Sulitnya KRSan

tahun ini tercatat sebagai mahasiswa um jur fisika angkatan 08. pada saat KRSan br2 ini, saya mendapatkan sebuah kendala. Sebelumnya saya memang belum mendapatkan katalog, sehingga saya bingung memilih mata kuliah wajib mana yang pilihan, dan sebaran mata kuliah untuk masing2 masing semester. ketika saya mengutak atik KRS saya ternyata ada mata kuliah wajib yang terhapus, setelah saya cek kepada kakak tingkat dan lainnya trnyata mata kuliah itu di wajibkan d ambil pada semester ini. pada saat saya mau mengembalikan mata kuliah itu ternyata sudah ada yang menempati sehingga kapasitassnya penuh. setelah itu saya mencoba untuk mengambil kelas lain tetapi jadwal yang lain bentrok dengan jadwal saya, sehingga saya memutuskan menemui dosen yang bersangkutan dan meminta jatah untuk 1 kursi tambahan, dan dosen tersebut memberi acc. pada saat saya mau mengurus di fakultas ternyata petugas bilang kapasitasnya penuh tidak bisa d tambah lagi, padahal saya sudah mendapat ijin dari dosennya tp kok belum bisa ya????
trus bagaimana nasib kuliah saya, masak gr2 itu harus mengulang tahun depan??

16 tanggapan untuk “Sulitnya KRSan

  1. Arif Yudhistira :

    Kami menemukan nama Arif Yudhistira dengan NIM 4054134XXXXX. Pada KRS Sdr tercantum satu matakuliah yaitu SMJ491 Pendadaran dan Skripsi, dan tercatat bahwa pengisian KRS melalui internet.

    Jika Sdr mengisi KRS melalui internet, tolong diinformasikan bagaimana kejadiannya sehingga Sdr “ngantre, desek desekan”?

  2. Halah halah perbaikan apanya? saya angkatan 2005 dari semester 1 hingga semester terakhir sekarang (11) ngerasa sama saja … ga ada perubahan berarti dalam krs’an tetep saja ujung-ujungnya ngantre, desek desekan …. hayo coba jawab! dimana perubahan tersebut bila ujung ujungnya tetep seperti itu? ga ada kan…. sama aja bo’ong itu… buat adek2 kelas semua mohon sabar ya… emang seperti itu adanya….

  3. eyang :

    Pengisian KRS melalui internet dimaksudkan agar mahasiswa tidak perlu antri lagi di Fakultas/Jurusan dengan kapasitas komputer yang terbatas karena bisa dari komputer pribadi atau dari warung internet.

    Pengisian KRS melalui Subag Pendidikan Fakultas masih diperlukan untuk menangani mahasiswa yang mengalami masalah, baik karena kehabisan matakuliah maupun karena kesalahan penjadwalan.

    Layanan KRS via Internet sudah menunjukkan kemajuan, mahasiswa yang mengakses melalui internet sudah 48% dan beban fakultas yang semula lebih dari 70% sudah turun menjadi 20%. Semester depan diharapkan lebih banyak lagi yang mengakses melalui internet sehingga beban fakultas semakin menurun.

  4. pu3 :

    Hari Senin 16 Agustus 2010 pukul 13.00-14.30 sudah diadakan rapat koordinasi untuk membahas masalah KRS. Fakultas Ekonomi memang menyatakan pengisian KRS belum selesai, sedangkan fakultas lain menyatakan sudah selesai pada hari Jumat. Masalah SPAJ di FE juga sudah dibahas.

    Hari Rabu/Kamis 18/19 Agustus 2010, Sdr harap kembali ke Subag Pendidikan untuk mengurus KRS Sdri. Jika sampai dengan hari Kamis sore belum selesai, maka harap kirim e-mail ke um.helpdesk@ymail.com dengan mencantumkan NIM, NAMA, HP, dan daftar matakuliah/off yang ingin diikuti, kami akan menyelesaikan pada hari Jumat 21 Agustus 2010.

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

    Malang, 17 Agustus 2010
    Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak)

  5. Pak, saya mahasiswa baru input jalur SPAJ EKONOMI 2010.
    Sampai sekarang saya masih belum bisa input mata kuliah.
    sedangkan sekarang sudah masuk awal perkuliahan..
    saya sudah tanya ke TIK, katanya program yang baru 2010 sudah bisa.
    tapi kenapa masih belum bisa input mata kuliah????????
    sekarang saya masih memakai KRS sementara dan mengikuti perkuliahan dikelas dengan menulis nama dan nim secara manual, jika seperti ini terus otomatis nanti nilai tidak akan keluar di DNA karena belum melakukan input!!!
    mau sampai kapan seperti ini?????
    lalu solusinya seperti apa??
    karena saya sudah memenuhi kewajiban saya yaitu membayar registrasi.
    maka sekarang saya menuntut hak saya untuk mendapat hak2 yang seharusnya saya dapatkan di kampus ini…

    terimakasih…

  6. Khalifatur Rahman :

    Kewenangan menyajikan, menambah, atau menghapus matakuliah dengan pertimbangan tertentu ada pada Jurusan. Prosedur standar adalah jika Sdr tidak puas dengan layanan Sekretaris Jurusan, Sdr menyampaikannya ke Ketua Jurusan, jika belum memuaskan maka Sdr sampaikan ke PD I.

