Registrasi Akademik Mulai Hari Ini

Registrasi akademik mahasiswa lama (angkatan 2010/2011 dan sebelumnya) semester Gasal 2011/2012 akan dimulai pada hari ini Jumat, 5 Agustus 2011 pukul 15.00 WIB s.d Senin 8 Agustus 2011 pukul 12.00 WIB secara online, dalam tahap antrian.

Mahasiswa yang telah registrasi akademik dapat mencetak KRS setelah hari Senin 8 Agustus pukul 19.00 WIB, dan apabila tidak ada rencana untuk modifikasi dapat dimintakan tanda tangan kepada Dosen PA. Cetakan KRS yang dilaksanakan sebelum waktu tersebut belum resmi.

Humas Pusat TIK

82 tanggapan untuk “Registrasi Akademik Mulai Hari Ini

  1. assalamualaikum Wr.Wb.
    saya arif R.H mahasiswa FE-UM 2010,setelah mengisi berkas mata kuliah KRS kenapa hasil akhir KRSnya tidak sesuai dengan yang telah saya ambil?padahal saya sudah mengikuti prosedur-prosedur yang benar dan sesuai.,seharusnya SKS yang saya ambil ada 22 SKS.,tetapi setelah saya cek ulang kenapa tinggal 19 SKS.,dan 1 mata kuliah yang saya ambil hilang begitu saja.,padahal saya sudah masuk dalam antrian pendaftaran.,mohon tanggapan dan solusinya.,
    terima kasih.,
    wassalamualaikum Wr.Wb.

  2. seLamat pagi ..
    saya maba FakuLtas iLmu sosiaL jurusan S1 pend. geografi ..
    KRS saya kok ndak bisa diprint out ya ?
    sewaktu saya kLik Link untuk mencetak KRS dan jadwaL seLaLu saja “pratinjau cetak gagaL”
    apa yang harus saya Lakukan ?
    mohon soLusinya ..

    sekian Terimakasih

  3. Tahun ini sama kayak yang kmaren, Siakadnya tiba2 kosong….wah2 gimana ini… yg lebih parah, pihak universitas tdk memberi info yg sfatnya menjemput bola, jadinya tmen2 pada panik n kbgungan…termasuk saya..

  4. saya mahasiswa FIP angkatan 2008. website siakad.um.ac.id tidak bisa di buka,,(selalu halaman bermasalah) padahal untuk buka site yg laennya cepat.
    semoga cepat membaik layanan IT di UM!!terima kasih

  5. u/ JUrusan. Elektro..kode mata kuliah PTE 452, PTE 451, PTE 418, PTE 417, PTE 416, PTE 415 sepertinya belum terdaftar di universitas…karena dsiakad ketika dmasukan tidak kluar…tolong sgera dkonfirmasi…trimakasih…sy arisandi PTE input 2011 gasal

  6. saya maba Pendidikan Geografi

    saya mau tanya , kan di pengumuman tertulis jadwal dan krs dapat di cetak tanggal 8 mulai jam 19.00
    tapi kenapa saat saya cetak tidak ada mata kulia yang saya tempuh? (krsnya kosong)

  7. saya maba mohon jawabanya
    apa password untuk daftar KRS soalnya kita belum tau tata cara registrasi KRS ?????????????

  8. saya maba mohon jawabanya
    apa password untuk daftar KRS soalnya kita belum tau tata cara registrasi KRS

  9. @ Clara

    Untuk login pakailah NIM Saudara, dan Pasword juga pakai NIM Saudara. Ingat setelah itu Pasword harus segera diganti dan jangan sampek lupa lo? Tks

  10. saya maba .
    saya bingung untuk log in itu memakai password apa?
    mohon bimbingan dan jawabannya .

  11. askum,,,
    saya maba,,
    maaf saya ingin bertanya,, saya sudah mengganti pass di siakad tapi kenapa saat saya ingin log in tidak bisa???
    mohon untuk djawab,, terima kasih

  12. Saya Shidiq Hari mahasiswa Matematika angkatan 2008.

    Menanyakan kenapa KRS Online Via http://siakad.um.ac.id/ milik saya masih kosong dan tertulis warna merah “KRS masih dalam tahap proses antrian”. padahal status Registrasi dan pembayaran untuk semester gasal 2011/2012 sudah selesai dilaksanakan.

    Terimakasih atas perhatian dan tanggapan-nya.

