122 tanggapan untuk “registrasi

  1. @fitrii
    @fitrii : Pendidikan Tata Niaga kalau sesuai kompetensinya maka akan jadi Guru SMK Jurusan Kepenjualan.
    jika tidak jadi guru mungkin bisa disamakan dengan Jurusan Manajemen Pemasaran.
    Kurang lebihnya begitu infonya, semoga bermanfaat.

  2. buat temen2 smua yang ktrima d FT. PTI, kasih info dong ttg pmbyaran n registrasi online,
    08993577564.. thx

  3. maaf, apa bisa tanggal pendaftarannya diundur beberapa hari? masalahnya sya ada kesulitan biaya dan untuk kesananya juga msih bingung. tlong kasih solusinya segera.

  4. nama : Bayu Dwi Rizkyanto
    status : calon mahasiswa baru
    Assalamualaikum….
    saya ingin bertanya…
    apakah pembayaran untuk mahasiswa baru harus lunas segera…? orang tua saya belum mampu untuk melunasinya segera, mungkin akhir bulan juli baru bisa melunasi smua biaya awal masuk pendidikan…. apakah UM bisa memberikan tenggang waktu sampai akhir bulan? saya minta tolong… karna saya ingin sekali kuliah… disekolah saya SMK N 3 Bondowoso saya adalah murid berprestasi, dan saya juga peringkat 6 LKS JATIM 2011 di Malang..
    saya mohon bantuannya… terimakasih….
    tolong balasannya…… ke alamat email saya…. saya sangat mohon bantuannya…
    jika saya menundurkan diri sekarang…. belum tentu saya bisa masuk k UM… kesempatan kan belum tentu datang 2x… sekarang adalah kesempatan saya untuk kuliah… saya butuh informasi tentang pembayaran awal masuk… orang tua saya tidak sanggup untuk melunasi biaya segera… apakah tidak ada tenggang waktu…

  5. nama : Bayu Dwi Rizkyanto
    status : calon mahasiswa baru
    Assalamualaikum….
    saya ingin bertanya…
    apakah pembayaran untuk mahasiswa baru harus lunas segera…? orang tua saya belum mampu untuk melunasinya segera, mungkin akhir bulan juli baru bisa melunasi smua biaya awal masuk pendidikan…. apakah UM bisa memberikan tenggang waktu sampai akhir bulan? saya minta tolong… karna saya ingin sekali kuliah… disekolah saya SMK N 3 Bondowoso saya adalah murid berprestasi, dan saya juga peringkat 6 LKS JATIM 2011 di Malang..
    saya mohon bantuannya… terimakasih….
    tolong balasannya……

  6. nama : Bayu Dwi Rizkyanto
    status : calon mahasiswa baru
    Assalamualaikum….
    saya ingin bertanya…
    apakah pembayaran untuk mahasiswa baru harus lunas segera…? orang tua saya belum mampu untuk melunasinya segera, mungkin akhir bulan juli baru bisa melunasi smua biaya awal masuk pendidikan…. apakah UM bisa memberikan tenggang waktu sampai akhir bulan? saya minta tolong… karna saya ingin sekali kuliah… disekolah saya SMK N 3 Bondowoso saya adalah murid berprestasi, dan saya juga peringkat 6 LKS JATIM 2011 di Malang..
    saya mohon bantuannya… terimakasih….

  7. Saya camaba, registrasi untuk fkultas fs tgl 4 juli 11, bolehkah sy melakukan registrasi ONLINE pd tgl 4 juli 11?
    Tlg djawab!
    Terima kasih!

  8. abrori arhab :

    saya abrori, alamat saya di lumajang, saya lulusan dari SMAN 01 PRONOJIWO.
    saya bingung masalah pembayaran mahasiswa baru, apakah pembayaran itu harus dilunasi saat ini juga, padahal untuk menyediakan segitu, orang tua saya mungkin tidak langsung bisa mendapatkannya, mungkin btuh waktu untuk melunasinya.
    apakah pembayaran itu bisa di angsur, saya mohon infonya segera…
    hp 087757321716, atau 085336376242

