15 tanggapan untuk “[SELESAI] WEB UM

  1. @caesar hidayah
    Informasi mengenai penerimaan maba UM tahun 2011 secara lengkap dapat Anda baca di halaman depan web UM pada Jalur Seleksi Maba UM dan di Berkarya dengan judul Informasi seleksi Maba UM. Untuk jalur undangan SNMPTN 2011 pendaftaran sudah ditutup tanggal 12 Maret 2011.

  2. sudah saatx UM mmuat icon2 pda tiap kontenx… sehingga lebih terlihat world class university. mungkin yg muda n kratif bisa mmbantu. trima kasih

  3. saya siswa kelas 3 SMKN 1 LOSARANG mau tanya sistem penerimaan mahasiswa baru di UM ada PMDK kah? dan yg melewati jalur undangan ini bagaimana mekanisme penerimaannya? terimakasih

  4. ya saya sangat setuju dengan bapak faiz
    seharusnya untuk homepage itu lebih sederhana dan berisi hal-hal yang bisa menjadikan orang tertarik dengan UM.

    kalo saya pribadi melihat homepage UM itu membosankan karena terlalu banyak tulisan tulisan.
    dibandiingkan dengan website unversitas ternama yang lainnya misal unair atau itb website um itu terlalu rumit dan membosankan untuk dibaca. dan kalo orang sekilas melihat UM dari homepagenya sepertinya UM itu tidak punya prestasi dan keunggulan. selain itu tolong juga ditambahkan peta kampus UM yang sudah diperbaharui karena biasanya buat maba untuk mencari gedung itu sulit. dan juga tolong kalau bisa ditambahkan layanan untuk mencari mahasiswa. jadi kita bisa tahu nama, alamat asal, fakultas, jurusan dan prodi seseorang

    terima kasih itu hanya sekedar saran saja

  5. Hoho, setelah baca tulisan Pak Faiz, spontan mengecek history post halaman utama berita. Dan memang benar, Foto Pejabat tertinggi sangat mendominasi sekali. Tidak terpikirkan sama sekali sebelumnya. ^_^

    Humas mengatakan “Mengenai foto yang dimuat sudah pastinya harus berhubungan dengan peristiwa informasi yang disampaikan atau sumber yang menyampaikan informasi.” Ya, saya setuju sekali, tetapi untuk foto utama yang ditampilkan, seharusnya yang benar-benar berhubungan langsung, jika foto-foto pejabat memang penting untuk ditampilkan tetapi kurang berhubungan langsung dengan berita, maka sebaiknya dijadikan secondary image saja di halaman detail berita. Selama ini, detail berita hanya menampilkan satu foto saja, dan yang menjadi objek fotonya para pejabatnya saja. Akan lebih baik, jika yang menjadi foto utama adalah foto yang menarik pengunjung untuk membaca detail berita tersebut. Misalnya berita wisuda, akan lebih menarik jika menampilkan siapa-siapa yang berprestasi, pengunjung pasti penasaran untuk membacanya. Dan, mahasiswa yang bersangkutan pasti meningkat rasa bangganya dengan almamater, dan mahasiswa lain bisa termotivasi olehnya.

    Jujur saja, setiap mengunjungi http://um.ac.id, perhatian saya langsung tertuju di bagian berkarya dan suara kita. Sangat jarang sekali tertarik untuk membaca berita utama, karena sepertinya isi dan foto-fotonya tetap itu-itu saja.

    Dari segi teknis, mungkin bapak-bapak programmernya bisa mengupgrade code view-nya supaya lebih fleksibel di halaman detail berita, sehingga bisa memuat lebih dari satu gambar, tidak seperti sekarang yang hanya ada 1 gambar di pojok kanan atas. Atau paling gampang mungkin melatih admin yang berwenang untuk menata halaman detail menggunakan sintak html sederhana, karena menurut dugaan saya pasti tidak ada menu pemformatan khusus layaknya CMS2 populer yang disediakan untuk admin berita utama.

    Devid Haryalesmana
    S1 Pendidikan Teknik Informatika 2007

  6. farah :

    saya farah siswa SMK N2 Kediri, sya ingin tanya menegenai pengiriman fotocopy nomor rekening bank yang katanya terakhir hari kamis 17 Maret 2011 pukul 15.00, padahal saya sebelumnya sudah tanya via telepon bahwa peserta BBM di UM tidak mengirimkan berkas apapun, mohon di konfirmasi kabar tersebut sehingga jelas!!!
    terima kasih.

