[SELESAI] Siswa Magang Kurang Sopan

Tanggal 11 Maret 2011 kemarin saya mengambil SPMK. Kebetulan setelah sholat jum’at sekitar pukul 13.20 an WIB. Loket-loket masih tutup semua kecuali pojok kiri. Disitu terdapat 2 siswi SMK -atau mana itu saya kurang tau- yang sedang magang. Kemudian saya menyerahkan kertas kecil yang 2 hari sbelumnya diberikan pada saya. “Mbak, mau ngambil surat pernyataan masih kuliah” kemudian dia bertanya lagi “sampean fakultas mana?” dan saya menjawab “FIK, mbak”. “Oh di sebelah sana” dengan menunjuk loket yang masih tutup. “Tapi disitu loketnya masih tutp mbak, saya hanya mau mengambil, minta tolong,”

Bukannya si siswi tersebut mengambil, justru melengos dan pergi meninggalkan saya melanjutkan aktivitasnya OL Facebook. Kemudian teman yang satu lagi menghampiri saya dan mengambil tanda pengambilan saya. Tak lama kemudian dia membawa SPMK dan KTR saya, dan menyerahkannya kepada saya dengan MELEMPAR. Saya berkata “terima kasih”

Mohon dibimbing lagi siswa-siswi yang sedang magang tersebut untuk belajar lagi tentang tata krama dengan orang lain, apalagi yang lebih tua. Apakah mereka seperti itu jika bekerja dengan ibu-ibu bapak-bapak di SUB BAG STATISTIK DAN REGISTRASI.

13 tanggapan untuk “[SELESAI] Siswa Magang Kurang Sopan

  1. Terimakasih atas semua masukan, siswa yang bersangkutan telah kami berikan teguran dan mereka sekarang sudah ditarik kembali oleh Subag Hukum dan Tatalaksana BAUK UM

  2. putri (mhs)
    saya juga berpendapat sama tentang pelayanan yang kurang menyenangkan di subag statistik dan registrasi.
    kita bertanya baik2 ehhh jawabnya kok ketus amat, mohon pelayanannya diperbaiki lagi untuk kenyamanan bersama.

  3. Yth. Para pengambil kebijakan

    Mungkin keluhan ini tidak hanya kali ini saja disuarakan. Memang masih banyak kekurangan dari sistem administrasi terutama layanan terhadap konsumen. Sistem rekruitment maupun sistem pelatihan perlu dibenahi. Tidak harus semua SMK/SMU yang mengajukan magang/PSG diterima, hanya yang punya tujuan dan kemampuan saja yang bisa magang/PSG dapat diterima. Saya punya pengalaman yang ketempatan siswa PSG yang kualified, tetapi yang tidak kualified juga pernah sehingga memang perlu ada penyaringan terhadap siswa PSG.

  4. sudah lama fb tidak di blokir, saya tidak tahu kenapa. Kalau memang banyak siswa magang ber fb ria perlu di evaluasi. apakah kita memang benar-benar bisa membimbing mereka untuk bekerja?. Kalau memang lembaga ini bersedia menerima siswa magang, semua unit harus siap memberikan bimbingan dengan benar dan memberikan mereka deskripsi pekerjaan yang jelas.

  5. @Faul
    iya yah…
    sejak kapan ya FB tidak diblokir lagi …
    sampe tidak ngikutin perkembangan….

    siswa MAGANG koq cuma pindah tempat untuk FB-an…

    ekowahyu-fs um

  6. mengutip dari ulya07:
    …pukul 13.20 an WIB. Loket-loket MASIH TUTUP semua kecuali pojok kiri.
    pertanyaannya: MASIH TUTUP atau SUDAH TUTUP?
    Jam kerja Senin-Kamis 07:00–15:00 WIB, Jumat 07:00–14:30.

    Hallo PTIK, bagaimana kebijakan penutupan FB-nya dulu? Apa sudah tidak diberlakukan lagi?

    fa’ul, FS

  7. Saya kaget bercampur sedih membaca tulisan saudara, untuk itu saya mohon maaf atas ketidaknyamanan saudara menerima layanan di subag Registrasi dan Statistik baik oleh siswa PSG maupun staf. Saya ucapkan terimakasih juga atas masukan dan kritikan saudara, karena dengan begitu kami akan terus melakukan pembinaan staf dan memberikan bekal pengetahuan untuk siswa PSG tentang penberian layanan yang baik.

