PENGELOLA INTERNET & JARINGAN MOHON BERBENAH

Mf.. kalo gak aku katakan.. mungkin tak ada perbaharuan yang berati. Wifi yang ada di kampus UM.. masih bisa di bobol. Saya sendiri telah menikmati fasilitas ini untuk berselancar di dunia maya dah ada hampir 2 tahun

10 tanggapan untuk “PENGELOLA INTERNET & JARINGAN MOHON BERBENAH

  1. pasker :

    ALL. wi fi yang ada di um emang sebenarnya gratis.. tapi gratisannya kebanyakan tidak memuaskan mahasiswa yang suka wi fian. Bukan hanya mengganti proxy.. tapi menembaknya. saratnya pun mudah kita cukup tau proxy dan DNS nya aja.. sudah bisa buat gratisan. Yang di bobol disini tentunya yang mempunyai koneksi cepat… seprti di gedung A dan MIPA. 1-2 km sinyal wi fi UM masih bisa ditangkap kurang lebih 2km. jadi ga repot2 perlu ke kampus untuk sekedar online hahahah… duduk manis dikamar sambil internetan

  2. ALL. wi fi yang ada di um emang sebenarnya gratis.. tapi gratisannya kebanyakan tidak memuaskan mahasiswa yang suka wi fian. Bukan kanya mengganti proxy.. tapi menembaknya. saratnya pun mudah kita cukup tau proxy dan DNS nya aja.. sudah bisa buat gratisan. Yang di bobol disini tentunya yang mempunyai koneksi cepat… seprti di gedung A dan MIPA. 1-2 km sinyal wi fi UM masih bisa ditangkap kurang lebih 2km. jadi ga repot2 perlu ke kampus untuk sekedar online hahahah… duduk manis dikamar sambil internetan

  3. @Hari

    hal ini sudah pernah saya sampaikan dulu. Dengan memberlakukan hak akses terbatas hanya pada civitas akademika UM, maka bandwidth dapat digunakan dengan maksimal tanpa adanya kecolongan dari pihak luar.

    hanya permasalahannya, ada kemauan apa tidak dari pihak yang terkait.

    kalaupun yang nyedot tanpa hak masih tergolong “warga” kampus sih tidak apa-apa, tetapi kalo yang nyedot adalah notabene institusi profit yang menjual kembali akses internet tersebut kan sangat lucu…

    semoga ada tindakan nyata dari pihak yang berwenang…

    ekowahyu-fs um

  4. sebenarnya sarannya bagaimana???maksudnya membobol bagaimana??
    saya sendiri setuju untuk berbenah tapi maksudnya bukan maen bobol2an…
    saya rasa saat mahasiswa butuh wifi dan gratis solusinya adalah kampus UM tercinta..tapi kenapa koneksinya lemot banget….kalo terus2an begini, kami yang sedang mencari tugas bisa diusir ama pak keamanan padahal tugasnya blom dapet….mohon pencerahannya….

  5. Mungkin memang perlu dibenahi lagi dengan membatasi bahwa hanya mahasiswa UM, dosen, karyawan UM serta civitas akademika saja yang dapat mengakses internet. Setiap orang memiliki satu account sehingga akan mudah untuk dimonitoring aktivitasnya. Saya melihat bahwa banyak Universitas ternama di Indonesia sudah menerapkan teknologi ini.

  6. Kenapa mesti membobol? apakah yang di bobol itu wifi berpassword?
    Tapi memang wifi yang tidak dipassword koneksinya lambat sekali.

Komentar ditutup.