    Melihat masalah yang Sdr hadapi itu adalah masalah manajemen penjadwalan jurusan, tidak ada hubungannya dengan fasilitas KRS melalui internet yang disediakan. Hasil pemantauan pengisian KRS semester ini memang menunjukkan bahwa FMIPA kurang siap dan kurang koordinasi dalam menghadapi KRS semester ini.

    Divisi Perangkat Lunak bertugas untuk membuat aplikasi dan ikut merancang prosedur operasi standar KRS untuk semester yang akan datang.

  7. menurut saya,, sistem KRS ONLINE seperti smester genap kmaren lebih teratur… dari pada smester ini,

  8. saya mahasiswa Fiska angkatan 2007, saya terdaftar sebagai mahasiswa gelar ganda thn 2010/2011. yang saya keluhkan, mata kuliah pendidikan saya terhapus semua saat saya mengeprint KRS hari jumat kmaren…? saya kecewa dan jadi bingung kok bisa terjadi, padahal sebelum saya mengambil matakuliah pendidikan tersebut kelasnya masi banyak kosong. dan juga yang saya sesalkan ketika saya mengadu ke jurusan dan minta kejelasan tentang KRS untuk gelar ganda jurusan malah tidak mau tahu dan cuci tangan dengan masalah saya. dan sempat mengatakan ” untuk gelar ganda 2010/1011 silahkan ngatur KRS sendiri”, tapi ketika saya ngatur sendiri kok maen hapuz sembarangan. selain itu, penghapusan mata kuliah pendidikan tersebut tudak merata pada semua mahasiswa gelar ganda, ada yang masih utuh dengan alasan dia dekat dengan salah satu STAF jurusan klau memang terjadi penghapusan mata kuliah harus adil pak jangan pilih kasih seperti itu. mohon jelaskan keadaan ini, mana keadilan untuk kami….?? apa memang semakin canggih KRS semakin amburadul ….???

  9. Luis.

    Dri pgalaman tmen2 saya.kjadian tsb trjd dikarenakan adaNya ulah seseorang yg tdak brtanggung jwb.yaitu bbrpa tman anda yg mmanfatkn kelengahan anda untk mengambil matakuliah yg ingin dy ambil namun kapasitasnya penuh, sehingga dia menghapus matakuliah anda agar dia bisa mendapat kelas.kjadian ini biasanya terjadi jika pasword blum dganti.jd saran saya segeralah mengganti pasword anda. Dan segera beritahu tmen2 anda untk mengganti paswordnya.
    Saran untk pihak UM. Tlong diinformasikan untk setiap mahasiswa baru untk mengganti paswordnya, karena kejadian ini sudah sering terjadi. Terima Kasih

  10. funny :

    Ijin ke dosen untuk ikut kuliah, setelah itu urus ke Sekjur, untuk penanganan kasus, masih mungkin diurus walaupun kuliah sudah berjalan.

  11. saya sudah mendapat acc dari dosen yang bersangkutan, tp saya belum k sekjur, apa bisa pak saya urus hari senin, padahal itu kan sudah masuk kuliah??

  12. luis :

    Tolong dituliskan NIM Sr dan teman-teman yang bermasalah, akan kami coba pelajari apakah karena kesalahan APLIKASI atau karena ada TEMAN Sdr yang mengubah KRS Sdr.

    Segera ganti pasword Sdr, belakangan ini banyak dijumpai sejumlah mahasiswa passwordnya diketahui oleh temannya dan diganti atau diambil matakuliahnya.

    Pastikan bahwa password dan e-mail Sdr hanya diketahui oleh Sdr sendiri.

  13. saya mhsiswa fisika bingung kenapa KRS saya bs berubah sendiri. .
    pdhal kemarin kamis malam waktu ngeprint KRS jumlahnya msih 21 SKS. .
    ttp td sore waktu nyoba2 liat lg tiba2 jmlh SKSnya menjadi 18 n 2 matakuliah saya hilang, truz ada 1 matakuliah yg tidak saya ambil tiba2 masuk di KRS. .
    dosen2 nya pun jg banyak yg ganti. .

    jd apakah bs KRS tersebut dikembalikan semula padahal senin bsk sudah kuliah n jadwal modif sdah selesai. .
    massak fakultas kq ngacak2 KRS diwaktu yg sempit n punyak teman2 saya jg pada berubah semua KRSnya., ada yg hnya bs ambil 18 SKS tiba2 jd 22 SKS. . sungguh sangat aneh. .

    mksih. .

  14. Prosedur pengubahan kapasitas matakuliah sebagai berikut:
    1. Jika dosen setuju untuk menambah maka mahasiswa dapat menyampaikan hal tersebut ke SEKRETARIS JURUSAN.
    2. Sekretaris Jurusan mempertimbangkan kapasitas ruang dan jumlah peserta dan jika setuju, memberi tahu petugas Subag Pendidikan Fakultas untuk menambah kapasitas dan mendaftarkan mahasiswa yang bersangkutan.
    3. Jika ada petugas yang tidak mau melakukan hal tersebut maka Sdr bisa mencoba ke petugas lain pada jurusan yang sama atau mengembalikan hal ini ke Sekretaris Jurusan.

    Catatan: Petugas Subag Pendidikan Fakultas tidak mempunyai kewenangan untuk menentukan kapasitas matakuliah.

Komentar ditutup.