17 tanggapan untuk “[SELESAI] LOMBA DESAIN LOGO diragukan kejujurannya

  1. @GG
    namanya juga menjaga kualitas bos, buat apa institusi sebesar UM harus ngambil design dari peserta yg tdk lolos? UM kuat kok bayar designer kelas dunia. dimaklumi aja, keputusan juri tidak bisa diganggu gugat. lha pertama kali ikut lomba kan ada kata2 “keputusan tdk dpt diganggu gugat”

  2. KALAH … YA SUDAH …
    TOLONG REDAKSI … DITUTUP SAJA KOMENTARNYA … AGAR TIDAK RIBUT TERUS
    NANTI TIDAK KERJA YANG LAIN

  3. saya percaya pada jurinya tapi kok ga percaya pada panitianya ya?? terlihat jelas kurang profesional!!

  4. LOMBA yang tujuan awalnya untuk memberikan citra positif buat UM kok malah membuat citra NEGATIF buat UM. Klo menimbulkan pro kontra gini mending ga usah ngadain lomba…suruh aja mahasiswa deskomvis untuk membuatkan logonya ato para petinggi UM kurang percaya akan kemampuan mahasiswanya?

  5. @dewa mabok: baru kali saya ikut lomba tapi ga ada pemenangnya…aneh?? emang aneh…karena semua desain yang masuk ke panitia dan dinyatakan sebagai peserta pastinya telah memenuhi persyaratan lomba sehingga harus ada pemenangnya..kecuali klo tidak ada yang memenuhi persyaratan dan gugur menjadi peserta itu bisa dimaklumi. bagaimana klo tiap mengadakan lomba trus ga ada pemenangnya karna ga ada yg cocok..ya enak panitianya punya banyak desain yg bisa dimodif tanpa harus mengeluarkan uang donk…
    @JO: emang benar suratnya di umumkan tgl 28 April tp kan pada pengumuman yg pertama kali (pengumuman persyaratan lomba) dinyatakan hasil pengumuman diumumkan tgl 2 Mei di website UM dan kenyataanya dimumkan di web Um tgl 3 beserta para pemenangnya yg hadir di UM..ini kan ga profesiaonal..harusnya tgl 28 april itu ada pengumuman pemenangnya biar tidak membuat orang curiga..

  6. Wah, pengennya sih liat hasil karya dari para peserta……. gimana hasilnya…..
    untung-untung kalo bisa di kasih liat punya yang menang……
    ada yang udah tau ???
    kasih tau aku dong……

  7. Biasalah,, hampir dalam setiap lomba muncul pro kontra terhadap keputusan juri. Apalagi dari pihak yang merasa” tidak diuntungkan”..Sebaiknya kita percaya saja keputusan juri merupakan keputusan yang tepat untuk UM. salam.

  8. Kapan nih logo pemenang di tampilkan? Tak sbar melihat bguznya desain logo tsb. Secara, yg menang praktisi desain. ^_^
    mohon ditampilkan ya?
    Pling ga yang 20 atau 10 besar kan bsa?

  9. Ahh…klo emang g ada yg cocok ya mending g dipilih (andai saya jurinya). Masalah dana hadiahnya kemana? ya dikembalikan ke tempatnya semula (sepengalaman saya jadi juri di level jurusan). ^_^

    Saya cuma setuju masalah menampilkan hasil desain para pemenang. Ketika membaca news feed UM tentang pengumuman pemenang, dengan penuh semangat saya langsung mengklik detail beritanya dengan harapan ingin tau “kayak gimana sih seleranya para juri?”. Saya penasaran sekali karena dari kemarin mau ikutan membuat g jadi-jadi karena susah meluangkan waktu dan masih bingung dengan syarat2 dan ketentuan lombanya (tidak ada visualisasi pendukung untuk ketentuan2 desainnya, hanya penjelasan tekstual saja yang bisa membuat asumsi ganda). Dan ketika loading halaman detail berita selesai, hmm.. lagi-lagi penjelasan tekstual yg saya dapatkan. T_T

  10. Selamat ya kepada pemenang. Saya salah satu peserta yg ikut. Tpi tak baik lah berburuk sangka. Apapun hasilnya, itu terbaik untuk UM. Akan tetapi Mungkin ada benarnya UM lebih trbuka lg jika mengadakan lomba seperti ini. Semoga sukses untuk UM.

