TANYA-JAWAB REGISTRASI ADMINISTRASI PMDK UM 2010

1. Melakukan pembayaran Dana Mahasiswa Baru melalui Bank Tabungan Negara (BTN) di seluruh Indonesia tanggal 29 April – 15 Juni 2010, dengan terlebih dahulu menunjukkan Kartu Tanda Peserta Ujian masuk UM, melalui Rekening Rektor No. 00113.01.30.000056-3.

2. Calon datang sendiri (tidak diwakilkan) untuk mengikuti penjelasan registrasi administrasi pada tanggal 16 Juni 2010 jam 07.30-15.00 wib di Gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang, dengan membawa:

  • Kartu Tanda Peserta Pendaftaran,
  • Bukti pembayaran dari Bank BTN,
  • Rapor (asli), dan Ballpoint warna hitam,
  • Fotokopi Ijazah dan SKHU yang telah dilegalisir masing-masing 2 (dua) lembar,
  • Fotokopi Rapor kelas 1 s.d kelas 3 yang telah dilegalisir,
  • Pasfoto berwarna ukuran 2 x 3 cm (1 lembar) dan ukuran 3 x 4 cm (2 lembar),
  • Fotokopi Akta kelahiran/Akta Kenal Lahir ( 1 lembar),
  • Fotokopi Kartu Susunan Keluarga (KSK) (1 lembar),
  • Surat Keterangan Berkelakuan Baik (asli) dari Kepala Sekolah,
  • Surat hasil pemeriksaan kesehatan (asli) dari dokter Pemerintah yang menyatakan sehat dan tidak buta warna,
  • Surat Pernyataan Mahasiswa (SPM) Universitas Negeri Malang (Format disediakan oleh Petugas).

3. Entry biodata pada komputer yang telah disediakan panitia.
4. Rincian Biaya Registrasi sesuai pengumuman Rektor No.1016/H32/KU/2010 (terlampir).
5. Kegiatan Pengenalan Kehidupan Perguruan Tinggi (PKPT) dilaksanakan pada tanggal 3–6 Agustus 2010.


SILAHKAN BERTANYA

MELALUI KOMENTAR PADA TULISAN INI

36 tanggapan untuk “TANYA-JAWAB REGISTRASI ADMINISTRASI PMDK UM 2010

  1. @mei
    Untuk maba angkatan 2010 prodi S1 PGSD dan S1 PAUD sesuai SK Dekan FIP perkuliahan diselenggarakan di kampus II UM jl. Ki Ageng gribig Sawojajar Malang

  2. Assalamu’alaikum..
    Maba FIP…

    Apa untuk PGSD mulai tahun 2010 pindah ke Sawojajar ? Terima kasih…

  3. @agung
    Silahkan Anda membawa surat keterangan dari pihak kepolisian tentang kehilangan tersebut sebagai dasar untuk diproses gantinya di sekretariat penerimaan maba gedung A3 lantai 1 UM sebelum registrasi. Terima kasih.

  4. kartu peserta yang hilang bisa dicetak ulang di bagian administrasi UM Malang ngga?
    datanya masih ada kan?!

  5. biaya registrsi sebesar itu,apa gk bisa di angsur yach,.,.??????????
    aku udah ketrima PMDK DI MANAJEMEN PEMASARAN,dengn biaya registrasi sbesar 8,5 jt,apa gak ada keringanan,buat di angsur?????
    mhon keringanan buat MABA yang bner2 ingin kuliah di UM.
    TRIMS,

  6. terimakasih ya pak atas infonya…oh ya…saya mau tanya lagi pak..saya salah memasukkan tahun masuk sma,gmana itu pak?

  7. @eris dwi andhika
    Silahkan Anda baca dengan cermat pengumuman yang diterima jalur seleksi PMDK, informasi yang Anda perlukan ada di pengumuman tersebut atau klik pengumuman pada biaya pendidikan maba UM 2010 (biaya pendidikan berbeda setiap prodinya).

