Saya Berharap Dapat Kuliah di UM

Saya seorang siswa yang berasal dari Madrasah Aliyah dari kota Jombang, yang berencana melanjutkan studi ke UM lewat jalur PMDK, tetapi ketika saya melihat biaya PMDK yang mencapai Rp 12.000.000,- saya harus mengurungkan niat tersebut karena terbatasnya dana yang saya miliki…… apakah biaya pendidikan sekarang memang semahal itu……. mohon penjelasannya……

8 tanggapan untuk “Saya Berharap Dapat Kuliah di UM

  1. assalam…..kami mau bertanya.apakah calon beasiswa bidik misi yang memilih 2 fakultas/ 2 pilihan pasti akan di terima di um?syukron jazillah

  2. Semoga dengan adanya pmdk tahun 2010 ini sya dapat diterima di UM. karena sya dari dulu berencana ingin kuliah di UM.

  3. saya alumni smk tahun 2009 lalu. kalo saya ingin memanfaatkan prestasi saya, saya bisa ikut penerimaan mahasiswa baru jalur apa ya?

    mohon bantuannya.

    terima kasih.

  4. @Ansori, terdapat banyak jalur masuk UM bagi calon/mahasiswa yang orang tuanya kesulitan ekonomi. Bagi siswa yang masih kelas XII, bisa melalui jalur Beasiswa Bidik Misi (ketentuan silakan baca di Pengumuman SBBM). Jika anda sudah diterima menjadi mahasiswa, bisa mengajukan permohonan beasiswa ke UM melalui Bagian Kemahasiswaan, BAAKPSI, Gedung A3, Lantai3. Pada tahun 2010, tersedia beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa baru. Besarnya beasiswa Rp.250.000 per bulan per orang, diberikan selama empat bulan (September-Desember) 2010. Untuk tahun 2011 dan seterusnya bagi mahasiswa yang memiliki prestasi bisa mengajukan permohonan lagi ke UM dengan sistem kompetisi dengan mahasiswa lainnya.
    Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi anda.
    Terima kasih. Salam
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

  5. @ Ansori
    Sesuai dengan Pengumuman Rektor Nomor: 0038/H32/DT/2010 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana dan Diploma Jalur PMDK UM Tahun akademik 2010/2011, Biaya pendidikan jalur PMDK UM berkisar antara Rp. 6.130.000,- hingga Rp. 12.380.000,- Sesuai jurusan yang diminati (dapat dilihat di website UM).

    Apabila Saudara memiliki prestasi akademik yang baik, maka bisa mengajukan biaya beasiswa agar meringankan.
    Biaya masuk jalur PMDK UM lebih terjangkau dibanding dengan PTN lain.

    Terimakasih, Semoga Sukses..

    Malang, 23 Februari 2010
    Nike (Staf Humas UM)

  6. @lala iznaini
    (1) Lala Iznaini, Anda lulusan IPA dapat mendaftar masuk Jurusan Sastra Inggris. (2) Di Fakultas Sastra UM, Jurusan Sastra Inggris memiliki dua program studi, yakni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) dan Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris (S1). (3) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mendidik mahasiswanya agar memiliki kompetensi pendidikan bahasa Inggri, mempersiapkan lulusan untuk siap menjadi guru, dan lulusan bergelar akademik S.Pd (Sarjana Pendidikan); sedangkan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris mendidik mahasiswanya agar memilki kompetensi keahlian bahasa dan sastra Inggris bergelar S.S. (Sarjana Sstra. (4) Terima kasih. Semoga bermanfaat.
    Malang, 23 Februari 2010
    Dawud (Dekan FS UM)

  7. Saya seOrang Siswa Dr SMA negeri 1 Ngraho,yang berencana melanjutkan kuliah dUm lewat jalur regular,Klo anak ipa mau mengambil jurusan sastra inggris n jepang bisa gak??mohon penjelasannya……

Komentar ditutup.