    Kendala yang mas abrori sma dengan saya…
    saya juga CAMABA,,
    tapi sampai detik ini tidak ada penjelasan dari pihak UM untuk masalah tersebut…
    bagi semuanya harap yang memiliki informasi apakah biaya tersebut bisa di angsur atau kami bisa minta tenggang waktu harap menghubungi kami…
    mas abrori (hp 087757321716, atau 085336376242)
    Ieraz (085731303047)

  9. saya abrori, alamat saya di lumajang, saya lulusan dari SMAN 01 PRONOJIWO.
    saya bingung masalah pembayaran mahasiswa baru, apakah pembayaran itu harus dilunasi saat ini juga, padahal untuk menyediakan segitu, orang tua saya mungkin tidak langsung bisa mendapatkannya, mungkin btuh waktu untuk melunasinya.
    apakah pembayaran itu bisa di angsur, saya mohon infonya segera…
    hp 087757321716, atau 085336376242

  10. nama : Bayu Dwi Rizkyanto
    status : calon mahasiswa baru
    Assalamualaikum….
    saya ingin bertanya…
    apakah pembayaran untuk mahasiswa baru harus lunas segera…? orang tua saya belum mampu untuk melunasinya segera, mungkin akhir bulan juli baru bisa melunasi smua biaya awal masuk pendidikan…. apakah UM bisa memberikan tenggang waktu sampai akhir bulan? saya minta tolong… karna saya ingin sekali kuliah… disekolah saya SMK N 3 Bondowoso saya adalah murid berprestasi, dan saya juga peringkat 6 LKS JATIM 2011 di Malang..
    saya mohon bantuannya… terimakasih….

  11. hari sabtu banknya tutup kan.. trus daftarnya hari apa? kalo hari senin uda harus registrasi disana.. apa hari senin pagi? soalnya saya blom membayar ke bank.. mohon bantuannya..

  12. hari sabtu banknya tutup kan.. trus daftarnya kapan? kalo hari senin uda harus registrasi disana.. apa hari senin pagi? soalnya saya blom membayar ke bank.. mohon bantuannya..

  13. calon mhasiswa baru
    saya lolos seleksi tertulis, RUMAH SAYA ADA DI JATENG
    saya mau bayar regristrasi lewat bank terdekat, nah yang saya bingungkan kalo saya sudah baya, SAYA mngisi form login online kAN????
    TERUS SESUDAH REGRISTRASI SELESAI APA HARUS DATANG KE KAMPUS LANGSUNG SESUAI JADWAL ITU…apa itu tjuannya untuk verifikasi..MOHON BANTUAN INFO!!!!

  14. @nadilah hilda
    km tinggal dtang ke bank BRI/BNI/BTN nanti km bwa kartu pendaftaran yg dlu km pkai sbg kartu peserta snmptn….trz km bilang sja ma tellernya ql mau byar uang awal msuk…di situ dh da no.rekeningnya UM qk….trz nanti km akan dpat tanda bukti dr bank trsb…lha tanda bukti itu jgn smpai hilang loch….apakah km sudah jelas??????

  15. CaMaBa…

    saya dah diterima di UM melalui SNMPTN tulis..
    tpi bngung mslah biaya..
    biaya pendidikan itu gag bsa dcicil ta???
    klo bisa prosedurx sperti pa..
    ato mmang gagda ksempatan bgi kmi yg krang mmpu untuk mnempuh pndidikan yg lbih tinggi…

  16. saya CAMABA UM bagaimana caranya registrasi ke bank? apa ada no rekeningnya atau tidak?
    saya sama sekali tidak mengerti caranya?

  17. saya CAMABA UM lolos snmptn jalur tertulis ikut bidik misi fakultas teknik yg d jadwalkan tgl 6 melakukan registrasi di Gedung Sasana Budaya UM.tp pengumuman verifikasi bidik misi akan d umumkan tanggal 11 Juli 2011.apakah saya harus hadir ke Gedung Sasana Budaya UM pada tgl 6 atau menunggu pengumuman?