    Untuk pengurusan SPMK dan SKM apabila semua persyaratan sudah lengap 1 hari bisa selesai, bahkan kalau keperluan sangat mendesak dan urgen biasanya kami dapat meberikan prioritas. ( Kabag Pendidikan dan Kerjasama)

  8. ya itulah um,,,minggu kemarin saya sangat dikecewakan oleh jurusan fisika dan hmj fisika…
    acara pisah kenang yang berharga 75 rb tidak ada apa-apanya, acaranya asal-asalan. acara jam1 siang pengumumannya jam 1 iang, dan ternyata acaranya sudah usai, sampai konsumsi aja tidak dapat. kemana 75 rb saya?????.
    tidak seperti di jurusan biologi yang terkonsep dan diumumkan kepada calon alumni beberapa minggu sebelumnya. bukan 75 rb yang saya permasalahkan, tetapi jurusan dan hmj terkesan tidak menghargai alumni yang diwajibkan menanggung biaya pisah kenang.

    mohon kepada JURUSAN FISIKA dan HMJ FISIKA agar konsekuen.

    agar tidak ada lagi mahsiswa yang hanya membayar , tp tidak dapat apa-apa sama sekali..

  9. Saya sedih, prihatin dan malu membaca tulisan dan komentar ini. Sebagai orang tua yang sudah bekerja menjadi karyawan di UM selama 26 (dua puluh enam tahun) merasa “tidak nyaman”. Ketika saya mengikuti “prajabatan” CPNS IKIP MALANG Tahun 1986 telah diberi bekal, bagaimana cara melayani mahasiswa, dosen, pegawai dan para tamu dengan baik. Mohon hal ini dipakai sebagai “acuan” pembinaan bagi seluruh karyawan UM. Sebagai kampus yang “bermartabat” sudah waktunya pimpinan UM memacu para Karyawan untuk merubah “maindsetnya” dari gaya kolonial Belanda (ndoro tuan) menjadi abdi negara dan abdi masyarakat. Terima kasih.

  10. PERKARA TANDA TANGAN

    lucu sekali, lose control sepertinya sudah sering terjadi.. bukan hanya 2 siswi smk trsebut, bahkan prosedur standar di kampus UM yg d kelola oleh TU yg mngurus REGISTRASI, butuh proses yang trlalu baxk menyita waktu n berbelit-belit! hanya kami butuh sebuah surat yg sifatx urgen, yg kami maksud disini adalah Soal SKM-SPMK harus butuh waktu 4 hari untuk mengambil surat tersebut.. dan tentux kasus ini sering terjadi, dengan brdalih kesibukan dari atasan n jam kerja yg padat. sehingga untuk mndapatkan tanda tangan dari atasan, mereka harus mencari waktu molor yang sepertinya tidak mendukung sekali jalanya sebuah prosedur standart yang adil di terima oleh seluruh MAHASISWA! apabila tidak bisa memberikan sebuah layanan administrasi yang baik… knapa tidak, surat trsebut di print-out n di serahkan k kami, n tentux, kami akan brusaha mmbagi waktu dengan atasan kalian. aneh, padahal kita kampus NEGERI yang identik orang bilang adalah kampus RAKYAT… namun yang terlihat d kampus seperti sebuah PASAR! harga layak dijual.. barang bagus yg dibutuhkan di jual… n tntux yg brkualitas di tangguhkan dan yg kualitas buruk di butuhkan.

    KABAG STATISTIK DAN REGISTRASI, mohon untuk mengontrol n mengawasi aktivitas kariyawannya atau staf yg ada di SUB BAG STATISTIK DAN REGISTRASI yang sangat mrugikan mahasiswa.

  11. sebagai lembaga yang mempunyai SOP yang jelas, pimpinan unit yang bersangkutan harus memberikan wawasan stadar pelayanan di UM.Masukan ini bisa dijadikan dasar untuk mengevaluasi asal sekolah siswa tersebut.

  12. wah… mungkin dianya sedang chatting sama Nurdin halid untuk mengurusi masalah PSSI jadinya gak mau diganggu…. hehe..
    Tapi kalau memang seperti itu, sebaiknya memang ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang

Komentar ditutup.