Bapak Prof. Dr. Salladien, Wafat

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun…..

Berita duka, telah meninggal dunia Bapak Prof. Dr. Salladien,    Dosen Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang, pada Selasa, 11 Januari 2011, pk. 10.00 WIB karena sakit.

Alamat rumah duka Jalan Kemuning II no. 2, Sengkaling Indah II, Malang

Jenasah  akan dimakamkan pada Selasa, 11 Januari 2011 di TPU Desa Kotes, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Seluruh karyawan Universitas Negeri Malang turut berduka cita seraya berdoa semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Amin.

34 tanggapan untuk “Bapak Prof. Dr. Salladien, Wafat

  1. Sungguh saya kehilangan seorang sosok guru sejati. Keilmuannya melekat pada gelar yang beliau sandang. Santun. lembut, dan tidak menggurui. Kami bangga telah memiliki dosen spt beliau. Selamat jalan Bapak, semoga Allah membalas semua amal kebaikan Bapak.

  2. selama kami menjadi aktifis, Bapak salah satu orang terbaik yang kami kenal, semoga bapak mendapat tempat yang layak disisi Allah swt. serta keluarga bapak di lindungi dan diberi kekuatan Amin. amin. amin

  3. Prof. Salladien, teman saya, bapak saya, guru saya, idola saya. Beliau santun dalam segala hal, pekerja keras, humoris, jujur, adil, cucu KH A. Dahlan ini patut menjadi tauladan kita. SELAMAT JALAN PAK SALLADIEN, SEMOGA SEMUA AMAL BAIK BAPAK DITERIMA ALLOH SWT.AMIN

  4. Kesabaran, kesahajaan dan keluhuran budi beliau senantiasa menjadi teladan yang sulit tergantikan. Selamat jalan bapak tercinta, senyummu akan selalu menghias kiprahku dalam melanjutkan perjuanganmu. Allohummaghfirlalu warhamhu wa’fuanhu.

  5. selamat jalan prof.semoga Allah memberikan tempat yang terbaik sebagaimana kebaikan yang sudah prof berikan kepada siapa pun…
    mahasiswa s3

  6. Inalilahi wainalilahi rojiun,
    semoga amal ibadah beliau diterima disisi ALLAH SWT, sesuai dengan amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi semuanya. amien (purwaji alumni adp angkatan 89 lulus 1993)

  7. Innalillahi wainna ilaihi rojiun, selamat jalan Bapak Prof. Dr. H. Salladien, semoga amal-ibadahx diterima disisi Allah swt. dan diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. semoga keteladanan beilau dapat menjadi motivasi untuk belajar & belajar. amin

  8. innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun…. meski hanya bertegur sapa sejenak….bapak….terima kasih atas keramahan mu….selamat jalan…

  9. Yaaayyatuhannafsul muthmainnah irji’ii ilaa Rabbika raadhiyatan mardhiyyah fadkhulii fii ‘ibaadii wadkhulii jannatii. Selamat jalan Profesor Salladien, semoga dilapangkan jalan menuju kepada-Nya.

    *Alumni Jurusan Geografi UM 2006

  10. Saya mewakili keluarga besar BEM FIS UM mengucapkan slmt jln Prof. Dr. Salladien, smoga sluruh amal ibadah beliau di terima di sisi_Nya,,,dan bagi keluarga yg di tinggalkan smoga di beri ketabahan dan kesabaran…!!!

  11. Selamat jalan Prof. Atas nama teman-teman s3 ekonomi angkt 2010 um. Kami merasa sangat kehilangan. Meski hanya sejenak mengajar dalam beberapa pertemuan, kesan mendalam kelembutan, kesabaran dan kesungguhan memberi dan berbagi ilmu sangat dalam. Semog Allah melimpahkan rahmat, rahim dan maghfirahNya. aminn ya rabbal alamiin.

  12. Kenangan dari Almarhum Pak Salladien, dan yang akan saya ingat selalu dari apa yang pernah saya dengar dari almarhum adalah bahwa “wibawa akan melekat pada diri orang yang mengorangkan orang hingga akhir hayatnya bukan sesaat ketika ia menjabat”. dan “hal yang paling menyedihkan dalam kehidupan kita adalah kehilangan kesempatan untuk bermurah hati, berlapang dada dengan siapapun di lingkungan kita”.

  13. Innalillahi Wainna Ilahi Rojiun, Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afiihi wa fu anhu, Allahumma laa tahrimna ajraahu wa laa taftinnaa ba’dahu wagfirlanaa wa lahu.

    Sebagai Staf Almarhum saat menjabat Dekan FPIPS selama 4 Tahun, siapapun yang pernah melayani beliau perasaan seperti ikut Bapak sendiri. Santun, bijak, dermawan, peduli pada bawahan, beliau adalah seorang yang ikhlas dan setiap orang menyapa dan tersenyum dengan ikhlas pada beliau. Banyak orang di UM yang merasa kehilangan, banyak orang yang mengenang kebaikannya hingga akhir hayatnya, selamat jalan Prof,…

  14. Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’uun, semoga diterima disisi Allah swt dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan. Saya punya kenangan indah saat beliau menjadi PR III dan saya menjadi pembina Pramuka Racana Kartini IKIP Malang, selaku PR III beliau tak segan ikut berkemah di Karangkates, walau hanya semalam tapi sangat memotivasi para adik2 mahasiswa anggota pramuka yang sedang bertugas menjadi panitia kegiatan perkemahan pramuka PTN Se Jatim. Semua lelah hilang seketika dengan candanya. Selamat jalan Kak Salladien….