  18. agung nugroho/mahasiswa :

    @Rifki
    merujuk pada web UM,harusnya bayar di Bank BNI/BTN/BRI di pusat kota..bukan di cabang kcamatan..

    saya membayarnya juga di BNI cabang kota 😉 tapi tellernya juga kurang tau masalah itu, katanya “kami hanya mengurusi masalah pembayarannya dan kurang begitu mengerti soal nomer pendaftarannya yang mana, katanya malah nomer billing, dan nomer billing itu adalah nomer peserta saat ujian SNMPTN”. 😉

  19. ini saya mau menanyakan perihal pendaftaran ulang calon mahasiswa bagi yang dinyatakan diterima melalui jalur snmptn 2011.
    saya sudah membayar sejumlah uang melalui bank BTN hari ini,.
    saya sudah lunaskan(untuk biaya pendidikan PLB)
    sesuai keharusan pembayaran yang tertera di website UM.
    tapi pada saat saya melakukan registrasi online pada http://registrasi.um.ac.id disitu dibeitahukan bahwa
    ” Terjadi kesalahan :
    Anda belum melakukan pembayaran biaya pendidikan mahasiswa baru UM “.
    LOH? kok?
    ini bagaimana solusinya?
    mohon perihal ini ditindaklanjuti
    sebagai info saya membayar biaya pendidikan dari bank BTN cabang probolinggo.
    trimakasih

  20. @Rifki
    merujuk pada web UM,harusnya bayar di Bank BNI/BTN/BRI di pusat kota..bukan di cabang kcamatan..

  21. Rifki :

    Mau tanya, saya sudah membayar uang ke bank (BNI) tapi saya tanya tellernya, no pendaftaran yang mana juga kurang tau, di tanda bukti pendaftaran ada No. Billing & No. Jurnal yang manakah yang harus digunakan untuk mengisi no registrasi di registrasi.um.ac.id ? mohon bantuannya ! terimakasih

    maaf keliru, di tanda bukti pembayaran, bukan pendaftaran 😉

  22. Mau tanya, saya sudah membayar uang ke bank (BNI) tapi saya tanya tellernya, no pendaftaran yang mana juga kurang tau, di tanda bukti pendaftaran ada No. Billing & No. Jurnal yang manakah yang harus digunakan untuk mengisi no registrasi di registrasi.um.ac.id ? mohon bantuannya ! terimakasih

  23. saya mau tanya bagaimana caranya daftar ulang bagi yg sudah di terima lewat jalur snmptn dan bayarnya berapa ya….

  24. untuk mendaftar online atau mengisi format biodata saya mengalami kesulitan. yang diisikan di nomor pendaftaran itu apa? mengapa dijawab ‘anda belum membayar biaya pendidikan’ apa maksudnya? apakah harus mendaftar dulu di UM langsung baru bisa terbuka?

  25. apa aja se prsyratanya buat jalur ujian,
    bingung aq mw cri dmna info.nya juga egha tauk? 🙁
    bantuin po’o?

  26. bararti pas tanggal 4 itu MaBa yang melalui Bidik Misi nggak wajib datang de UM untuk daftar ulang kah?

  27. @ferdina
    uda ada pengumumannya teman,,
    yang bidikmisi nunggu verifikasi dulu,
    tanggal 11 pengumumannya lagi !! 🙂
    trus,kalo kita lolos verifikasi,kita registrasi tanggal 14
    uda ngerti??? ^_^ :)))

  28. klo aq td
    tranfer dlu di bank bni, trus dftar online di siakad,um.ac.id/registrasi/
    klo dah d print. klo loem trnsfr gak bsa msukk
    byarnya sesuai jur yg dplih

  29. cara registrasi klo aq td
    byar k bank dlu sesuai jursn, trz regstrsi online d siakad.um.ac.id/registrasi/, leg blon trnsfer gk bssa regstr onln

  30. tolong,,tolong buat semua yang tau gimana cara registrasi SNMPTN Tulis yang diterima melalui Bidik Misi,, bagi info ke saya, 081977330565

  31. elly :

    @isti
    @Isti
    kamu liat aja di alamat um.ac.id/2011/07/328
    @tyas
    trus gmn donk daftarx kalo bayar di banknya blm bisa?

    Solusi dari saya, bila Anda belum dapat membayar di bank. Bawalah uang tunai ke UM, lalu bayarlah ke BRI/BNI CABANG UM. Di UM ada bank BRI dan BNI.

  32. Sy Camaba.
    Bagaemana saya harus daftar ulang “Ujian Tulis” SNMPTN “BIDIKMISI”?
    .
    Saya sangat,sangat n sangat mengalami kesulitan,
    .
    kok sudah berkali”tanya gak dijawab ya?

