Status Beasiswa BRI

Riyan-Mahasiswa.

Saya adalah penerima beasiswa BRI 2009. dan saya ingin bertanya, apakah untuk tahun ini beasiswa BRI masih ada atau sudah dihapus? karena hampir dipenghujung tahun kok belum ada pengumuman. mohon tanggapan dari kabag mawa.

terimakasih

19 tanggapan untuk “Status Beasiswa BRI

  1. assalamu’alaikum…sy mau tanya,,,apakah pengumuman pengajuan terbaru untuk beasiswa PPA,BBM, dan sejenisnya sudah ada?
    terimakasih….

  2. assalamualaikum.wr.wb
    nama saya rama maba penerima sbbm.
    saya mau tnya kpada yg brtugas.
    inikan udah pertengan bulan, dan kmrenkan uda ttd untuk pencairan beasisswa.
    tp sampai saat ini kok blom ad sewaktu dicek rekeningnya.
    apa blom dtransfer? mhon kejelasannya..
    dan 1 lg.. atm nya itu bgamn ya?
    dr pihak bank katnya uda menytor ke um. tp dr pihak yg bertgas kok blum ad kjelasan bgamn ya?
    tolong untuk tindak lanjutnya..
    soalnya untuk klancaran byaya hdup dmalang dan kuliah.
    terimaksih ats perhatiannya..
    wassalamualaikum.wr.wb.

  3. Rosalia mahasiswa

    Pendidikan Geografi
    Saya menerima beasiswa BUMN 2010
    maaf, apakah sudah ada kepastian kapan beasiswa ini cair?

  4. @RETNO
    Info yang kamu terima tdk benar. Beasiswa untuk maba hanya SBBM, PPA, BBM, Outreach dan PHK-AI. Untuk memperoleh beasiswa, calon/maba harus aktif melakukan proses pendaftaran dg memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan.

  5. @kami
    Vero, anda tidak menyebutkan identitas jelas (nama, NIM, Jurusan/fakultas dan nomor urut beasiswa). Tanpa identitas jelas kami tdk bisa membantu anda melakukan cross cek dg pihak bank. Posisi Dana beasiswa SBBM sudah kamio serahkan ke bank untuk ditransfer ke rekening masing2 mhs. Saran saya, datanglah ke A3 lt3 dengan membawa buku tabunganmu. Trmksh. Salam

  6. vero_mahasiswa

    kami ingin bertanya knp bulan ini dana SBBM blum cair?
    bkankah tgl 6 desember lalu kita sudah tnda tngan sbgai tanda trima??
    bgaimana?saya mhon kjlasan agar kami tdak slah pham.

    terima ksih sblumnya.

  7. retno (maba)
    saya mw tanya apakah benar tiap MABA akan mendapat beasiswa d penghujung akhir semester 1.(bukan yang bidikmisi)
    kalau benar persyaratannya pa saja?
    cz d kemahasiswaan.um.ac.id tidak ada untuk mendownload formulir maupun pengumumannya…./
    mohon dibalas,
    dikarenakan banyak MABA -MABA lain yang ingin menanyakan hal yang sama…………

  8. laili mahasiswa.

    saya mendengar teman satu offering yang mendapatkan beasiswa BBM yang syaratnya harus membuat PKM. tetapi teman saya tidak membuat pkm, akhirnya uang yang sebelumnya di transfer tidak dialokasikan dengan baik.
    saya agak sedikit kecewa dengan hal ini, apa tahun depan hal ini akan terulang lg??
    atau akan diganti mhs yg lain, yg lbh membutuhkan. krena jujur saya tidak dapat beasiswa.

  9. @dyah
    Saudara Dyah, nama anda tercantum dalam panggilan sebagai CALON penerima beasiswa. Calon yang tidak memenuhi panggilan sesuai jadwal, posisinya kami berikan kepada pendaftar lain yang memenuhi syarat. Nomor SK yang anda cantumkan merupakan nomor surat panggilan, bukan SK Rektor. Kami sudah melaksanakan panggilan sesuai prosedur yang benar, dengan mengirimkannya melalui Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan/Kasubag Kemahasiswaan Fakultas terkait, dan web um. Tidak jarang juga saya menginformasikannya melalui face book.

    Perihal kenapa anda tidak menemukan panggilan di papan pengumuman fakultas, silakan menanyakan kepada pejabat terkait di fakultas anda. Kami tidak mempunyai kewenangan memasang pengumuman di fakultas2.

    Pengumuman beasiswa 2011 akan kami publikasikan pada akhir Desember 2010. Maba 2010 silakan mendaftar dan berkompetisi dengan mahasiswa angkatan sebelumnya.

    Terima kasih. Salam

  10. nama: dyah novita sari
    nim : 100411400998
    fak : ekonomi
    jur: s1 pend.tataniaga
    sk: No:1199/H32.16.2/KM/2010

    tp di fakultas tidak ada bu pengumumannya yg ada hanya supersemar dan gg.
    lalu untuk maba apakah ada beasiswa lg?

