Beranda > 3-Pertanyaan > Ujian Mandiri Jalur Tulis dan Keterampilan 2011

Ujian Mandiri Jalur Tulis dan Keterampilan 2011

30/06/2011

saya bingung dengan pendaftaran Ujian mandiri tulis maupun keterampilan

Bagaimana dengan pembayarannya ?

bisakah pendaftaran dilakukan secara online?

Kategori:3-Pertanyaan Tag
  1. 11/07/2011 pada 9:46 | #1

    @jaka
    Apabila prodi yang Anda pilih mensyaratkan untuk mengikuti uji keterampilan maka Anda wajib mengikutinya, karena nilai ujian tulis akan digabung dengan uji ketrampilan untuk menentukan diterima tidaknya Anda sebagai maba UM.

  2. 11/07/2011 pada 9:23 | #2

    @RIZKI
    Tidak boleh, karena PGSD prodi yang masuk kelompok IPS, sedangkan Kimia masuk kelompok IPA.
    Anda dapat memilih maksimal dua prodi sesuai dengan kelompok ujian yang Anda ikuti, tidak diperkenankan campuran.

  3. 11/07/2011 pada 9:15 | #3

    @WINDA
    Semua pendaftar jalur seleksi SMPDS untuk dapat diterima sebagai maba UM harus melalui proses seleksi dengan mengikuti ujian tulis dan ujian keterampilan bagi pilihan prodi tertentu.
    Hasil /nilai ujian dan tersedianya daya tampung yang menentukan dapat diterima tidaknya, jadi tidak semua pendaftar dijamin dapat diterima sebagai maba UM.

  4. 11/07/2011 pada 9:09 | #4

    @Dewanto Hadi P
    Silahkan Anda cek di web UM apakah nama Anda tercantum di daftar maba yang diterima melalui jalur undangan ujian tulis SNMPT, apabila ada maka silahkan Anda ke Gedung Sasana Budaya tanggal 11 — 12 juli 2011 untuk melakukan registrasi administrasi. Sms yang Anda terima resmi dari BAAKPSI UM.

  5. WINDA
    10/07/2011 pada 14:34 | #5

    Selamat sore pak atau bu saya elok winda ratna. Saya salah satu pendaftar jalur mandiri, saya ingin bertanya apakah dengan jalur mandiri itu kita dapat dipastikan lolos atau diterima?
    Terima kasih selamat sore

  6. Dewanto Hadi P
    09/07/2011 pada 1:19 | #6

    Assalammualaikum, saya Dewanto Hadi Pramayogo
    Mohon maaf sebelumnya, saya mau tanya neh pak/bu; pada awalnya saya tidak tahu bahwa ada jalur undangan seleksi mandiri di UM yang berdasarkan nilai UTUL SNMPTN, hari ini tanggal 8 juli 2011 sekitar pukul 14.00 saya mendapatkan sms dari nomor 085334285474 atas nama BAAKPSI UM sebagai pengirimnya. sms tersebut menginformasikan bahwa saya diterima sebagai maba UM melalui jalur undangan mandiri tanpa tes berdasar nilai UTUL SNMPTN dan menyuruh utk segera melakukan regristasi pada tanggal 7,8,11, dan 12 di gedung sasana budaya UM. tetapi setelah saya telusuri lebih lanjut bahwa di website UM tertera regristasi terakhir pada tanggal 8 juli pada pukul 15.00, sedangkan rumah saya didaerah sidoarjo jadi sangat tidak memungkinkan utk melakukan regristasi tersebut. nah dari situ saya mulai timbul keraguan dan berbagai pertanyaan, apakah sms tersebut tuh bener2 asli dari pihak UM ataukah dari orang iseng yg berniat utk meipu. Mohon maaf sebelumnya, saya tidak bermaksud untuk meragukan informasi tersebut tetapi berhubung saya jg sudah daftar ulang di PTS jd kondisi keuangan lg buruk jd mau atau tidak saya harus lebih cermat untuk menanggapinya. Apakah perincian dana pada platform UM yg diupload dalam website UM utk jalur undangan seleksi mandiri berdasar nilai UtUL SNMPTN tuh sudah merupakan perincian final? atau masih ada dana-dana tambahan menyusul kelak? mohon penjelasannya terima kasih . . .
    harap dimaklumi atas pertanyaan yg saya ajukan, karena pada dasarnya saya sekarang sedang menghadapi kebimbangan, disatu sisi saya senang karena bisa diterima di PTN tp disisi lain saya sudah terlanjur daftar ulang pd PTS dan sudah melunasi segala administrasinya.
    Terima kasih :)