  8. saya sebagai maba yang diterima lewat jalur pmdk benar2 berharap adanya keringanan bagi saya untuk mencicil biaya pendidikan di um.kebetulan saya msk jur ekonomi dan biayanya tinggi sekali sampai 12 juta.sy harap dapat diberikan keringanan bagi kami yang benar2 ingin menuntut ilmu.thx

  9. pak saya mau tanya?? saya masuk ftm.
    bila si cicil biaya daftar ulang brpa???? apakah harus penuh 12.388.000???? bisakah di cicil????? mohon penjelasannya. terima kasih

  10. ARNET, MAHASISWA BARU…….JL.RANDU AGUNG………..

    mau tanya biaya REGISTRASI FIK. untuk MABA brapa?

  11. @maghfur
    Info peneriman mahasiswa baru sudah lama tersedia di web UM, silahkan arahkan cursor Anda ke jalur seleksi di tampilan halaman depan, maka akan tersedia berbagai jenis seleksi masuk UM.

  12. pak /bu admin aku dari tegal ingin masuk UM kok ga ada info tolong kirimi brosurnya ke alamat di bawah ini megawat rt 03 rw 03 bumijawa tegal jawa tengah 52466 tas nama MAKFUR OK TERIMA KASIH. DAN TOLONG KALO NGASIH INFO DI WEB YANG LENGKAP DONG…..

  13. Mau tanya membyar Dana Mahasiswa baru itu membyar yang bgaimna dan brapa nominal pembyarannya?? terus sya kan ditrima di PTM dan jumlah yang hrus dbyar skitar 12juta untuk administrasinya biaya itu apakah tidak bisa dibyar setengahnya sja misalkan 5juta atau 6juta dan sisanya dicicil saat masuk kuliah?? jujur orang tua sya agak kberatang klw hrus membyar 12juta semua?? tolong dijawab???

  14. mau tanya program SMPS itu gmn ya…?soalnya formulirnya lom ada,
    soalnya saya mau daftar ke jalur SMPS, ndak keterima di PMDK PTI, dan anehnya kenapa yang diterima kebanyakan anak SMA, padahal saya anak SMK jurusan TI pula…aneh tapi nyata…

  15. Wah wah wah,qnpa ank2 yg qtrma kyaknya gag niat msuk UM?krtu hilang?cri pserta yg lain ajah!Yg dftar ke UM kan byk tuh pzti msi ada yg bnr2 pengen,krtu hlg it artinya mrka bnr2 gag srius kan?ngpain jg dtrima?awal2nya aja teledor apalagi nanti2?bginilah calon2 pendidik yg tdk dsiplin dan tdak mnghrgai ksmpatan,parah!

  16. mo tanya,pengumuman SBBM mana??katanya tgl29 tp mpe’ skrg koq cuma pengumuman PMDK,dah nungguin nechh…

  17. wah wah…aquw gag qtrima di UM,padahal satu2nya pendaftar dari sekolahku. yang paling parah jurusan PTI kebanyakan diisi ma anak SMA padahal saya sendiri dari SMK teknik dengan jurusan yang sama. kenapa bisa begitu eah?bkin iri ajah… >.<

  18. nie :

    krtu peserta pendaftaran quw ilang.,
    gmn nech y.???

    thaufiqkal :

    kartu pesertaku yo ilang e, gmana?

    Dengan tidak mengurangi rasa hormat, anda berdua sudah menunjukkan sinyal yang kurang baik dalam memulai proses perjalanan hidup di jenjang perguruan tinggi.

    Kartu peserta bisa diibaratkan sebagai tiket masuk nonton bioskop. Lha kalau tanpa tiket apa petugas bioskop memperbolehkan anda masuk?

    Ini patut anda jadikan pengalaman yang berharga meskipun nantinya dalam proses administrasi anda bisa tetap dilayani mengingat database nama anda kemungkinan besar masih ada di bagian registrasi. Dengan demikian, untuk proses berikutnya baik pada saat memulai menjadi mahasiswa maupun dalam proses pembelajaran selama kuliah, tidak terjadi lagi kasus kehilangan benda-benda yang penting secara administratif (Coba kalau Ijasah SMA yang hilang… he he he he…)

    (ekowahyu-fs um)

  19. mau tanya tentang informasi pendaftaran untuk pgsd?kok tidak tercantum di dalam website um…kalo boleh saya tau,..alamat website untuk pgsd!terima kasih

Komentar ditutup.