9 tanggapan untuk “[SELESAI] Beasiswa

  1. @Desi, dalam hal penghasilan orang tua, kami menggunakan surat keterangan penghasilan orang tua yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwewenang. Kejujuran pejabat yang mengeluarkan surat keterangan dan kejujuran dari mahasiswa plus orang tuanya amat diharapkan. Kalau didapatkan bukti bahwa mahasiswa menyerahkan surat keterangan yang tidak sebenarnya, ybs bisa dikenai sanksi.
    Trima kasih.
    Salam

  2. Bu, kriteria yang bagaimana untuk bisa lolos pada PPA? jika melihat penghasilan orang tua, terkadang penghasilan pegawai negeri itu lebih sedikik daripada pegawai swasta/yang orang tuanya memegang proyek. Tetapi malah yang dapat PPA itu anak dari pemegang proyek tetapi swasta. Sedangkan yang pegawai negeri dengan banyak tanggungan terkadang dari penghasilan itu mines malah tidak lolos PPA..
    Terima kasih.

  3. mahasiswa
    sebenarnya kriteria beasiswa itu kayak apa se??
    saya merasa sudah memenuhi syarat, ip juga bertahan dan saya juga aktif organisasi, tapi kok tahun ini saya tidak dapat ppa.
    padahal tahun lalu saya dapat.
    mohon penjelasan,
    terima kasih

  4. mahsiswa
    yang dapetin beasiswa kok reguler aja…..
    kmi mahasiswa non reg, lagian juga bayar lebih mahal dari reg…..
    kebijakan yang seperti apa yang diambil kok sampai segitunya…..

  5. yang dapat beasiswa tu kok reguler aja!!!!
    kmi bayarnya lebih mahal tapi gak pernah dapetin beasiswa….
    kebijakan yang seperti apa tu????
    padahal sama2 kuliah……

  6. assalamualaikum wr.wb.
    bu mau tanya….sebenarnya syarat penerima beasiswa apa saja????
    keadaan yang diprioritaskan pada penerima beasiswa PPA dan BBM apakah sama???

  7. Kharisma
    Status Mahasiswa

    Saya mau tanya, bagaimana caranya kita bisa tahu kalau kita termasuk mahasiswa yang memenuhi syarat Beasiswa yang lain/baru?

  8. @Yolanda. Pendaftaran beasiswa dilakukan satu kali dalam satu tahun. Pendaftar pada tahun 2011 yang belum lolos di PPA/BBM 2011, masuk dalam daftar tunggu 2011. Jika ada sponsor lain/baru tidak perlu mengadakan seleksi lagi, dan pengelola akan mengambil dari daftar tunggu yang memenuhi persyaratan. Perlu diketahui bahwa, pendaftar beasiswa tahun 2011 ini sejumlah 6272 orang, sedangkan alokasi PPA dan BBM UM sejumlah 2.478 mahasiswa.

    Trima kasih.
    Salam,
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan UM

Komentar ditutup.