Daftar Bidik Misi di 2 tempat, Gimana?

Saya daftar Bidik Misi pilihan 1 di ITS dan pilihan 2 di UM, apa saya harus mengisi 2 formulir Bidik Misi yang notabene sama atau cukup satu saja? Apa saya mengirim berkas-berkas yang sama juga ke kedua tempat tersebut? Pendaftaran Bidik Misi UM beneran gratis kan?
Terakhir, quota untuk PMDK Bidik Misi Pend. Matematika di UM berapa?

28 tanggapan untuk “Daftar Bidik Misi di 2 tempat, Gimana?

  1. PENGUMUMAN SBBM direncanakan pertengahan Mei 2010. Harap bersabar karena ada verifikasi data di tingkat nasional.

    Terima kasih.

  2. saya ingin kuliah dan ikut bidik misi,,, bagaimanakah caranya?
    tolong kirimkan informasinya ke e-mail saya.
    terima kasih banyak

  3. askum,,,
    saya dan teman-teman dari SMK NEGERI 1 Bangkalan ingin menanyakan klanjutan stelah kita mngisi daftar pengajuan peserta.
    katanya akan dikirimkan account ke email kita masing” tapi smpai skrang kita blum mndapatkan account tersebut.
    mohon penjelasannya.
    karena UM harapan kita.
    lantas bgaimana langkah slanjutnya agar bsa mndaftar online ke UM,,?
    kami hampir putus asa apalagi tgl tu”pnya penerimaan siswa baru yg mlalui jalur bidik misi ini terakhir sbentar lagi.

    email:putriyuniararfianti@yahoo.com

  4. pak, saya ingin menanyakan apakah koneksi d um lagi terganggu? karena saya sudah berkali-kali mencoba memasukkan data nilai rapor yang disyaratkan dalam beasiswa bidik misi, tetapi selalu tidak bisa konek, saya sudah mencobanya selama 4 hari,, saya sudah hampir putus asa,, jadi saya mohon penjelasan dari bapak mngenai hal ini.
    terima kasih

  5. askum.,.,.
    kalau boleh tau sebenarnya persyratan bidik misi itu harus mendapatkan minimal peringkat 123 kabupaten ya?????
    apa boleh kalau kita daftar seandainya tidak mendapat peringkat tersebut??
    terimakasih.,.,
    wassalam

  6. bagaimana cara pendaftaran bidik misi setelah semua persyaratan terpenuhi,,,???apa langsung ke PT nya atau jalur on line????dan kapan terakhir pendaftaran?????makasih,,,mohon di balaz,,,!!!

  7. pak saya mo nanya !!!! bole ga ya kalo saya ngambil 2 bidikmisi di dua universitas… ???
    dan apa setelah kita mengirim formulir kita di tes lagi. kalau di tes, tesnya bagaimana apa memakai tes kesehatan ????????

  8. q mia .pljr smk di blitar
    mo tanya lok misalnnya dah diterima jalur BIDIK MISi pa y masih hrs registrasi………..
    lok iya kira2 brp biaya adminnya
    ………?

  9. Ass….wr,wb
    Saya Lise,seorang pelajar di Blitar.saya berminat sekali untuk mengikuti bidik misi di UM.Yang saya mau tnyakan,seandainya di raport terdapat nilai 6 apakah kemungkinan bisa masuk?Trima ksh atas jawabannya.

  10. Bagaimana dengan nasib anak2 yang laen lulusan taon sebelumnya seperti gw yang gak bisa ikut bidik misi?????

    Gak adil nie…….
    Masa’ cuma buat lulusan taon nie….

  11. ass….. pak saya mau tanya maksudnya pilihan study 2 pilihan itu bagai mana???
    apa kita boleh memilih 2 jurusan waktu nask kuliah???? trus biaya masuk ketika sudah diterima itu apa harus lunas langsung, tidak boleh diangsur??? terimakasih banyak!!

  12. @binnurika nabillah ts.

    Untuk dapat menjadi mahasiswa UM harus melalui seleksi masuk dulu sesuai dengan pilihan prodinya. Kalau sudah diterima sesuai pilihan prodi tidak mungkin nabilah akan dikeluarkan dari UM kalau tidak melanggar aturan yang telah ditentukan, karena mahasisswa yang diterima itu udah diperhitungkan daya tampung yang tersedia. Selamat berkompetisi ya. Salam

    Mimin kabag PK

  13. @aziza

    Azisa baca dipengumuman dengan teliti ya dan kalau aziza masih bingung azisa bisa tanya ke guru BP pasti sekolah akan membantu karena pendaftaran kan harus melalui sekolah. salam

  14. @vchA

    Boleh daftar di dua tempat tetapi sebaiknya pilihan 1 dan 2 ada dalam satu PT. Nantinya sebelum diumumkan semua PT yang mendapat mandat untuk menyelenggarakan bidik misi akan mengirim data calon yang akan diterima ke DIKTI dan disana akan diverivikasi sehingga tidak akan terjadi 1 peserta akan di terima di di 2 tempat. Terimakasih salam.