  13. @ Dayra

    Ambilah matakuliah sesuai dengan IP yang Anda peroleh, dan jangan lupa berkonsultasilah kepada dosen PA. Lakukanlah pada saat modifikasi nanti setelah jam 19.00.

  14. maksud saya….
    dalam melakukan KRS kan ada pilihan tambah
    saat masuk di situ saya melihat di jadwal…
    lah apakah semua mata kuliah yang ada di jadwal tersebut merupakan bagian dari mata kuliah yang harus saya tempuh atau hanya sebagian saja?

    makasih

  15. saya mahasiswa PJK angkatan 2010

    saya mau tanya, dimana saya bisa melihat mata kuliah yang harus saya temouh selama menjalani kuliah S1?
    dan apakah semua mata kuliah yang ada dipilihan tambah dalam krs itu semua mata kuliah yang harus saya tempuh……..
    mohon dijawab yaw..
    terimakasih…
    ===================
    Mintalah katalog program studi di jurusan Saudara. dalam menyusun ada baiknya berkoordinasi dengan dosen PA, juga boleh menanyakan di Kasubag Pendidikan/Kasubag TU Fakultas Saudara. sebenarnya agak bingung dengan pertanyaan Anda. semoga membantu. tks.

  16. saya mahasiswa PJK angkatan 2010

    saya mau tanya, dimana saya bisa melihat mata kuliah yang harus saya temouh selama menjalani kuliah S1?
    dan apakah semua mata kuliah yang ada dipilihan tambah dalam krs itu semua mata kuliah yang harus saya tempuh……..
    mohon dijawab yaw..
    terimakasih…

  17. pak mohon penjelasan, status jatah dan non jatah apa bedanya?

    apa benar status jatah lebih didahulukan dari status non jatah,, walaupun antrian non jatah lebih dulu dari pada satus jatah?

  18. @Yoga BK 09
    kemarin sudah dicoba, ttp gk bisa..
    sudah menghub i pihak fakultas, katanya kemungkinan belum d upload, pihak fakultas sudah mengirimkan smw k pihak TIK

  19. Saya angkatan 2007 D3 ELEKTRO, Untuk mata kuliah TUGAS AKHIR saya tidak dapat menemukan melalui KRS Online, apa harus manual ?

  20. mencetak krs ap bs diluar???

    Jawaban: Bisa dilakukan dimana saja melalui internet/online

  21. ya mhasiswa pndidikan fsika angkatan 2010,,
    1). knapa saya hy mendapatkan 18SKS mata kuliah jatah,, sedangkan di katalog seharusnya 21sks??/
    2). ada 2 mata kuliah jatah yang jadwalnya bentrok,, ini bgaimana??
    ini bagaimana tindak lanjutnya,, saya bsa mngurusnya dimna???
    mohon bantuannya,,

    Jawaban No.1 Mungkin IP anda tidak cukup untuk ambil 21 SKS, jika memang IP memenuhi lakukan dengan cara memodifikasi MK pada tanggal yang telah ditentukan
    Jawaban No. 2. Coba tanyakan kepada bagian pendidikan Fakultas MIPA telponnya sebagaimana yang tecantum dalam pengumuman/prosedur pendaftaran matakuliah/KRS online.
    TKS.

  22. sya mhasiswa pndidikan fsika angkatan 2010,,
    1). knapa saya hy mendapatkan 18SKS mata kuliah jatah,, sedangkan di katalog seharusnya 21sks??/
    2). ada 2 mata kuliah jatah yang jadwalnya bentrok,, ini bgaimana??
    ini bagaimana tindak lanjutnya,, saya bsa mngurusnya dimna???
    mohon bantuannya,,

  23. Rifqi:
    tmn”, klo mslh bda dgn buku katalog mngkn g’ usah trlalu dpermasalahkan cz klo di jrusanq AP, sdh mlai dari smester1 g’ sma dengan bku katalogx….

    oya pak, q jg mnta perbaiki d siakad AP 2010 off A tentang No. dan urutan, cz pd MK filsafat pendidikan, perencanaan pendidikan dan Komputer aplikasi manaj. pendidikan, angka pada no. dan urutanx g’ sama… (jtah 1 klas 50 org)

    pdhl 1 klas kmi jmlhx udh 50, bisa” ada beberapa teman yg g’ kbagian tmpat pak…
    karena akn kehabisan kapasitas
    trims

  24. saya Mahasiswa jrusuran teknik sipil angkatan 2010
    kenapa MK jatah di jurusan T.sipil G tersedia??
    dan kenapa banyak jadwal semester genap ada pada semerter ganjil?
    adakah yang dapat memberi penjelasan?? terima kasih