  15. innalillahi wainnalilahi roji’un
    semoga amal ibadahnya selama di dunia diterima disisi ALLAh SWT ,,,,amin…

  16. Selamat Jalan Prof, kami sangat kehilanganmu! Terima Kasih telah memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi kami. Semoga Beliau mendapat Tempat disisinya…

  17. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Selamat jalan bapak kami, semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah Swt. dan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu tabah. Dan apa yang telah bapak berikan pada kami selama kami belajar insya Allah akan kami lanjutkan pada anak didik kami dan Kami masih ingat dan akan selalu ingat dengan sambutan bapak dalam setiap kesempatan. Bapak selalu mengucapkan” untuk mahasiswa yang selalu saya cintai dan saya banggakan”. Dan mulai dulu sampai sekarang pun kami akan selalu mencintai dan membanggakan bapak.

  18. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun,,atas nama keluarga turut berduka cita atas meninggalnya Prof. Dr. H. Salladien, semoga amal ibadahnya diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan. Selamat jalan Prof….ilmu yang telah diberikan akan berguna sepanjang masa. Amin.

  19. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, semoga arwah beliau diterima disisiNya. Amin.

    Saya memiliki kenangan tak terlupakan dengan kebaikan dan kebijaksanaan beliau. Atas jasa beliau (waktu itu beliau menjabat PR I) sewaktu saya masih mahasiswa KKN diperbolehkan untuk menghadiri workshop komputer di ITB Bandung, padahal seharusnya mahasiswa KKN tidak boleh meninggalkan lokasi apalagi waktu itu saya jadi Kordes. Saya berharap amal beliau ini diterima olehNya. Amin.

  20. Innalillahi Wainna Ilahirrojiun,,,,,,,,,
    atas nama saya pribadi turut berduka cita,
    semoga amal abadahnya di terima di sisi TUHAN.
    dan bagi orang yang ditinggalkan diberi ketabahan,,
    amiin
    selamat jalan Bapak Prof. Dr. Salladien

  21. Innalillahi Wainna Ilahirrojiun,,,,,,,,,
    atas nama saya pribadi turut berduka cita,
    semoga amal abadahnya di terima di sisi TUHAN.
    dan bagi orang yang ditinggalkan diberi ketabahan,,
    amiin

  22. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun…

    sebagai mahasiswa geografi angkt 07,saya turut berbelasungkawa.
    Geografi FIS UM kehilangan seorang yang dosen yang cakap. Beliau seorang dosen yang baik hati, santun dan murah senyum.
    Semoga amal ibadah Beliau diterima Allah SWT…
    Amiin…

    Selamat jalan dosenku tercinta,..
    semua jasamu akan kami ingat selalu..

  23. sebagai mahasiswa almarhum, saya turut berbelasungkawa atas wafatnya Prof Salladien
    semoga amal ibadah beliau di terima di sisiNya

  24. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun.
    Ya Allah ampunilah segala kekhilafan beliau dan terimalah semua amal kebajikan beliau. Berilkanlah beliau tempat yang mulia. Hanya doa yang dapat kami berikan Prof. Selamat jalan. Semua budi baik Prof akan kami kenang. dan insya Allah akan kami teladani contoh yang Prof berikan kepada murid-murid Prof. Amien.

  25. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, beliau (Prof. Dr. H. Salladien) adalah orang yang baik, orang yang selalu berusaha menyenangkan orang lain. Insya Allah diampuni segala dosanya, diterima segala amal dan ibadahnya, dan mendapat tempat yang muliai di sisi Allah SWT. Amin ya robbal alamin.

  26. Amiin ya Rabbal ‘aalamiin. Saya juga berdo’a dan mengamini semua do’a yang dipanjatkan oleh ustadz Marzuqi, Ronny, dan Obi. Saya pun sangat mengagumi kesantunan beliau. Semoga kita dapat meneladani semua budi baik almarhum.

  27. Innalillahi wa inna illaihiroji’uun, semoga Allah swt. mengampuni segala dosanya dan menerima amal baiknya. Saya merasakan kehilangan orangtua yang santun dan tawadu’. Meskipun berilmu tinggi tetapi dapat berkomunikasi dengan baik walau dengan orang yang berada di lapisan paling bawah. Selamat jalan wahai mahaguru semoga ilmu yang Engkau semaikan di hati para mahasiswamu berbuah kemuliaan. Amin.

  28. Innaa lillaahi wa inna ilayhi raaji’uun, Allaahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afiihi wa’fu ‘anhu, Allaahumma laa tahrimnaa ajrahu wa laa taftinnaa ba’dahu waghfirlanaa wa lahu.

    Sebagai mahasiswa almarhum pada tahun 1978, saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Prof. Dr. Salladien, seorang dosen yang amat santun dan murah senyum. Semoga segala amal shalihnya semasa masih hidup diterima oleh Allah Azza wa Jalla, dan segala kehilafan dan dosanya diampuni oleh-Nya. Amin Yaa Rabbal ‘aalamiin.

    Akhlak yang dimiliki almarhum patut ditiru oleh siapapun di Universitas kita tercinta ini. Selamat Jalan dosenku yang amat santun…

  29. orang2 pandai sedikit demi sedikit dipanggil tuhan…
    siapkah kita sebagai penggantinya,,,
    Tuhan..
    Tempatkanlah beliau di tempat yang layak

Komentar ditutup.