    Mimin Kabag PK

  15. pak,apakah boleh mendaftar bidik misi >2 PT???
    jujur saja d pil 1 saya k UM n pil 2 unesa…
    namun saya jga oengen dftar d UNEJ…
    bleh gag ya??
    tlong penjelasannya…
    terima kasih banyak…

  16. ass. tolong untuk informasi tentang beasiswa bidik misi lebih diperjelas agar kita sebagai calon peserta masih bingung…..

  17. to the poin ja ya pak…. saya siswi skul di MA. kls 12 jrusn BHS. sya ingin msuk di UM jurusan PENDIDIKAN BHS,INDONESIA,SASTRA INDONESIA,dan DAERAH. mnurut infrmasi yg telah saya , jmlah mahasiswanya tu terbtas mksudnya dlam satu klas, nah klaw na’udzubillah ya Allah saya udh trlambt msuk klas itu pdhal pas saya ngisi formulirnya tu msuk jurusan itu. yang jadi pertanyaan saya apa langkah yang hrus saya lakukan? apa saya hrus kluar dari UM? atau saya msih bisa cari fak yg lain? gmna pak???? tlong di jelskan. karena saya sangat brminat untk melanjutkan kul disana.

  18. @danti
    jawaban tentang SBBM(Seleksi Beasiswa Bidik Misi):
    diperuntukkan khusus untuk siswa berprestasi masuk peringkat 25% perkelas.ekonomi lemah dibuktikan dg KK-Gakin. Kolektif persekolah, nilai rapor dari kelas 10 s/d 12 smt 1 dlm penentuan kelulusan..tidak dibatasi jumlah persekolah, juga tidak membeda-bedakan asal sekolah.bebas biaya pendaftaran, biaya masuk, biaya SPP sampai smt 8, bahkan mendapatkan biaya hidup perbulan.

  19. saya danti siswa sma negeri 1 jbr.,
    saya ingin bertanya.,
    untuk jalur sbbm.,
    apakah ada tes spt jalur pmdk?
    apakh ada biaya pendftaran?
    jika tdk ada tes.,
    apa yang menjadi kriteria kelulusan calon mahasiswa.,
    thankz.,

  20. assalamu’alaikum.wr.wb

    pak saya ima anak MAN 3 KDRI

    mau tnyak,,saya mau ambil jurusan PGSD..nah,di PGSD ada tes ketrampilan,,mliputi ap ja ya??kmdian ad pngutan biaya tidak pada jalur bidik misi untuk tes ktrampilannya

    mhon d jwab ea pak..trima kasih sblumnya

    wassalamu’alaikum.wr.wb

  21. saya hani murid man 2 kediri, mau nanya seandainya gak punya sertifikat prestasi apa boleh ikut bidik misi?

  22. saya mau tanya jika syarat ekstra peringkat 3 tingkat kabupaten tidak terpenuhi gimana?tolong informasinya

  23. @nur fitriana

    Baca lagi dengan teliti di pengumuman, kira-kira ada tesnya nggak? Lihat butir E.2.

    Perhatikan juga pada setiap prodi yang akan Anda pilih pada kolom SMA/MA/SMK untuk FE apakah tertulis untuk IPS saja atau tidak? Kalau tertulis semua program berarti IPA/IPS/BHS boleh ikut.

    Silahkan baca dengan teliti pengumumannya pasti ketemu jawabannya.

  24. @ratnamnc

    Saya rasa tidak ada larangan bagi Anda mendaftar di 2 PT namun pilihan 1 dan 2 sepertinya harus di PT yang sama.

    Perlu diketahui sebelum diumumkan semua PT yang mendapat mandat bidik misi akan bertemu dan memverifikasi adanya satu siswa diterima di lebih dari satu PT.

    Sekali lagi bidik misi gratis, coba baca dengan teliti di pengumuman, tidak ada butir harus membayar sekian ribu rupiah.

  25. pak saya mau bertanya bila saya daftar beasiswa bidik misi terus saya memilih jurusan FE sedangkan saya diMA masuk jurusan ipa.apakah pakai dites ya????terus kalau dites itu materinya apa aja yang akan diuji kan???apa tergantung fakultasnya???dan mengikuti beasiswa tersebut pakai bayar pendaftarannya juga ta??mohon dijelaskan.terima kasih banyak……..

Komentar ditutup.