 12:36 | #73

    Dengan adanya Beasiswa bidik misi yang sama sekali gratis, karena semuanya ditanggung oleh pemerintah ini semoga saja tidak akan menimbulkan niat sesorang untuk menjadikan diri pura-pura miskin padahal sebenarnya mampu. Mudah-mudahan niat baik pemerintah untuk mengangkat keluarga tidak mampu tetapi berprestasi ini selalu ada dan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. amin

  74. eni
    20/01/2010 pada 11:11 | #74

    saya mohon keterangan yang jelas tentang beasiswa bidik misi?karena saya tidak tahu gmn cara mendaftar?terima kasih

  75. Yoyok Adisetio Laksono
    20/01/2010 pada 5:37 | #75

    Beasiswa bidik misi sama sekali gratis karena yang membayari adalah pemerintah. Jadi jangan ragu memilih jalur bidik misi. Syaratnya diantaranya adalah berprestasi minimal juara 3 tk kabupaten dan dari keluarga tidak mampu. Tunggu pengumuman resminya.

  76. mnc
    19/01/2010 pada 16:23 | #76

    saya minic, kelas 3 sma . saya setuju dengan pertanyaan dari devi, bahwa apa harus membayar 300rb ? padahal itu termasuk mahal untuk kalangan ekonomi kurang mampu

Komentar ditutup