[SELESAI] UM Berubah lagi, ini yang akan terjadi

UM berubah nama lagi, kira-kira ini yang akan dialami oleh mahasiswa
Sopir Angkot: ” Mau ke mana Mas?’
Mahasiswa: ” UM Pak”
Sopir Angkot: ” Kampus dekat Landungsari ya, UMM?”
Mahasiswa;” Bukan Pak, itu loh Jalan Surabaya”
Sopir Angkot: ” o…. Universitas Negeri Malang ta”
Mahasiswa:” Bukan Pak, Universitas Malang, namanya sudah ganti lagi”
Sopir Angkot: ???????????

Moch Syahri

Moch Syahri adalah Pembina Paket Jurnalistik pada Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang

11 tanggapan untuk “[SELESAI] UM Berubah lagi, ini yang akan terjadi

  1. Wah kok kebanyakan pada minder semua saat jadi Universitas Malang.
    Masa kita harus mengalah pada sopir angkot untuk menyebut jati diri UM secara benar.

    Sebaiknya kita semangat dengan nama baru karena kitalah yang pertama-tama memulai membuang kata Negeri pada kampus eks IKIP.

    Jadi mari ramai-ramai menjunjung nama UM (Universitas Malang) dengan prestasi sehingga orang-orang menerima nama kita seperti halnya menerima UB, ITS, UGM, dst.

  2. Rian-Mahasiswa BKP FIP.
    Mas, Mbak, kalo naik angkot AL atau LG, bilang aja mau turun IKIP, pasti turunnya pas didepan kampus Universitas Negeri Malang. gampang toh, dijamin gak bakal kesasar.

  3. Ternyata tidak hanya yang baru mabuk kendaraan atau digendam saja yang membuat orang bingung, membaca tulisan saya juga bisa membuat bingung. Berarti Mas Jack setelah membaca tulisan saya jangan naik angkot AL atau LG ya, karena nanti jika ditanya pak sopir menjawabnya tidak meyakinkan akan timbul pertanyaan pak sopir ” kampus dekat….?. Maksud saya, untuk saat ini istilah UM bagi kalangan sopir angkot dan masyarakat (mahasiswa, pegawai UM, dll) sudah biasa, sopir tidak akan banyak bertanya selama mahasiswa tidak kelihatan bingung, sopirnya lama (bukan sopir baru). Maaf mas Jack atas kebingungannya.

  4. hehehe….guyonannya lucu, dan mungkin akan jadi nyata.hehe…….inget dulu sewaktu aku baru2 kuliah, uda buru-buru mau masuk, eh….ternyata naik angkot nyasar ke UMM………wkwkwkwk….

  5. Katanya pepatah dari Antah Berantah

    Tidak ada yang abadi kecuali perubahan

    Ferril Irham Muzaki
    Sastra Inggris Universitas Malang

  6. Sopir akan bertanya “kampus dekat…..?” jika mahasiswa tersebut baru turun dari bis yang ketika naik bis mabuk kendaraan atau digendam orang. Ketika ditanya pak sopir mahasiswa menjawab kurang meyakinkan (ragu-ragu) dan kelihatan bingung, sehingga timbul pertanyaan di atas. Jadi pokoknya mahasiswa tidak baru turun bis…. hanya dengan menyebut “UM” InsyaAlloh pak sopir akan mengantarkan Anda sampai tujuan dengan aman.

  7. apapun namanya yang penting segera di publikasikan biar masyarakat semakin mengenal UNIVERSITAS MALANG ini. kami alumni yang berijazah IKIP MALANG, ketika legalisir sudah beruab menjadi UNIVERSITAS NEGERI MALANG. dan nanti kalau kita legalisir lagi menjadi UNIVERSITAS MALANG. hmmm padahal perlahan-lahan sebenarnya nama UM sudah menjadi branding UNIVERSITAS NEGERI MALANG itu yang kami rasakan di daerah.

Komentar ditutup.