Beasiswa UM 2010

Pendaftaran beasiswa Universitas Negeri Malang Tahun 2010, sudah diumumkan sejak awal Januari 2010.  Sesuai jadwal, pengembalian berkas paling lambat tanggal 8 Februari 2010 (untuk FIP, FIK, FE dan FIS); dan 25 Januari yang lalu (untuk FS, FT, dan FMIPA).  Formulir pendaftaran yang sudah diambil mahasiswa sudah mencapai 4000-an lembar, tetapi sampai tanggal 3 Januari formulir yang dikembalikan masih mencapai 2000-an lembar. Ini berarti banyak mahasiswa yang mengambil formulir pendaftaran tetapi belum atau tidak mengembalikannya ke Subag Kesma Gedung A3, lantai3.

Sebagai informasi tambahan,  anggaran beasiswa PPA dan BBM untuk mahasiswa lama UM berjumlah 2836 orang. Nah, kalau yang sudah mengambil formulir tidak mengembalikan dengan melengkapi berkas, bisa jadi dana beasiswa tidak habis terserap. Jangan sampai ini terjadi.

Kesempatan masih terbuka lebar untuk mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa. Yang sudah terlambat pun tetap akan kami terima berkasnya, tetapi jangan lewat dari bulan Februari 2010.

Persyaratan selengkapnya silakan lihat di web kemahasiswaan.

19 tanggapan untuk “Beasiswa UM 2010

  1. @amy
    Beasiswa untuk mahasiswa baru UM angkatan 2010 adalah untuk mahasiswa input SLTA.
    Terima kasih. Salam
    Fatmawati, kabag Kemahasiswaan.

  2. @yulia eka puspitaningtyas
    saat anda menulis pertanyaan ini pendaftaran masih berlangsung, jadi ya tunggu saja waktunya. Yang pasti nama mahasiswa yang mendapat beasiswa akan diumumkan terbuka melalui papan pengumuman fakultas, dan juga melalui kemahasiswaan.um.ac.id. Silakan anda rajin membuka website um, siapa tahu (jika anda mendaftar) nama anda termasuk salah satu diantaranya.
    Terima ksih. Salam
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan.

  3. saya amy mahasiswa dari jogja. saya punya mas yang baru menyelesaikan d3 nya di um dan akan wisuda bulan ini. dia dari ilmu komputer,
    yang ingin saya tanyakan, apakah ada beasiswa untuk melanjutkan s1 dari d3 seperti itu ? kalau ada mohon informasinya segera.
    terima kasih

  4. apakah ada beasiswa untuk mahasiswa non-reguler untuk tahun ini?
    kenapa cuma mahsiswa reguler saja yang paling berpeluang?
    terimakasih

  5. @ponk
    Kalau anda dapat beasiswa tahun 2010, dan lulus semester depan (September 2010), beasiswa anda akan dihentikan sejak Bulan Oktober 2010. Beasiswa bulan selanjutnya diberikan kepada pendaftar lain yang memenuhi persyaratan dengan diterbitkan SK beasiswa pengganti.

    Terima kasih. Salam.
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

  6. saya adalah mahasiswa fmipa angkatan 2006 (sekarang semester 8). untuk beasiswa 2010 saya sudah mendaftarkan diri saya, karena maksimal semester 8 masih boleh mendaftar. saya (dan banyak teman-teman satu angkatan) yang memperkirakan semester depan sudah lulus bertanya-tanya, apakah masih bisa mendapatkan beasiswa? trims

  7. mennggapi komentar sebelumnya, saya jadi ingat teman saya yang mempunyai kendala dalam menyusun KRS. dia tidak dapat mengambil SKS penuh dikarenakan banyak nilai yang belum keluar sehingga dia hanya bisa mangambil sedikit SKS. sedangkan jadwal untuk KRS juga terbatas. bagaimana pihak universitas menanggapi hal tersebut. terima kasih…

  8. mahasiswa jurusan sejarah 09,,malang..bagaimana caranya agar mahasiswa mandiri bisa mendapat beasiswa??karena pada kenyataannya, banyak teman2 dari mandiri yang kurang mampu,,,padahal mahasiswa reguler,banyak yang sudah mampu,,malah mendapat biasiswa,,sedangkan kita yang benar benar membutuhkan malah tidak mendapat..,kita kan membayar biaya tiap semester 2 kali lipat dari yang reguler,,,jadi seharusnya kita juga dipertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa donk…terimakasih

  9. mahasiawa, tulungagung, maaf saya mo tanya apakah semua beasiswa hanya diperuntukkan bagai mahasiawa lewat jalur snmptn/reguler? lalu bagaimana nasib mahasiawa yang masuk lewat jalur non reg? makasih

  10. Apkah dr 2000 mhswa yg mgembalikan frmulir akan mndpat beaswa smua?
    Sbnrny proses sleksi pnerima it dlakukan d fakultas atw d universitas?
    Apkah BKM it jg beaswa?

  11. @ Sukma dan Diaz, berkenaan dengan nilai KHS yang belum lengkap, mahasiswa tidak perlu khawatir. Pihak pengelola beasiswa mengambil kebijakan tetap menerima berkas pendaftarannya. Seyogyanya mahasiswa terus mengurus nilainya dan kalau sudah lengkap segera disusulkan ke pengelola beasiswa. Kalau ada permasalahan terkait beasiswa silakan datang langsung ke kantor kami untuk mendapatkan solusi.
    Terima kasih.
    Salam,
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

  12. saya terbentur masalah dengan nilai KHS yang hingga saat ini belum lengkap.Ada beberapa dosen yang belum memberikan nilainya.
    Bagaimana kebijakan pengurus beasswa dengan masalah ini?
    terimakasih

Komentar ditutup.