free car day at UM..

Saat ini dunia sedang mengalami masalah global yang sangat berbahaya yaitu β€œglobal warming” dan jika keadaan ini terus dibiarkan bumi yang kita pijak akan hancur. Maka kita sebagai penerus hendaknya membuat suatu perubaahan dan beberapa bulan yang lalu diadakan pertemuan antar negara yang membahas tentang masalah global warming di Kopenhagen, Denmark. Banyak masalah yang menyebabkan terjadinya global warming. Ada baiknya kita sebagai makhluk hidup yang dikaruniai pengetahuan dapat membantu mengurangi pemanasan global ini.
Saya mengusulkan pada UM khususnya kepada Bapak Rektor kita tersayang dengan diadakannya free car day pada hari tertentu, dengan begitu kita sebagai warga UM dapat mengurangi pemanasan global.
TERIMA KASIH..

Nama : Dimas Chandra Lukita
Fakultas / Jurusan : Ekonomi / Pend. Tata Niaga
Blog : ikk.um.ac.id
Email : dimas_ccp88@hotmail.com

10 tanggapan untuk “free car day at UM..

  1. Free car day sangat kudukung kalo perlu seminggu sehari…..ga perlu setahun sekali …wah kalo sudah dimulai pasti fresh lo….mohon segerakan pak rektor… asyik kok kegiatan positif ga perlu ditunda-tunda kita harus jadi pelopor… dan pelaksana … sekarang juga free car day…

  2. sedikit memberikan informasi..acara tersebut sebenarnya telah digagas oleh kementerian sosial BEM UM untuk memperingati Hari Bumi pada tanggal 22 April ’10..namun terkendala oleh perizinan..
    Pak Rektor menyatakan banyak hal yang dikhawatirkan mengganggu stabilitas perkuliahan…
    namun untuk mngurangi tingkat pcemaran yang tinggi, gedung parkir akan dbangun bertingkat pada tiap sudut UM sehingga masuk kampus hanya bisa dlalui dengan berjalan kaki…semoga cepat terlaksana…dan kesadaran kitA semua akan bahaya global warming dan penanggulangannya semakin meningkat

  3. -> Fa’ul : iy. yang saya maksudkan juga seperti itu..
    di dalam kampus bebas dari kendaraan bermotor..
    selain untuk bumi kita sendiri, UM juga akan merasa bangga jika hal ini dapat terlaksana..
    banyak hal yang terlihat di sekitar kampus kita akan dampak dari Global Warming, contohnya di daerah sekitar ambarawa (tempat kost mahasiswa/mahasiswi UM pada umumnya) pernah terjadi kekurangan air.. harusnya hal sperti ini dapat dicegah dan diperbaiki..

    -> Pak Johanis R. : terimakasih gambarnya pak.. πŸ™‚

    dimas cl
    FE-UM

  4. = Ferril :
    iy benar..
    terkadang banyak mahasiswa yang jarak dari tempat tinggal0 menuju kampus menggunakan motor..
    kalau saya sendiri biasanya bawa sepeda atau jalan kaki..

  5. Saya mendukung terhadap kedua aktifitas tersebut.
    Free car Day mungkin lebih tepatnya Hari Tanpa kendaraan (bukan mobil saja) di dalam kampus.
    Jalan kaki antar tempat perkuliahan atau perkantoran merupakan gagasan yang sangat baik sekali.

    Global Warming tidak akan terjadi jika KITA SEMUA mengerti bagaimana efek negatif global warming.
    Sebagian dari kita belum pernah mengalami musibah dari global warming, misalnya hujan asam, kemarau panjang tanpa air bersih, banjir bandang atau ancaman lain yang dialami saudara-saudara kita di belahan bumi lain. Karena kita tidak pernah mengalami musibah ini maka kita menjadi masa bodoh terhadap global warming, dan hanya menjadikannya ikon tanpa tindakan nyata.
    Kita akan sadar jika kita sudah sekarat karena kekurangan air bersih, dan saat itu baru disadari bahwa uang tidak dapat kita minum.

    Untuk kampus UM tercinta, pepohon besar yang tidak membahayakan mohon jangan ditebang, ingat musim kemarau yang lalu, dimana debit air di sumur-sumur bor menurun.
    Solusi jangka panjang untuk menaikkan debit ait di sumur bor bukan diperdalam sumurnya tapi disekitar sumur tanamilah dengan pohon berakar dalam seperti slubin, sono atau pohon besar lain, karena akar pohon dapat menaikkan permukaan air tanah.

    Semoga UM tatap menjadi kampus yang sejuk bukan karena banyaknnya AC tetapi karena banyaknya pepohonan di dalam kampus.

    Fa’ul, FS-UM

  6. Mas DImas…..

    Bagaimana kalau dimulai dari diri kita sendiri. dari hal yang paling kecil
    Misal…
    Kalau pindah gedung tidak perlu naik sepeda motor…

    Ferril Irham M
    Sastra Inggris FS-UM

Komentar ditutup.