  7. Dewanto Hadi P
    09/07/2011 pada 0:15 | #7

    Assalammualaikum, saya Dewanto Hadi Pramayogo
    Mohon maaf sebelumnya, saya mau tanya neh pak/bu; pada awalnya saya tidak tahu bahwa ada jalur undangan seleksi mandiri di UM yang berdasarkan nilai UTUL SNMPTN, hari ini tanggal 8 juli 2011 sekitar pukul 14.00 saya mendapatkan sms dari nomor 085334285474 atas nama BAAKPSI UM sebagai pengirimnya. sms tersebut menginformasikan bahwa saya diterima sebagai maba UM melalui jalur undangan mandiri tanpa tes berdasar nilai UTUL SNMPTN dan menyuruh utk segera melakukan regristasi pada tanggal 7,8,11, dan 12 di gedung sasana budaya UM. tetapi setelah saya telusuri lebih lanjut bahwa di website UM tertera regristasi terakhir pada tanggal 8 juli pada pukul 15.00, sedangkan rumah saya didaerah sidoarjo jadi sangat tidak memungkinkan utk melakukan regristasi tersebut. nah dari situ saya mulai timbul keraguan dan berbagai pertanyaan, apakah sms tersebut tuh bener2 asli dari pihak UM ataukah dari orang iseng yg berniat utk meipu. Mohon maaf sebelumnya, saya tidak bermaksud untuk meragukan informasi tersebut tetapi berhubung saya jg sudah daftar ulang di PTS jd kondisi keuangan lg buruk jd mau atau tidak saya harus lebih cermat untuk menanggapinya. Apakah perincian dana pada platform UM yg diupload dalam website UM utk jalur undangan seleksi mandiri berdasar nilai UtUL SNMPTN tuh sudah merupakan perincian final? atau masih ada dana-dana tambahan menyusul kelak? mohon penjelasannya terima kasih :)

  8. RIZKI
    07/07/2011 pada 18:17 | #8

    maaf bu sya mau tanya lagi, ,

    kalau sya mau ikut SMPDS ambil prodi pilihan pertama PGSD dan pilihan kedua pendidikan KIMIA boleh apa tidak bu??

  9. jaka
    07/07/2011 pada 15:54 | #9

    bagaimana kalau tidak ikut ujian keterampilan?

  10. jaka
    07/07/2011 pada 15:53 | #10

    bagaimana kalau tidak mengikuti ujian keterampilan?

  11. RIZKI
    07/07/2011 pada 9:25 | #11

    sya mau tanya lagi bu, ,
    untuk kuota pend.bhs.inggris jalur mandiri SMPDS brapa ya bu?
    mhon pmbrthuannya. . .

  12. 07/07/2011 pada 8:30 | #12

    @RIZKI
    Untuk lulusan prodi Bahasa dan Sastra Inggris (S1) kewenangan utama: 1. Ahli Bahasa Inggris, 2. Ahli Sastra Inggris – kewenangan tambahan : 1. Penerjemah, 2. Pemandu Wisata.
    Sedangkan lulusan prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) kewenangan utama: Guru bahasa Inggris, kewenangan tambahan:
    1. Penerjemah, 2. Pemandu wisata

  13. 07/07/2011 pada 8:16 | #13

    @Tiara
    Berpakaian sopan dan rapi serta bersepatu.

  14. adhitya
    06/07/2011 pada 21:29 | #14

    kenapa saat saya memilih fakultas ilmu pendidikan itu di prodi nya tidak ada pilihannya ?
    padahal saya mau memilih PGSD .

