3 tanggapan untuk “Web UM tidak bisa diakses

  1. Untuk Pak Johanes..kalau Web UM selalu redy..terus dan tampilannya semakin cantik dan semakin bervariasi. Kalau bisa ditambah pilihannya Pak, spt Lowongan kerja, wira usaha atau menu makanan gitu lo..biar yang akses web UM tidak bosan.

    Thank’s Pak Johanes..selamat berkarya terus yang lebih inovatif.

  2. Sdr. Yussy, terima kasih atas pemberitahuan tersebut. Memang ada beberapa subdomain, termasuk kemahasiswaan.um.ac.id, komunikasi, dan psg15.um.ac.id yang terganggu sejak Jumat 22 April 2011. Saya sudah mengkontak staf Perangkat Lunak untuk memeriksa hal tersebut.

    Minggu pukul 07.02, saya SMS ke Ketua dan Staf Divisi Infrastruktur Pusat TIK karena semua website UM tidak bisa diakses. Pukul 09.27, ada jawaban dari Administrator Server bahwa akan diperiksa. Sekitar pukul 15.00, Administrator Web ke kampus untuk memeriksa hal tersebut dan ternyata tidak ada akses internet. Pukul 16.40 ada jawaban dari Ketua Divisi Infrastruktur bahwa jaringan internet dari PT Telkom tidak berfungsi.

    Pukul 17.13, saya informasikan hal tersebut ke Account Manager PT Telkom Malang. Pukul 18.47 sebagian besar website UM bisa diakses lagi tetapi kemahasiswaan, komunikasi, dan psg15 masih tetap tidak bisa diakses.

    Pukul 18.53 saya menginformasikan perkembangan tersebut ke Ketua Divisi Infrastruktur dan direspon bahwa akan diperiksa hari Senin. Kemungkinan penyebabnya adalah ada gangguan pada server atau jaringan internal UM.

    Mohon maaf atas pelayanan yang terganggu. Terima kasih.

    Ketua Divisi Perangkat Lunak
    Johanis Rampisela

Komentar ditutup.