[SELESAI] Biaya SMPS untuk SNMPTN?

saya adalah salah satu mahasiswa di UM, dan sekarang masih aktif untuk menyelesaikan skripsi. beberapa hari kemarin adik saya mengikuti SMPS 1 dan kemrin pengumuman dia sudah diterima. dan dari blangko dan syarat2 reg ulang tidak terdapat kata2, apabila di terima di SNMPTN uang di kembalikan sejumlah berapa %( Semisal 70%). pertanyaan saya apakah nantinya jika sudah registrasi SMPS1 dan nantinya di terima di SNMPT uang tidak bisa di kembalikan??atau sebagai bagian uang registrasi SNMPTN karena adik saya dua-duanya memilih di UM. terima kasih. dan mohon penjelasanya. dikarenakan hal ini sangat kami butuhkan sebagai bahan pertimbangan pembayaran..uang buat registrasi bukan uang yang kecil bagi kami..terima kasih

5 tanggapan untuk “[SELESAI] Biaya SMPS untuk SNMPTN?

  1. Berdasarkan pengumuman Rektor UM no 1016/H32/KU/2010, tanggal 21 januari 2010 ( untuk maba jalur PMDK dan SNMPTN) dan no 1017/H32/KU/2010 tanggal 21 Januari 2010 ( untuk maba jalur PMKB,SMPD, dan SMPS)
    butir c. Semua jenis biaya pendidikan (SPP,SPSA,KPMB) yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
    buitir e. Semua calon mahasiswa diwajibkan membuat pernyataan tidak akan meminta kembali biaya yang telah dibayarkan ke Universitas Negeri Malang jika mengundurkan diri dari UM.

  2. terima kasih atas responya.trma kasih

    CATATAN REDAKSI: adhim BUKAN PETUGAS UM YANG BERHAK MENJAWAB PERTANYAAN INI. MUNGKIN JAWABANNYA DIDASARKAN PADA PENGALAMAN PRIBADINYA PADA MASA LALU, TETAPI SEKARANG BELUM TENTU BISA.

    PERHATIKAN SURAT KEPUTUSAN REKTOR TAHUN 2010 TENTANG CALON MAHASISWA BARU:

    MEMUTUSKAN:
    Keempat: Apabila mahasiswa baru telah daftar ulang/registrasi administrasi dan kemudian mengundurkan diri, maka biaya pendidikan tidak dapat diminta kembali.

    Sejauh yang Redaksi ketahui adalah uang tersebut tidak bisa ditarik/dialihkan karena akan menyebabkan banyaknya kursi kosong di UM.

  3. Bisa. Uang untuk registrasi SMPS I tersebut nantinya akan dikembalikan(dipotong biaya almamater). Syaratnya, mengajukan surat pengunduran diri dengan alasan telah diterima di UM melalui jalur SNMPTN.

  4. iya… tolong beri penjesan. saya sudah diterima di fip PGSD melalui jalur SMPS 1, kalau nanti SNMPTN saya juga lulus di fak yg sama.. apakah ada pengurangan biaya??
    trimakasih!!!

Komentar ditutup.