  15. RIZKI
    06/07/2011 pada 13:09 | #15

    Assalamu’alaikum. . .

    saya Mau tanya, ,
    prodi yang ada di fakultas sastra kan ada pend.inggris dan inggris, , ,
    maksudnya itu bgmna? dan kalau pend,inggris itu nantinya bisa jd guru apa tdak?
    mhon penjelasannya secepatnya ya krn sya mau mngikuti jalur mandiri SMPDS. . .
    trimakasih sblumnya. . .

    wassalamu’alaikum. . .

  16. Tiara
    05/07/2011 pada 13:59 | #16

    Assalammuallaikum…
    Saya mau ikut SMPDS…
    Tentang tes wawancara,apa ada ketentuan khusus dalam hal berpakaian?
    Kouta untuk SMPDS mohon untuk dipublikasikan…
    Terima kasih sebelumnya…
    Wassalammuallaikum…

  17. 04/07/2011 pada 15:37 | #17

    @liana
    Materi ujian keterampilan prodi PGSD adalah tes wawancara untuk mengukur minat, bakat, penampilan dan potensi sebagai guru SD

  18. 04/07/2011 pada 15:35 | #18

    @liana
    Tidak perlu membayar biaya uji keterampilan.

  19. 04/07/2011 pada 15:24 | #19

    @aan
    Di gedung A2 lantai 2 UM

  20. 04/07/2011 pada 15:21 | #20

    @Septian
    Membayar biaya ujian di BRI terdekat.

  21. geta
    04/07/2011 pada 14:55 | #21

    kok ga bisa2 sih dftar online….???? trouble kh? kpan bisa dftar online nya???

  22. DINAR
    04/07/2011 pada 13:18 | #22

    saya dftr kok gak bisa padahal sudah dapat pin

  23. DINAR
    04/07/2011 pada 13:17 | #23

    @riza
    SAYA JUGA SAMA

  24. Septian
    04/07/2011 pada 13:08 | #24

    @icha

    bayar ujian mandiri nya dimana??
    bayar ujian test keterampilan juga ta?

  25. liana
    04/07/2011 pada 12:29 | #25

    kalo tes ketrampilan itu udah sekalian beli pin yg 300 apa harus beli lagi???

  26. liana
    04/07/2011 pada 12:28 | #26

    UM PGSD gmna tes tulis & ketrampilan nya..??
    kuota mandiri brpa?
    aku dftar jga gk blum bisa, gmna seeeeeeee…..
    d jwab ya

  27. bayu
    04/07/2011 pada 12:10 | #27

    saya ini tadi daftar tapi nama sekolah saya koq mash berstatus SMA? padahal sekarang sudah menjadi SMK.
    trus saat saya memilih program studi Fakultas tehnik, yang ada kok cuma pendidikan tata boga dan tata busana saja?
    padahal diwebsitenya sudah ada tehnik informatika, elektro dll.

    apa mungkin database pendaftaran ini mash database lama?

  28. riza
    04/07/2011 pada 10:04 | #28

    pendaftaran online SMPDS yg saya lkukan hri. knpa tidak bisa ?
    padahal sudah dapat no.pinnya.
    tolong dijelaskan. terima kasih.

  29. tika
    04/07/2011 pada 9:33 | #29

    kenapa ya saat saya mau daftar.. nama sekolah saya tidak ada… padahal sekolah sya kan negeri.. SMAN 1 plemahan…

  30. enca
    03/07/2011 pada 19:27 | #30

    sistem pnilaian test.nya mandiri itu gmn yaa?? ap sma dg snmptn????
    knp suliiit bgt mw msuk UM??? :-(

  31. riswandha
    03/07/2011 pada 19:05 | #31

    kenapa di um yg ketrima kebanyakan dari luar malang

  32. 03/07/2011 pada 11:26 | #32

    bagaimana cra melihat daya tampung yag diterima lewat jalur ujian mandiri,,, mohon segera di bles soalxa mau daftar dsna a’,,, a’ tdk dtrima di undangan seleksi mandirixa padahal pingin banget masuk um tu,,, hehhehe

  33. 03/07/2011 pada 11:22 | #33

    risha :

    sumpah ya Allah .
    kok sulit banget masuk UM
    jalur undangan ga dapet , tulis pun ga dapet .
    padahal pengen

  34. Sinta
    03/07/2011 pada 10:02 | #34

    pendaftaran jalur mandiri yang membayar uang pendaftaran 300.000 itu bayarnya di bank BRI online yang ada di kampus atau bisa aja bayar di bank BRI lainnya? kemaren tanggal 1 sya ke bank BRI untuk bayar tapi pihak bank ga tau, gimana itu?