    Yang dimaksud BBM dalam pengumuman itu adalah Bantuan Beasiswa Mahasiswa, disingkat BBM; BUKAN Beasiswa Bidik Misi. Adapun Beasiswa Bidik Misi yang saat ini sedang proses seleksi, disingkat SBBM.
    Jadi, peserta Seleksi Beasiswa Bidik Misi tidak perlu mengirim fotokopi rekening bank.

  7. saya farah siswa SMK N2 Kediri, sya ingin tanya menegenai pengiriman fotocopy nomor rekening bank yang katanya terakhir hari kamis 17 Maret 2011 pukul 15.00, padahal saya sebelumnya sudah tanya via telepon bahwa peserta BBM di UM tidak mengirimkan berkas apapun, mohon di konfirmasi kabar tersebut sehingga jelas!!!
    terima kasih.

  8. @moh. qomarul huda
    Informasi tentang bidik misi sudah dapat diakses sejak tanggal 21 Januari 2011 di web UM dan SNMPTN 2001, pendaftaran SNMPTN jalur undangan dan bidik misi dilakukan secara online tanggal 1 Feb–12 Maret 2011, jadi saat ini sudah ditutup.

  9. pak, saya mahasiswa jur. B. Indo. dmn saya dapat info tentang BIDIK MISI? adik2 kelas saya banyak banget yang ingn masuk lwat jalur itu? trimakasih sbelumnya.

  10. Terimakasih atas saran dan masukan yang telah disampaikan. Pada dasarnya rubrik berita yang diisi oleh humas bertujuan untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan dan perkembangan yang dicapai oleh UM kepada publik eksternal (masyarakat) dan internal (civitas akademika). Mengenai foto yang dimuat sudah pastinya harus berhubungan dengan peristiwa informasi yang disampaikan atau sumber yang menyampaikan informasi.

    Selain kebijakan pimpinan, HUMAS juga memberitakan kegiatan di unit-unit kerja (fakultas) di lingkungan UM, tetapi porsi masih perlu ditambah.
    Mohon kerjasama saudara apabila ada kegiatan yang akan digelar di fakultas untuk menghubungi bagian HUMAS, agar tim HUMAS bisa meliput dan mempublikasikan.

    Terimakasih, semoga dengan masukan yang telah diberikan kami dapat lebih menata informasi dengan baik.

    HUMAS UM.
    Gedung A2 Lantai 2 UM.

  11. Terimakasih atas penjelasannya. Sy berharap dihalaman depan lebih menampilkan prestasi/produk unggulan UM. Misal memuat kegiatan wisuda yang dipajang foto mahasiswa lulusan terbaik bukan foto pejabatnya, karena Web merupakan media yg efektif untuk promosi sekaligus merupakan media pertanggungjawaban ke publik.

  12. @Moch Syahri
    Divisi Perangkat Lunak bertugas menyiapkan website agar bisa diisi, dilihat, dan diakses. Isinya diserahkan kepada masing-masing unit. Misalnya, rubrik BERITA (termasuk fotonya) diisi oleh Humas. Pengumuman dan agenda diisi oleh Subag Sistem Informasi.

    Sementara ini administrator blog BERKARYA dan SUARA KITA masih ditangani oleh Divisi Perangkat Lunak. Sebenarnya Subag Sistem Informasi atau Humas lebih cocok jika mengurus kedua blog tersebut tetapi Subag Sistem Informasi masih kekurangan sumber daya manusia dan Humas masih kesulitan akses internet dari kantornya.

    @M.R.Faiz
    Jika ada acara/unggulan maka unit terkait dapat menyampaikan ke Humas untuk diliput dan dimuat. Jika unit ingin memuat sendiri maka silahkan dimuat di blog Berkarya. Mudah-mudah ide Sdr dapat diakomodasi oleh teman-teman Humas. Terima kasih.

    Johanis Rampisela
    Ketua Divisi Perangkat Lunak

  13. Itu karena terkait dengan kegiatan yg dilakukan para pejabat itu. Ya memang lebih baik ada tautan ke produk unggulan masing-masing jurusan yang bisa ‘dijual’ ke umum.

  14. Barangkali Pak Johanes bisa menerangkan, atau lebih tepatnya memberikan penjelasan tentang informasi apa saja yang bisa muncul di halaman depan web um

Komentar ditutup.