  25. Sya angkatan 2010, PGSD FIP, ap klo dftr krs kosong kita hrs klik tombol tambh it trus memasukkan kode matkul??

    D jdwal kulh pun kls/off E-E0 gk ad… Tmn2 skelas jg pd bngung
    Terima kasih ats info ny, d tnggu blsanny…

  26. Muhammad Nanang Setiawan :

    NAMA : Muhammad Nanang Setiawan
    NIM : 100111400188, PRODI BK, OF A, 2010
    selamat pagi semuanya,, di SIAKAD BK OF A, angkatan 2010 kok mata kuliah JATAH untuk “PENDIDIKAN AGAMA ISLAM” (PAI) DAN “MEDIA BK” TIDAK ADA?????? Dan seharusnya itu kami daptkan di semster 3 ini,, kalau begini mengurus dimana?? sedangkan untuk mata kuliah nonjatahpun kami cari PAI dan media bk juga tidak ada…
    mohon bantuannya.. kalau mengurus , mengurus dimana???

    hubungi Ketua jurusan rame2 sama temen sekelas, tanya dengan sopan kok bisa begitu. ato bisa juga tanya Bu Ela

  27. NAMA : Muhammad Nanang Setiawan
    NIM : 100111400188, PRODI BK, OF A, 2010
    selamat pagi semuanya,, di SIAKAD BK OF A, angkatan 2010 kok mata kuliah JATAH untuk “PENDIDIKAN AGAMA ISLAM” (PAI) DAN “MEDIA BK” TIDAK ADA?????? Dan seharusnya itu kami daptkan di semster 3 ini,, kalau begini mengurus dimana?? sedangkan untuk mata kuliah nonjatahpun kami cari PAI dan media bk juga tidak ada…
    mohon bantuannya.. kalau mengurus , mengurus dimana???

  28. Muhammad Nanang Setiawan :

    nama : Muhammad Nanang Setiawan
    nim : 100111400188
    Prodi : Bimbingan dan Konseling (BK off A)
    Angkatan : 2010
    fakultas : FIP,,,mohon bantuannya soalnya sesuai dengan katalog pedoman study BK seharusnya mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Media BK masih termasuk mata kuliah “JATAH” tapi di SIAKAD online kok tidak ada,, di matakuliah nonjatah pun tidak ada,, dan seharusnya disemester 3 ini kami angkatan 2010 mendapatkan 24 sks maksimal,, tapi kok hanya 19 sks,,, mata kuliah non jatah pun tidak cocok dengan KATALOG gmn????????
    mohon diperbaiki untuk SIAKADNYA<<<
    TRima kasih…….

    coba hubungi jurusan gan, tanya Pak Tri ato Bu Ela.

  29. nama : Muhammad Nanang Setiawan
    nim : 100111400188
    Prodi : Bimbingan dan Konseling (BK off A)
    Angkatan : 2010
    fakultas : FIP,,,mohon bantuannya soalnya sesuai dengan katalog pedoman study BK seharusnya mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Media BK masih termasuk mata kuliah “JATAH” tapi di SIAKAD online kok tidak ada,, di matakuliah nonjatah pun tidak ada,, dan seharusnya disemester 3 ini kami angkatan 2010 mendapatkan 24 sks maksimal,, tapi kok hanya 19 sks,,, mata kuliah non jatah pun tidak cocok dengan KATALOG gmn????????
    mohon diperbaiki untuk SIAKADNYA<<<
    TRima kasih…….

  30. @FS

    sudah ada kok tadi yang jatah sudah muncul, emang semua tadi gitu,, tp nih da[at 24 sks, bingung mau nambah apa,,,

  31. saya Mahasiswa’10 dari FIP prodi S1 Psikologi…
    pak, saya mau tanya, pada smster ni seharusnya ada MK (Mata Kuliah) Psikologi Kepribadian 2, dan Psikologi Pendidikn. tetapi mengapa pada KRS (Jatah) saya malah Psikologi Kepribadian1?? itupun jadwal kuliah bentrok dengan MK Lain,, sedang pada MK Psi Pendidikan tidak ada.
    yg saya tanyakan: “Apakah sudah benar dalam Pemrograman KRS tadi pak?? Mohon diperiksa lagi.. dan bagaimana cara saya untuk menambah MK yang kurang?? sedang yg Harus diambil tidak ada??”
    Terimakasih atas jawabannya, saya mohon maaaf sebelumnya kalau ada salah kata dari saya.