  35. fitri
    02/07/2011 pada 20:21 | #35

    fitri

    mau tanya ee kalau ujian mandiri itu soalnya semacam kaya SMNPTN gk

  36. christy
    02/07/2011 pada 17:20 | #36

    mohon klarifikasi segera dari pihak UM, agar kami tidak bingung…
    saat saya buka, tapi datanya error…
    trimakasih…

  37. risha
    02/07/2011 pada 12:28 | #37

    sumpah ya Allah .
    kok sulit banget masuk UM :(
    jalur undangan ga dapet , tulis pun ga dapet .
    padahal pengen :(

  38. widha
    02/07/2011 pada 12:14 | #38

    saya mau tanya.,,,saumpama saya ambil jurusan bimbingan konseling,,,,itu ada tes khusus apa tidak? kalau ada kapan tes khusus itu dilaksanakan?

  39. dani
    02/07/2011 pada 11:18 | #39

    maaf, kalo mau lihat pengumuman yang diterima jalur mandiri yang undangan dimana ya?
    kok gak ada?? soalnya ini saya baru tahu kalo pengumumannya diajukan , terus bagaimana ini?Mohon solusinya …

  40. rama
    02/07/2011 pada 10:41 | #40

    saya ingin daftar di jhalur mandiri tapi saya binggung cara pendaftaranya lewat bank.
    gimana caraendaftaran lewat bank?
    tolong

  41. lidia
    02/07/2011 pada 9:37 | #41

    saya lidia dari sidoarjo.
    liat info SMPDS.nya kok nggak jelas ya….
    pendaftarannya itu mulai tgl brp? tesnya juga tgl brp?
    aku udah coba telpon ke number yg ada kok gk bisa….
    *mohon jawabannya ya……..
    bingung banget ini…………
    makasih..

  42. Ryan
    01/07/2011 pada 21:22 | #42

    Saya tidak bisa Log in di http://seleksi.um.ac.id/smpsd/page/login/
    Padahal sudah bayar dan mendapat kan pin nya

    ??????????????????????????????????

  43. elda
    01/07/2011 pada 21:19 | #43

    Saya udah melaku kan pembayaran melalui Bank BRI. dan mendapat kan Pin.
    tetepi, kok saya tidak bisa Log in ya,, di website : http://seleksi.um.ac.id/smpsd/page/login/
    Saya sudah ke gedung A3,, orang-orang disana mengatakan coba terus,, tetapi selama hampir 24 jam di depan Laptop tidak bisa Login…

    Bagai mana ya solusi nya…???

  44. ovim rianja styandi
    01/07/2011 pada 21:00 | #44

    saya daftarkan adek saya melalui jalur mandiri tadi pagi’
    udah bayar d’BRI 300 rb.
    lalu d’beri PIN n identitas..’
    tp setelah saya masuk ke http://seleksi.um.ac.id/smpsd/page/login
    kenapa kesalahan terus..
    tolong konfirmasinya segera.

  45. 01/07/2011 pada 20:47 | #45

    jalur mandiri itu bgmna caranya saya lihat lihat kok belum ada

  46. 01/07/2011 pada 20:27 | #46

    arif satryo :

    ARIF SATRYO
    mau tanya soal kabar mengenai bagi yang tidak lulus dalam tes snmptn akan diterima di UM sesuai denga peringkat. tapi kenapa tidak bisa dibuka atau dilihat. padahal ada keterangan kalau dapat dilihat di http://www.um.ac.id namun aya coba tidak bisa dilihat. mohon bantuannya,,,, terima kasih.
    tolong di balas Bpak/Ibu.

    kalau tidak salah ada di http://um.ac.id/info/2011/07/330/

  47. arif satryo
    01/07/2011 pada 20:07 | #47

    ARIF SATRYO
    mau tanya soal kabar mengenai bagi yang tidak lulus dalam tes snmptn akan diterima di UM sesuai denga peringkat. tapi kenapa tidak bisa dibuka atau dilihat. padahal ada keterangan kalau dapat dilihat di http://www.um.ac.id namun aya coba tidak bisa dilihat. mohon bantuannya,,,, terima kasih.

    tolong di balas Bpak/Ibu.

