Indahnya Jurusan Bimbingan Konseling dan psikologi

Saya adalah mahasiswa jurusan BKP angkatan 2007.

setelah tujuh semester berada di gedung C1 banyak sekali pengalaman indah yang saya peroleh… mungkin ini bisa jadi sharing2 bwt tmen2 mahasiswa yang lain, dan juga bagi dosen atau stake holder.

Ketua Jurusan kami, Dr. Triyono, M.Pd., adalah kajur yang sangat mendukung semua kegiatan mahasiswa dan kegiatan akademik yang ada, beliau mendorong semua mahasiswa untuk bisa lulus tepat waktu, tentu saja dengan kerjasama dengan para dosen BKP yang lain. Saat masa KRSan tiba, mahasiswa diminta datang dan berkumpul bersama PA di gedung kuliah kami, jadi kami tidak perlu repot mencari PA dan bisa konsultasi dengan nyaman.

Para Dosen yg ada di jurusan BKP, semuanya disiplin, tegas, tapi tidak ada yang memproklamirkan diri sebagai dosen killer, sehingga mahasiswa sangat dekat dengan dosen dan mampu menyerap semua ilmu, tentunya berakhir dengan IP yang cukup membanggakan.

Fasiltas di gedung BKP kami, yaitu gedung C1, sekilas dari luar seperti bangunan jadul, namun saat Anda masuk ke dalam, silahkan nikmati gedung yang berteknologi tinggi, terdapat: 3 buah wifi untuk menunjang perkuliahan, 1 buah laboratorium konseling lengkap dengan ruang observasi dan kursi terapi relaksasi, 1 buah ruang multimedia yang dilengkapi komputer canggih, ruang kelas dilengkapi LCD, 1 buah laboratorium psikologi, 1 buah laboratotium psikologi ekperimen, ruang jurnal,  ruang baca psikologi, mushollah, ruang HMJ, dan 2 toilet untuk putra, 2 toilet untuk putri. Selain itu, ada ruang tunggu dosen yang cukup representatif.

Kegiatan dosen dan mahasiswa yang ada di jurusan BKP antara lain, homeroom, kegiatan ini yaitu kegiatan saling sharing antara mahasiswa dan dosen, mahasiswa dan dosen duduk bersama dalam suasana kekeluargaan dan menyampaikan apa saja uneg2 yang ada, yang jelas kegiatan ini selalu ditindaklanjuti dengan baik setiap tahunnya, bahkan dengan kegiatan ini di gedung C1 sudah ada tempat wudhu yang memadai dan fasilitas yang dulunya belum ada, kini bisa terwujud.

ya, saya bangga kuliah di jurusan BKP ini, mahasiswa antar angkatan saling mengenal, akrab, dosen sangat dekat dengan mahasiswa, dan fasilitas untuk mahasiswa sangat baik.

4 tanggapan untuk “Indahnya Jurusan Bimbingan Konseling dan psikologi

  1. Bukanlah mengada-ada kalau pelayanan prima diberikan kepada mahasiswa akan menuai hasil optimal, karena rerata nilai masukan sebesar 81.74, dengan skor terendah 75.23 dan tertinggi 93.51 dalam suatu angkatan, jurusan mempunyai obsesi PASTI BISA. Alhamdulillah UM memberi kelonggaran bagi mahasiswa yang ber IP > 3.00 untuk mengambil sks 23/24. Ini tantangan sekaligus peluang mahasiswa lulus tepat waktu, bahkan kalau bisa lulus 7 semester, tanpa mengabaikan kualitas lulusan (pesan para dosen).
    Berangkat dari 50%. Mau gak semua lulus tepat waktu dengan kualitas terjamin? Suwun suara hatinya

  2. Saya bersyukur, ada pengakuan yang jujur dari salah satu mahasiswa BKP semoga mahasiswa BKP yang lainnya juga begitu. Sebagai warga UM saya berdoa semoga di jurusan/fakultas yang lain juga seperti di jurusan BKP.

Komentar ditutup.