  33. Gimana registrasi SNMPTN TULIS “Bidik Misi”?? Di web kok gk ada info??
    tw caranya, tlng cepat kash tau ?(yasin)

  34. Gimana registrasi SNMPTN TULIS “Bidik Misi”?? Di web kok gk ada info.
    Yg tw caranya, tlng kash tau Yuni (085736336767)
    Thanks..

  35. @isti
    @Isti
    kamu liat aja di alamat um.ac.id/2011/07/328
    @tyas
    trus gmn donk daftarx kalo bayar di banknya blm bisa?

  36. ad yg tw dftr ulangnya ndik fak.mipa fisika ndak?
    klo ad mohon bantuny..hub num ne 085236971224 yaa..plis

  37. tadi ke Bank BRI tapi katanya masih belum bisa….
    padahal besok sudah tutup…
    sementara hari senin sudah harus melengkapi semua kelengkapannya….
    bagaimana ini?

  38. ka’..Q kan dan Lulus di Jalur Undangan,,,Truz registrasi Ulang Nya gemana????Mohon Balsannya yh ka’..^^

  39. saya CAMABA dari jalur snmptn tulis.waktu dan tata cara registrasi itu kapan dan bagaimana ya???

  40. Saya adalah CAMABA yang lulus SNMPTN 2011. Saya bertanya mengenai registrasi online, untuk no pendaftaraan itu diperoleh dari bank atau no peserta snmptn? Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  41. Maaf, Saya camaba PTN UM lewat seleksi mandiri jalur undangan berdasarkan utul SNMPTN 2011. Bagaimana saya harus registrasi? Terimakasih

  42. registrasi maba yang bidikmisi jalur snmptn tulis gimana??
    tolong di jawab ..
    terima kasih ..

  43. Bapak saya mau tanya, bagaimana cara registrasi camaba yg di terima melalui snmptn tulis dan bidik misi? apakah sama saja dgn camaba snmptn tulis lainnya? tp bukannya bidikmisi itu gratis?

  44. saya gucia camaba ptn UNM lewat jalur SNMPTN, mau nanya “tgl registrasinya drii kpn sampe kpn ya??? kok di web g bisa di buka buat FE nya??
    truss buat ngurusin berkas”nya kpn??
    tolong di jawab dgn jelas. trims

  45. saya diterima jalur SNMPTN BIDIK MISI, Bagaimana cara registrasi maba bidik misi jalur tulis? kenapa yg ada hanya bidik misi jalur undangan?

  46. registrasi bidikmisi snmptn tulis kapan?? kok adanya cuma yg undangan…

  47. nina yunindar :

    mahasiswa kediri

    saya calon mahasiswa fmipa yang sudah diterima snmptn tulis,apakah penerima bidik misi (snmptn tulis) diwajibkan membayar biaya pendidikan untuk registrasi?
    mohon bantuannya, terimakasih.

  48. bapak saya camaba dr snmptn tulis2011. kalau penyerahan berkas di gedung sasana budaya itu dari tanggal barapa dan batas waktunya??? mohon segera dibalas y pak
    dan juga registrasi di bank itu terakhir tanggal berapa?

  49. Saya camaba jalur snmptn ujian tulis,mau tanya. Bagaimana cara pendaftaran ulang bagi camaba yg lulus ujian tulis?trus pendaftarannya dilakukan secara manual atau online?? Mhon penjelasannya sgera

  50. E. Pradhita :

    Pertanyaan saya mohon segera di jawab,
    saya camaba masuk pt.UM melalui ujian tulis SNMPTN,dan “BIDIKMISI”.
    Bgaemana saya harus Registrasi Administrasi?
    Katanya “BIDIKMISI”Gratis?
    M0hon bantuannya,
    mengingat waktu yg singkat.

  51. Pertanyaan saya mohon segera di jawab,
    saya camaba masuk pt.UM melalui ujian tulis SNMPTN,dan “BIDIKMISI”.
    Bgaemana saya harus Registrasi Administrasi?
    Katanya “BIDIKMISI”Gratis?
    M0hon bantuannya,
    mengingat waktu yg singkat.