  48. Rr. Intan JAnuarti
    01/07/2011 pada 18:56 | #48

    bagaiman cara lihat daya tamung tiap prodi jalur SMPDS?????

  49. iezie
    01/07/2011 pada 17:45 | #49

    yang fak sastra inggris…mohon bimbingannya :-)

  50. syaiful yasn
    01/07/2011 pada 14:09 | #50

    berhubung waktu singkat mohon cepat dibalas…

  51. syaiful yasn
    01/07/2011 pada 14:07 | #51

    bagaimana cara registrasi yang sudah diterima bidik misi dalam ujian tulis??

  52. bimbi
    01/07/2011 pada 13:37 | #52

    @ zy
    trus klo ktrima lwt mndiri undgan dftr ulang tggl 7 mpe 8 bwa ap aja ya ?
    kk g ad ktrangan ?

  53. vera
    01/07/2011 pada 13:36 | #53

    maaf, yg lulus jalur undangan mandiri bgmna dan kapan registrasinya….??
    tolong segera di balas ya , terima kasih.

  54. lia
    01/07/2011 pada 12:59 | #54

    jalur mandiri yang test ada g ? kapan ??

  55. 01/07/2011 pada 12:26 | #55

    bagi yg ktrima di almt tlong di lyt:
    http://www.um.ac.id/data/download/file7BC1C63FD4A1B0BE0FA5D707480D7D8E.pdf

    klo biaya bisa d’lyt di brosur UM….

  56. LISMIRA TRIATUN
    01/07/2011 pada 12:11 | #56

    ASS…KA’ CARA DAFTAR ULANG JALUR MANDIRINYA KAPAN??

  57. tivani
    01/07/2011 pada 11:15 | #57

    itu di smpds nya prodi yg jadi pilihan berapa ya ?

  58. Ratih
    01/07/2011 pada 11:06 | #58

    @resty bagian info ttg pendafataran utul yg lain tempatnya di gedung UM yg mana ?

  59. andrea
    01/07/2011 pada 10:27 | #59

    @davin
    nma fbmu apa…ntar q yg add

  60. icha
    01/07/2011 pada 10:14 | #60

    cetak kartu peserta buat ujian mandiri kok gag bisa ya?
    gimana caranya?

  61. ferry
    01/07/2011 pada 9:32 | #61

    YG KETRIMA jlur mandiri undangan kpn daftar ulg y??/ lewat online po tko dwe rno?//

  62. 01/07/2011 pada 9:15 | #62

    kapan pendaftaran ulang bagi siswa yang lulus?bingung saya,unud ja dah ngasi pengumuman buat daftar ulang?undiksha kapan?ga jelaz gt nox

  63. iim
    01/07/2011 pada 9:07 | #63

    mau tanya, untuk kuota jalur smpds berapa ya????
    karena di website um tidak ada…
    mohon jawabannya,,terima kasih.

  64. bimbi
    01/07/2011 pada 9:03 | #64

    @icha
    liat aj d brosurx ad , dmwload dlu :)

  65. Nuri
    01/07/2011 pada 9:02 | #65

    Sumpah ya ..
    Kug sulit banget masuk UM :(
    jalur undangan ga dapet . Tulis pun ga dapet T.T
    padahal pengen :(

  66. bimbi
    01/07/2011 pada 8:47 | #66

    mau tanya , bgi yang dterima lwt jlur mandiri yg dri SNMPTN utul daftar ulangx kpan ?
    bgi yg tw jwb ya , mkasi

  67. icha
    01/07/2011 pada 8:41 | #67

    kalau mau liat biaya d mana?