  32. FS :

    @Ardila
    karena jatah anda kosong, mungkin saat ini yg bisa anda lakukan adalah menambah mata kuliah yg ingin anda program, walaupun statusnya non jatah. nanti pada tgl 8 Agustus, coba anda menemui petugas yg mengurusi jurusan anda di gedung E7 lantai 2.

    maaf salah posting.. seharusnya utk jawaban albestary.

  33. FS :

    @Ardila
    karena jatah anda kosong, mungkin saat ini yg bisa anda lakukan adalah menambah mata kuliah yg ingin anda program, walaupun statusnya non jatah. nanti pada tgl 8 Agustus, coba anda menemui petugas yg mengurusi jurusan anda di gedung E7 lantai 2.

    maaf salah posting.. seharunya utk jawaban albestary.

  34. albestary :

    saya mahasiswi FS prodi PST 2010. MK JATAH KRS saya kosong. saya harus gmn? ini juga terjadi d siakad teman dan kk tingkat saya.. mohon bantuan segera. trmksh. kalo nambah MK, MK JATAH nya bagaimana??? mohon pihak FS segera menanggapi.

    karena jatah anda kosong, mungkin saat ini yg bisa anda lakukan adalah menambah mata kuliah yg ingin anda program, walaupun statusnya non jatah. nanti pada tgl 8 Agustus, coba anda menemui petugas yg mengurusi jurusan anda (pak Sugeng) di TU FS gedung E7 lantai 2.

  35. lely :

    saya lely mahasiswa angkatan 2010, fakultas sastra. ada 2 matakuliah yang jadwalnya bentrok. saya harus mengurus dimana???

    Anda bisa melaporkan ke petugas subag pendidikan FSdi E7 lantai 2 sesuai jurusan anda.

  36. saya mhasisswa FE,,@09
    pak kalo di kpasitas itu hanya membutuhkan kapasitas 1 orang,sedangkan yg mendaftar sudah sampai 10 orang,apakah yg 9 itu juga akan diterima??
    kalo pun tidak,mengpa masih diterima yg 9 orang itu??
    mohon penjelasannya,.

  37. saya mahasiswi FS prodi PST 2010. MK JATAH KRS saya kosong. saya harus gmn? ini juga terjadi d siakad teman dan kk tingkat saya.. mohon bantuan segera. trmksh. kalo nambah MK, MK JATAH nya bagaimana??? mohon pihak FS segera menanggapi.

  38. saya lely mahasiswa angkatan 2010, fakultas sastra. ada 2 matakuliah yang jadwalnya bentrok. saya harus mengurus dimana???

  39. ayu :

    pak, mau tanya DHK itu singkatan nya apa ??

    bukan singkatannya apa, tapi KEPANJANGANNYA apa?
    DHK -> Daftar Hadir Kuliah. mungkin sedang ‘mengantuk’ saat PKPT materi Administrasi Akademik?

  40. Ardila :

    Kebingun masih sama, mata kuliah yg jatah kosong, gmana nich

    karena jatah anda kosong, mungkin saat ini yg bisa anda lakukan adalah menambah mata kuliah yg ingin anda program, walaupun statusnya non jatah. nanti pada tgl 8 Agustus, coba anda menemui petugas yg mengurusi jurusan anda di gedung E7 lantai 2.

  41. @Ardila
    karena jatah anda kosong, mungkin saat ini yg bisa anda lakukan adalah menambah mata kuliah yg ingin anda program, walaupun statusnya non jatah. nanti pada tgl 8 Agustus, coba anda menemui petugas yg mengurusi jurusan anda di gedung E7 lantai 2.

  42. siakad tidak hanya satu… ada siakad, siakad1, siakad2 … silahkan dicoba satu satu mana yang bisa masuk… kalo semua yg registrasi masuk ke satu server saja otomatis lemottttt…

    ekowahyu-fs um

  43. ya allah gustiiii nyuwun kawelasan,,lek akad kok mocat’macet apa lagi perjalanan ngarit yah :((((

  44. begitu jam 15.00 wib siakad langsung mengalami probelm loading page. dan menjadi tidak bisa di akses.
    sepertinya, masih kurang lega aja bandwith dan atau servernya ya.

  45. saya mahasiswa angkatan 2008. Kenapa website siakad.um.ac.id tidak bisa diakses dari warnet/modem? bagaimana ini? apakah ada tindak lanjut? terima kasih.

Komentar ditutup.