Kantin Kejujuran di Kampus UM

Keberadaan kantin kejujuran di kampus UM dapat membantu mahasiswa mendapatkan makanan tanpa harus jauh-jauh ke kantin atau ke warung. Bayangkan saja mahasiswa biasanya masuk pada jam 7 pagi sedangkan warung-warung makanan biasanya baru buka jam 6.30 sehingga banyak mahasiswa yang belum sempat untuk sarapan pagi.

Ditambah lagi dengan kantin-kantin yang ada di UM juga bisa dihitung dengan jari. Adanya kantin kejujuran yang dikelola oleh mahasiswa sendiri akan sangat membantu disela-sela perkuliahan.

sedang membeli di kantin kejujuran

4 tanggapan untuk “Kantin Kejujuran di Kampus UM

  1. @umar
    Di UM sudah ada kantin kejujuran, Mas Umar, meski dalam skala kecil. Setiap pagi, di lorong FS gedung J selalu ada kue-kue yang ditaruh dan diberi “label” harga serta kotak uang. Dalam beberapa waktu ini, kegiatan itu rutin. Artinya, bisa jalan dengan “baik”, meski, kabarnya, masih ada saja kue diambil tanpa ada bayarannya. Penjual mengatakan “itu resiko”. Semoga yang telah mengambil kue tanpa bayar, sesegara mungkin “membayar hutang”-nya. Kami berharap, kantin kejujuran ini bisa langgerng. Salut kepada penjual, semoga sukses.
    Malang, 26 Februrari 2010
    Dawud (FS UM)

  2. Kantin kejujuran berawal dari kegundahan dan kekecewaan pada para pejabat yang kurang memiliki nilai-nilai kejujuran. Betapa sulitnya dirasakan untuk melakukan pemberantasan korupsi yang tidak pernah habis. Korupsi itu adalah ekstra ordinary crime, kejahatan yang luar biasa yang sangat sulit untuk diberantas. Cara untuk menghilangkannya adalah menumbuhkan kejujuran itu sendiri.

Komentar ditutup.