sistem administrasi UM

sistem administrasi UM mbok ya diperbarui.
sekarang jaman yang serba canggih masak masih manual aja sich. emang sich KRS udah online n KHS juga, tapi informasi yang disajikan masih jauh kurang lengkap.
sistem registrasi atau SPP juga masih aja ribet…mohon donk UM lebih memperbaiki sistem admistrasinya.
satu lagi karyawan & karyawati UM juga gak ada ramah2nya… jutek semua.
Kita disini juga butuh fasilatas jasa yang baik bukan seperti itu.

7 tanggapan untuk “sistem administrasi UM

  1. assalaamu ‘alaikum
    nggak sama “orang mengetahui dan orang yang tidak mengetahui” kalau hati itu menunduk, pasti mau dan ikhlas bila diberi pengertian … dan kalau hati itu seperti batu, nasehat yang benar pun akan di tolak oleh ego nya………dan seterusnya…..maaf ini orang RR nimbrung

  2. Kalau nama saya tidak seberapa tahu tapi wajahnya saya masih ingat
    di bagian tempat pengambilan KHS
    ya tidak semua karyawan-karyawati UM jutek.. tapi sebagian.
    melihat KHS online lebih baik dicantumkan IPK.

    @caknoor: bukannya saya komentar ngalor-ngidul gak jelas tapi memang itu adanya… kan hanya mengeluarkan isi hati saja, kan orang yang bijak harus tahan kritik dan demi majunya UM kita tercinta ini… Amien

  3. Cak Noor sabar!!!.
    Ya mbak indah betul apa yang dikatakan bu Fatma dan pak Jo kami semua disini jajaran pimpinan dan staf lagi berbenah untuk memperbaiki layanan. Tentu saja secara bertahap. Semoga kedepan lebih baik dan lebih baik lagi. Untuk membantu disisi apa kurangnya dan di unit mana mbak Indah tidak mendapatkan layanan yang lebih baik tolong disebutkan ,sehingga kami bisa segera memperbaikinya Tapi tentu saja mahasiswa juga harus tertib jadwal dan tertib aturan. Salam

  4. Yth. Mbak Indah Tri Wulansari:

    Proses administrasi yang sudah diperbaiki:
    1. Pendaftaran online, KKN Online, KHS Online, dan KRS Online. Kalau menunya masih kurang tolong diinformasikan menu apa yang diinginkan.
    2. Validasi SPP semester ini sudah ditingkatkan: layanan lebih cepat, antrian diatur, antri di kursi, tempat menunggu sudah diberi atap, dan diberi kipas angin. Jika masih kurang silahkan usul lagi. (Pak Suwadi Kasubag DRK punya usul agar semester depan disediakan makanan yang bisa dibeli jika menunggu validasi).
    3. Registrasi di Subag RS sangat lancar karena validasi SPP lancar.

    Saya memantau proses validasi SPP, Registrasi, KRS, dan pengaduan yang ada di Kabag PK. Jelas sekali bahwa proses-proses tersebut mengalami kemajuan yang sangat berarti. Saya membaca dan menjawab pertanyaan atau komentar di Berkarya, Suara Kita, Facebook UM, dan komentar-komentar langsung mahasiswa, umumnya mereka sangat mendukung dan merasa berterima kasih atas layanan yang sudah ditingkatkan.

    Semester depan sedang direncanakan agar mahasiswa membayar di bank dan kemudian tidak perlu validasi dan tidak perlu registrasi sudah bisa KRS via Internet mulai hari Sabtu. Fasilitas hotspot akan disediakan 2 x 24 jam di Sasana Budaya.

    Kalau Mbak Indah mengalami layanan yang kurang memuaskan maka perlu dijelaskan secara rinci bagaimana duduk perkaranya agar layanan bisa diperbaiki. Karyawan dan karyawati UM itu banyak sekali yang sudah ramah dan berusaha ramah dalam melayani, nah betapa akan sedihnya mereka jika dikatakan sebaliknya.

    Malang, 9 Februari 2010
    Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak Pusat TIK UM)

  5. Sepertinya jenis jutek juga nih…karyawan & karyawati di UM jumlahnya 600-an mbak. Tulis dong unit mana supaya kami bisa memperbaiki diri. Yang pasti, karyawan di kantor pusat sudah memakai identitas di dada/name tag. Jadi Mbak Indah tinggal catat aja namanya kemudian datangi atasannya dan sampaikan keluhannya dengan keramahtamahan anda. Insyaallah kami semua akan menyambutnya dengan baik. Kalau keluhan anda “nggedabyah” seperti itu, bagaimana menindaklanjutinya. Kalau menulis keluhan, sebaiknya dipilah-pilah. Masalahnya apa, dimana/unit kerja apa, kapan, bagaimana kejadiannya, dan jangan lupa tunjukkan jati diri anda.
    Terima kasih. Salam
    FAtmawati, Kabag Kemahasiswaan

  6. Inggih, saya sepakat dengan caknoors, tidak semua karyawan & karyawati gak ada ramahnya. Masih banyak yang ramah dan sopan. Maaf kalo sdri. Indah pas ketemu dengan karyawan yang gak ramah dan jutek. Tapi masukan sdri. sangat membantu bagi peningkatan layanan di UM ini.

    Imam (T. Sipil)

  7. Yang ini ada kemungkinan orangnya nggak sabaran, yang pasti juga nggak ada ramahnya. Nggak tahu kalo sistem adminitrasinya sedang dikerjakan dan masih dalam proses, sudah berkomentar ngalor ngidul gak karuan, terus main “gebyah uyah gitu, nggak lengkap lagi identitasnya,.. payah.

Komentar ditutup.