  11. Pelaksanaan Lomba Brand Name “UM: The Learning University” dan sticker telah dilaksanakan panitia dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Tidak ada yang ditutup-tutupi dan direkayasa seperti yang disampaikan sdr. Yuli Ardianto dan sdr Gogon Gondrong yang kecewa dengan hasil lomba, perlu kami sampaikan bahwa semua karya yang masuk tidak ada satupun karya yang terlewat untuk dinilai oleh tim juri yang sangat profesional pada bidangnya. Tidak ada indikasi permainan dan KKN dalam penentuan penilaian. Ini murni dan obyektif. Proses penilaian dilaksanakan sehari penuh dengan 3 putaran. Dari masing-masing jenis karya lomba, pertama diambil 30 besar, kedua 20 besar dan ketiga 10 besar karya terbaik. Dari masing-masing 10 karya terbaik tsb diserahkan pada Pimpinan UM untuk penentuan calon pemenang dan calon tsb dihub.untuk revisi karyanya untuk menentukan pemenang, dan hasilnya seperti yang diumumkan tanggal 28 April 2010. Selamat kepada pemenang dan berjiwabesarlah kepada yang belum menang, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Salam.

  12. menurut sumber, dari dua kategori lomba yg tidak keluar pemenangnya dikarenakan desain yg masuk tidak sesuai atau tidak pantas dijadikan pemenang…..
    kalo siapa pemenangnya, yaaa…itu urusan panitia….apapun keputusan panitia jg harus dihargai…..

    tapi kalo bisa dari pihak um juga menampilkan hasil desain para pemenang…atau 5 besar saja lah…biar kita semua tau desain yg menang gmn visualnya..thx….

  13. menurut saya, um sudah sangat proffesional, dan perlu kita acungi jempol. lihat saja prestasi um di tingkat nasional. ke-proffesional-an um diwujudkan dengan memilih tidak ada pemenang dalam lomba tersebut, ini berarti um tidak main-main, jika memang desain peserta dikatakan tidak memenuhi syarat alias kurang bermutu, sebaiknya ditolak, krn menurut saya um selalu menjaga kualitas.

  14. @Gogon Gondrong: Sdr merasa aneh karena pemenangnya bisa hadir tgl 3 Mei padahal diumumkan tanggal 2 Mei? Surat keputusan pemenang diterbitkan tgl 28 April 2010. Tentu panitia mengkontak sang pemenang agar bisa hadir dalam acara khusus tanggal 3 Mei untuk membuat kejutan bagi peserta upacara Hardiknas UM dan memberi penghormatan kepada para pemenang.

    @Yuli Ardianto: Komentar Sdr isinya “kesannya” dan “UM terkesan”, kalau “kesan” memang subyektif … kalau “fakta” barulah bisa diperiksa.

    Terima kasih.

  15. saya sangat kecewa dengan penjurian yang kesannya tertutup, tentu saja ini merugikan peserta lomba. dizaman yang harusnya transparan, UM terkesan Gak profesional. buat apa dibikin lomba sampai keluar kampus klo gak jelas. UM mencerminkan orang-orang yang gak bertanggung jawab.

  16. Kalo sy sih ya gak perlu berburuk sangka atau suudhon gitu, kalah? ya sudah memang belum rejekinya. Bagi-bagi duit? aah… ya jangan berpikiran negatif gitulah, memangnya gampang itu dilakukan, repot pertanggungan jawabnya.

Komentar ditutup.