  68. 01/07/2011 pada 8:41 | #68

    alhamdulilah ktrima….
    Thank’s for god

  69. vani
    01/07/2011 pada 8:03 | #69

    ga ketrima lagiiiiii

  70. 01/07/2011 pada 7:59 | #70

    kmrn kan sudah ada pengumuman mandiri yang tanpa pendaftaran dan test..alo yang mandiri yg test itu yg denger2 ujiannya tgl 13 juli, dimana tempat informasinya lebih lengkap?tolong bantuannya..terima kasih..

  71. vani
    01/07/2011 pada 7:51 | #71

    Yya Rabb kok susahhhh yya

  72. melin
    01/07/2011 pada 7:44 | #72

    apa ada tes masuk lagi

  73. pita
    30/06/2011 pada 23:25 | #73

    kok aku munculnya gk ada namanya,,,tlong beri tau saya gmn cara munculin namanya??? Mkasih…

  74. 30/06/2011 pada 23:19 | #74

    kq gk bisa keluar namanya sih,,,gmn caranya???

  75. nisa
    30/06/2011 pada 22:54 | #75

    Bye UM & UB……….. Gak mau kuliah2 an :P

  76. 30/06/2011 pada 22:50 | #76

    @meme
    Sudah,, di lihat di http://um.ac.id/info/2011/07/330/

  77. 30/06/2011 pada 22:49 | #77

    bagi yang gag lolos, tetap semangat ya………
    meskipun q sakit hati untuk yang ke 2 kalinya karena jalur SNMPTN dan *yang ini* q gag d trima. tp harus ttp semangat dan jangan pantang menyerah!!!!
    OK! FRIENDS………….

    *Q JUGA KECEWA BGT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!*

  78. agnes sintya
    30/06/2011 pada 22:43 | #78

    selamat buat yang masuk seleksi jalur undangan…semoga kalian sukses

  79. @Solikin
    30/06/2011 pada 22:41 | #79

    untuk melihat daftar nama klik aja langsung nama program studynya (saya gak lulus, sampai jumpa dilain waktu)

  80. andrei
    30/06/2011 pada 22:35 | #80

    nunggu lama-lama akhirnya keluar juga tapi setelah dilihat hasilnya mengecewakan :(

  81. 30/06/2011 pada 22:32 | #81

    http://um.ac.id/info/2011/07/330/ pengumumannya disini bro .

  82. 30/06/2011 pada 22:31 | #82

    Anggun :

    @resty

    resty :
    sbr, pzti klwr, dtggu bes0k insya allah udah ada, .
    Slain itu jg ada sleksi msuk yg lain, pndftaran tgl 1-12 juli 2011
    ujian tls: tgl 13juli, lengkapnya lngsng k um saja, .

    langsung k UM ato online??
    yg akkuu dngerr onlinee??

    @ anggun>>>>>>>> langsung daftar di um bisa ta????????

  83. 30/06/2011 pada 22:31 | #83

    mana siih

  84. Ninda
    30/06/2011 pada 22:31 | #84

    Udah keluar kok tuh pengumumannya ..
    buka aja web um..

  85. 30/06/2011 pada 22:29 | #85

    @Mike
    uda ad ta pgumumnnya

  86. 30/06/2011 pada 22:27 | #86

    Bagaimana?? semoga yang sudah menunggu dari tadi ketrima semua ya :D
    welcome
    Pend. Kimia 2009

  87. 30/06/2011 pada 22:24 | #87

    GAGAL /…. adik aku ngk ketrima … huuuuffffffffffffffff

  88. 30/06/2011 pada 22:22 | #88

    Pengumuman sudah ada.

  89. 30/06/2011 pada 22:22 | #89

    all> uda keluar tu … moga semua keterima ya

  90. vee
    30/06/2011 pada 22:20 | #90

    mataku sampai panas.. nyari pengumuman gg ketemu*..

  91. Anggun
    30/06/2011 pada 22:19 | #91

    @resty

    resty :

    sbr, pzti klwr, dtggu bes0k insya allah udah ada, .
    Slain itu jg ada sleksi msuk yg lain, pndftaran tgl 1-12 juli 2011
    ujian tls: tgl 13juli, lengkapnya lngsng k um saja, .

    langsung k UM ato online??
    yg akkuu dngerr onlinee??