  52. membayar biaya pendidikannya melalui bank BRI/BTN/BNI kan?nah..saya ingin menanyakan nomor rekening tujuannya berapa?karena saya tidak menemukan informasi mengenai nomor rekening tersebut dalam website ini,terima kasih sebelumnya,harap ditanggapi secepatnya mengingat sedikitnya waktu@michael@um.ac.id

  53. stelah dtrima di um, sya mau rgistrasi ulang tpi hrus mngisi no. pserta… it no pserta yg mna?? ap sja yg hrus dlakukan stelah mngetahui dtrima di um mlalui snmptn tulis.. mhon infonya!!!!!!!!!

  54. apakah saat regrisrasi harus membawa kelengkapan berkas secara lengkap ? atau boleh menyusul ?

  55. maaf, regristrasi untuk yg lolos snmptn ujian tulis itu kapan?
    secara manual atau online..??

  56. ilma :

    yang tidak lolos bidik misi apa ikut registrasi yang SNMPTN tulis?
    membayarnya paling lambat kapan?

    kapan daftar ulang UM untuk MABA ??
    bagaimana caranya??

  57. daftar ulang bagi colon mahasiswa baru yang lolos snmptn mulai tanggal berapa?

  58. kapan daftar ulang di UM?
    Setelah dinyatakan ditrima, apa yang harus dilakukan calon Maba?

  59. zulita dwi A. ponorogo
    saya daftar snmptn bidik misi dan di terima.
    tapi tertulis harus bayar biaya pendaftaran.
    mana yang katanya bidik misi bebas biaya ??????

  60. Ratih Kartika :

    @michael
    tempat Registrasi manual UM itu di Sasana Krida Budaya UM ?

    Sasana Budaya, bukan Sasana Krida Budaya.

    UM memiliki 3 Gedung Pertemuan Besar:
    Sasana Budaya (Jl. Semarang)
    Sasana Krida (Jl. Veteran)
    Graha Cakrawala (Jl. Gombong)

  61. Ratih Kartika :

    @michael
    kok situs registrasi.um.ac.id nggak bisa di buka ?
    mohon konfirmasinya cepat*

    Dari sini bisa, pastikan Anda sudah membayar dan nomor pendaftaran yang dimasukkan tanpa tanda -.

    Untuk solusi lanjutan, silakan tunggu jawaban resmi.

    Saran saya, mohon sabar. Anda masih punya waktu beberapa hari untuk menyelesaikan proses ini. Mungkin saja data dalam sistem belum terupdate sempurna.

  62. selamat siang . mau tanya bagaimana saya registrasi snmptn tulis (bidik misi)?
    saya mengalami kesulitan. tolong dibantu..
    terimakasih

  63. pak saya lihat di website snmptn saya ketrima dium
    tapi di info pengumuman snmptn salah namanya..

  64. Asslmualaikum.. Saya mw tanya registrasi yg bidik misi jalur smnptn tulis gmana?? Thanks..

  65. Sepengetahuan saya, registrasi.um.ac.id untuk jalur mandiri.

    KOREKSI:
    Setelah baca cara registrasi, ternyata registrasi.um.ac.id digunakan untuk mengisi dan mencetak biodata. Ini proses akhir setelah registrasi manual di UM. Jadi, tidak bisa sekarang.

  66. Saya camaba jlur snmptn tuliz.,.,bwt dftar ulangnya thu kpan.,.,????byarny brapa,.,.???n’ syaratny pha jha.,.,????tlong yg tw hbungi sya d’nomer 089676065916.,.,mkasih bnyak

  67. Saya mau bertanya, nomor pendaftaran untuk registrasi yang mana ya ? kenapa saya tidak bisa login. terimakasih.

  68. suda buka websitenya tp kok blm ada pngumuman dftar ulang buat calon mhsiswa yg suda ktrima ya?

  69. yang tidak lolos bidik misi apa ikut registrasi yang SNMPTN tulis?
    membayarnya paling lambat kapan?

  70. saya lolos snmptn. saya mau registrasi online itu pakai no. pendaftaran. saya mencoba dg no.peserta snmptn saya, tapi gak bisa. itu no. pendaftarannya yang mana? bagaimana cara registrasai onlinenya? kapan daftar ulang? mohon diberi pengarahan.

  71. gini waktu registrasinya yang non bidik misinya itu kapan ya dan bagaimana caranya??????????

Komentar ditutup.