Kenapa dengan akses ke situs UM?

Ini menyambung keluhan saya dulu. Sekarang ini PLPG sudah berjalan, kami gunakan situs untuk menampilkan undangan/pemberitahuan ke masyarakat. Sialnya, saat perlu sekali menggunakannya, saat itu pula situs tidak bisa diakses. Status di browser hanya “menunggu” dan akhirnya time out. Kenapa ini? Apakah kami perlu untuk membuat domain & hosting di luar UM agar ada alternatif? Bisa dicek sendiri seberapa content & traffic ke psg15.um.ac.id.

4 tanggapan untuk “Kenapa dengan akses ke situs UM?

  1. Terima kasih atas usahanya, situs sudah bisa diakses. Semoga tetap lancar di hari-hari berikutnya.

  2. oh begitu.. ya sebaiknya sih kami diberitahu sehingga kami bisa siapkan alternatif lain. Kami mem-PLPG-kan 10000 lebih peserta, sekarang baru tahap 1. Para guru pasti sangat berkepentingan dengan jadwal mereka, kapan, dimana, atau terpanggil/tidak pada suatu tahap. Nanti setelah setengah perjalanan, trafficnya kami perkirakan akan mulai menurun, dan naik kembali ketika pengumuman kelulusan PLPG. Polanya pasti seperti itu dari tahun ke tahun.
    Jadi kami berharap downtimenya jangan lama-lama, karena tujuan kami membuat web ini adalah untuk mempercepat penyampaian undangan. Melalui Dinas Pendidikan, 10 hari sejak kami undangan edarkan, undangan bisa sampai di guru 5-6 hari berikutnya. Nah, dengan cara ini para guru bisa bersiap-siap untuk mengatur pekerjaan & keluarganya.
    Terima kasih.

  3. Dalam pantauan intensif kami dalam dua hari terakhir menunjukkan bahwa akses ke PSG 15 sangat sulit. Oleh karena itu hari ini kami memindahkan subdomain PSG ke server baru tersendiri dan dipisahkan dengan subdomain yang lain. Subdomain PSG 15 sebelumnya berada dalam satu server bersama dengan beberapa subdomain yang lain. Pekerjaan pemindahan ini kami harapkan dapat selesai hari ini Selasa 14 Juni 2011 pukul 16.00 WIB. Terima kasih.
    Humas Pusat TIK

Komentar ditutup.