  92. fina
    30/06/2011 pada 22:15 | #92

    ujian mandiri nya UM ini pake tes apa ega sih ? kok dlam persyaratan ditulis lolos ujian tes tulis. tapi di penjelasannya ditulis tanpa tes

  93. resty
    30/06/2011 pada 22:12 | #93

    sbr, pzti klwr, dtggu bes0k insya allah udah ada, .
    Slain itu jg ada sleksi msuk yg lain, pndftaran tgl 1-12 juli 2011
    ujian tls: tgl 13juli, lengkapnya lngsng k um saja, .

  94. agnes sintya
    30/06/2011 pada 21:41 | #94

    saya kurang mengerti tentang seleksi mandiri jalur undangan….itu maksud’nya gimana/……karna sampai sekarang saya liat d web um kog gak ada informasi tentang jalur itu

  95. 30/06/2011 pada 21:24 | #95

    gimana tata cara daftar mandiri??????????pembayaran dulu atau daftar online??????

  96. Maria
    30/06/2011 pada 21:23 | #96

    permisi….kok tdak Jlas bGini msalah Penerimaan Mhasiswa melalui Jalur mandiri Undangan??? Smpai saat ini kok blom da dtanya…

  97. verensia
    30/06/2011 pada 19:07 | #97

    koO’ g’ dA daTA daya tampung unTUk sLeksi jalur mandiri ?

  98. erlanda
    30/06/2011 pada 19:01 | #98

    sabar ditunggu sampai jam 21 nanti..

  99. mega_arum
    30/06/2011 pada 18:04 | #99

    mohon maaf, kenapa sampai sekarang belom ada kejelasan maksud pengumuman perubahan jadwal. sebenarnya bagaimana penilaian jalur mandiri tersebut dilakukan, apa perlu mendaftar dahulu atau langsung di seleksi oleh pihak um sendiri. dan bagaimana para calon maba dr jalur ini tau, berapa transkrip nilai dan bagaimana kriteria nilai yang dimaksudkan untuk mengikuti jalur mandiri undangan ini?

  100. vani
    30/06/2011 pada 16:04 | #100

    mohonnnn infonya bapak/ibu

  101. dimA
    30/06/2011 pada 16:02 | #101

    @rida
    bagi2 info dong pengumuman mandir

  102. Carolin
    30/06/2011 pada 15:36 | #102

    Maaf, pengumuman mandiri yang undangan kog belum keluar ya??? Katanya jam 15.00 WIB sudah ada, terimakasih

  103. yanis sagita
    30/06/2011 pada 15:33 | #103

    alumni UM 2011.

    yg tidak masuk snmptn dengan mengikuti jalur mandiri tanpa tes dan pendaftran pengumumannya kapan? saya liat tgl 30 juni 2011 jm 15.00 tpi kuq belum ada……………

  104. deassy
    30/06/2011 pada 15:33 | #104

    andi :

    kalau mau lihat pengumuman Mandiri yang undangan gimana

  105. andi
    30/06/2011 pada 15:30 | #105

    kalau mau lihat pengumuman Mandiri yang undangan gimana

  106. deassy
    30/06/2011 pada 15:15 | #106

    @yuni
    maaf , test mandirinya kapan . ?

  107. fika
    30/06/2011 pada 14:55 | #107

    katanya bagi yang gagal snmptn bisa mendaftar??itu yang bisa khusu yang kemarin mendaftaer di Universitas Malang atau universitas lain boleh?

  108. Risa Rachmawati
    30/06/2011 pada 14:49 | #108

    Kalau boleh tau cara pembayaran buat mandiri UM sistemnya gimana?
    Transfer atau datang langsung di univnya?
    Makasih

  109. 30/06/2011 pada 14:00 | #109

    gimana cara daftarx??

  110. 30/06/2011 pada 13:15 | #110

    @sendy
    Pendaftaran Seleksi jalur mandiri dilaksanakan tgl. 1 — 12 Juli 2011 secara online.

  111. abdiah murtaqi
    30/06/2011 pada 11:32 | #111
  112. sendy
    30/06/2011 pada 11:15 | #112

    kpan ppndftaran spmb1?

Komentar ditutup