  11. @dyah
    Pertama, saya informasikan bahwa beasiswa PPA 2010 (mahasiswa lama) telah dicairkan semuanya; termasuk mereka yang tidak menulis karya ilmiah. Sedang dalam proses saat ini, beasiswa maba 2010, BBM lama, PPA dan BBM (mahasiswa lama) pengganti, BUMN. Bidik misi bulan Desember sudah cair mulai tanggal 6-10 Desember 2010.

    Kedua, beberapa pertanyaan anda didahului dengan kenapa. Saya juga bertanya kepada anda KENAPA anda tidak mencantumkan identitas (nama lengkap, NIM, fakultas, jurusan, nomor SK beasiswa) sehingga saya mudah mengecek keluhan anda yang katanya kehilangan beasiswa?

    Terkait dengan kenapa2 anda saya jelaskan bahwa pemanggilan dan penyampaikan informasi beasiswa kami gunakan standard baku sbb: (1) mengirimkan informasi/panggilan kepada PD3 dan kesubag kemahasiswaan fakultas dengan permohonan agar diumumkan kepada para penerima beasiswa fakultas/jurusan terkait, (2) memasang di A3, lantai3, (3) meng-upload di kemahasiswaan.um.ac.id.

    Seluruh mahasiswa yang namanya tercantum dalam SK beasiswa, saya jamin tidak akan kehilangan beasiswanya dengan syarat mengikuti prosedur (1) telah melaksanakan aplikasi rekening beasiswa sesuai jadwal yang ditetapkan pengelola beasiswa, (2) telah menandatangani daftar penerimaan beasiswa di A3, Lantai3, sesuai jadwal, (3) tidak: cuti kuliah, lulus, menerima beasiswa dari sumber lain, dan mengundurkan diri selama periode beasiswa, (4) nomor rekening tetap aktif (tidak ditutup oleh pemilik rekening atau secara sistem karena dananya tidak ada yang tersisa di rekening tsb).

    Ketiga, proses terlama dalam pengelolaan beasiswa adalah saat aplikasi rekening. CALON penerima beasiswa yang dipanggil untuk melaksanakan aplikasi rekening tidak segera datang ke A3, lantai3. Mahasiswa yang dipanggil untuk aplikasi rekening, sifatnya masih sebagai CALON penerima beasiswa. Jika tidak memenuhi panggilan, pengelola akan mengganti dengan pendaftar lain. Perlu diketahui bahwa, SK rektor tentang penerima beasiswa harus sudah mencantumkan nomor rekening atas nama masing-masing mahasiswa penerima beasiswa.

    Informasi dan konfirmasi langsung secara pribadi dengan saya juga saya layani melalui face book, dengan syarat mencantumkan nama lengkap, NIM, Jurusan/fakultas, jenis beasiswa, dan nomor urut dalam SK beasiswa. Tanpa identitas jelas tidak saya jawab.

    Demikian informasi dari saya. jika anda merasa kurang jelas silakan datang ke A3, lantai3.
    Terima kasih. Salam
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan.

  12. @winarni
    Syarat-syarat beasiswa baca PENGUMUMAN PENDAFTARAN BEASISWA 2010 di kemahasiswaan.um.ac.id. Untuk pengumuman pendaftaran beasiswa tahun 2011 masih dalam proses. Trmksh.

  13. winarni, mahasiswi

    saya ingin mengetahui informasi beasiswa yang ada di UM beserta syarat-syaratnya. terimakasih…

  14. dyah,mahasiswi

    kenapa pengumuman penerima beasiswa ppa hnya ad di a3???
    knp di tiap fakultas gak ada???knpa jg tidak ada pemberitahuan kpd penerima besiswa ppa 2010?pdhal sudah dicantumkn no.hp.

    saya jd kehilangan beasiswa

    mohon kejelasannya agar kejadian tidak terulang lg.trims

  15. @Ryan, sesuai dengan ketentuan dari pihak BRI (sponsor), periode pemberian beasiswa BRI 2009 adalah mulai Bulan Juni 2009 sampai dengan Juli 2010. Berlaku satu tahun (12 bulan). Ketentuan tersebut diformalkan ke dalam Surat Keputusan Rektor tentang pemberian Beasiswa BRI 2009, yang dilampiri daftar nama penerimanya. Untuk tahun 2010, kami masih belum mengetahui apakah program beasiswa BRI masih dilanjutkan, karena informasi formal sampai dengan saat ini belum kami terima. Mudah-mudahan saja masih tetap dilanjutkan, karena banyak mahasiswa yang membutuhkan. Informasi tambahan yang perlu anda ketahui, bahwa jika pada tahun 2010 program beasiswa BRI masih digulirkan, penerima tahun 2009 tidak secara otomatis mendapatkan perpanjangan. Semuanya harus diseleksi kembali apakah masih memenuhi persyaratan (misalnya IPK, jumlah semester, usia, dll disesuaikan dengan ketentuan dari sponsor).
    Mudah-mudahan jawaban saya ini dapat menjawab pertanyaan anda, dan juga penerima beasiswa BRI lainnya.
    Terima kasih. Salam.
    Fatmawati, Kabag kemahasiswaan

Komentar ditutup.