21 tanggapan untuk “beasiswa

  1. giliran hak mahasiswa pasti begini,,,,tapi giliran kwajiban mahasiswa selalu saja universitas tidak mau tahu bagaimana kondisi mahasiswa,,,,

    mahasiswa harus gmn lagi kalau begini……

  2. @Achmad Robeth
    Kalau dana sudah masuk ke UM pastilah kami sudah memproses pencairannya. tetapi kalau dananya belum masuk ke UM, kami kan juga harus menunggu turunnya dana. Mudah-mudahan segera ada kabar baik.
    Trima kasih.

  3. Tolonglah bu,dipercepat prosesnya. .kebutuhan saya bnyak,ayah saya sndiri tidak bekerja, mau jual rumah ini rencananya. .
    Trims. .

  4. @Achmad Robeth
    Yah memang kami di Bagian kemahasiswaan juga masih dalam status “menunggu’ sinyal dari Bagian Keuangan. Lebih baik anda berdoa supaya segera mendapat kabar baik.

    Terima kasih, Salam.
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

  5. @Eka
    Beasiswa Unggulan sponsornya dari Biro Kerjasama Perencanaan dan Kerjasama Luar negeri (BPKLN) Jakarta. Saya tidak tahu apakah tahun depan masih ada penjaringan lagi atau tidak.

    Trima kasih. Salamn
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

  6. Saya mahasiswi UM SPAJ th 2010, dr kmren mw daftar beasiswa yg menyerahkan sertifikat atau prestasi2 tingkat nasional ternyata say tahunya terlambat dan sudah ditutup, kira2 dibuka pendaftarannya lagi kapan y pak? Terimakasih

  7. @WENI
    Beasiswa diberikan sampai yangbersangkutan yudisium. Beasiswa diberikan sampai bulan Juli, bagi yang yudisium semester genap, dan sampai dengan bulan Agustus bagi yang yudisium bulan Agustus.

  8. Maba 2011,Pend.Geo
    Pak,saya penerima bidik misi kuota tambahan .
    Kapan cairnya ini pak?saya bolak balik ke A3, hanya mendapat jawaban “ditunggu saja”
    Kebutuhan saya banyak pak, malu saya sampai hutang ke teman2,
    Mohon kebijaksanaan dan perhatian bapak, terima kasih. .

  9. Pak..saya alumni Um tahun 2011 ini,,saya mau tanya..kira2 bagi alumni UM yg mendptkan beasiswa masih berhak mendapatkan beasiswa PPA/BBm sampai bulan apa?

  10. Pak..saya alumni Um tahun 2011 ini,,saya mau tanya..kira2 bagi alumni UM y mendptkam beasiswa masih berhak mendapatkan beasiswa PPA/BBm sampai bulan apa?

  11. @Mira Yanuarti..Surat pemberitahuan transfer dana ke UM dari Bank Indonesia tertanggal 5 Oktober 2011 dan nyampai di Kemahasiswaan tanggal 20 Oktober 2011 Siang. Jum’at 21 Oktober Kemahasiswaan mengajukan permohonan UMK dan Alhamdulillah hari ini, Selasa 25 Oktober sudah bisa didistribusikan.

    Harap diperhatikan, pengelolaan dana diperlukan proses yang melibatkan antar unit kerja dan institusi. Tanpa pemberitahuan resmi dari institusi pemberi beasiswa, Kemahasiswaan tidak dapat mengajukan permohonan pencairan dana kepada PR2, karena tidak punya bukti transfer yang wajib dilampirkan dalam berkas pengajuan UMK.

    Mulai hari ini silakan mengambil dana beasiswa ke A3, lantai3 dengan membawa identitas asli.

    Trima kasih. Salam\

    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

  12. bapak/ibu kpn beasiswa BI cair..
    Katanya dr minggu kemarin, tapi smpai skarang kug tdk cair2.
    Terima kasih

  13. ass. pak,… sampai kapan kita akan menunggu?,… udah mau PPL nich,.. tapi beasiswanya belum turun-turun juga,… tolong kasihani kami,…. 🙁

  14. @All…Semua pencairan dana beasiswa memang perlu proses. Dana beasiswa merupakan uang negara yang distribusinya harus patuh pada mekanisme baku dan melibatkan beberapa institusi. Harap diperhatikan,1) pemrosesan beasiswa apa pun tidak bisa secara sendiri-sendiri/perorangan, tetapi harus secara kolektif per jenis beasiswa. Satu orang saja belum menandatangani daftar penerimaan beasiswa, pengelola tidak bisa memproses pencairan ke Bagian Keuangan, 2) meskipun dana ditransfer ke rekening mahasiswa, TANDA TANGAN MAHASISWA MUTLAK DIPERLUKAN sebagai tanda bukti bahwa mahasiswa telah menerima dana.
    Agar beasiswa dapat diterima tepat waktu diperlukan kerjasama yang baik dan pro aktif para penerima beasiswa untuk mencari informasi melalui website atau mengunjungi papan pengumuman di A3, lantai3.
    Berikut beberapa perkembangan pencairan beasiswa:
    *** Beasiswa supersemar Januari-Agustus (8 bulan) sudah dicairkan sejak bulan lalu
    *** PPA dan BBM (Juli-Sept) dalam proses. Perlu waktu, ada penggantian penerima yang lulus.
    *** BUMN (Juni-Juli) sdh cair (masih ada 13 orang yg belum ambil bantuan SPP dan 19 orang belum ambil biaya hidup; *** *** BUMN (Agustus-Oktober) dalam proses tanda tangan penerima;
    *** Komatsu sudah cair;
    *** Bidik Misi angkatan 2010 (Juli-September) Akhir Oktober langsung masuk ke rekening .
    *** Bidik Misi angkatan 2011 (Agustus sdh cair). September cair hari ini, 19 Oktober pukul 13.00-16.00 di A3, lt3
    Bidik Misi angkatan 2011 masih ada yg belum menyerahkan fc rekening (160-an mahasiswa). Kondisi ini mengganggu
    kelancaran pencairan bulan Oktober..

    Demikian informasi dari A3, Lantai3, semoga bermanfaat.
    Salam.
    Kabag Kemahasiswaan..

  15. @bunga..tidak ada kewajiban meneliti BUMN. Penerima BUMN wajib menulis ucapan terima kasih pada lembar UCAPAN TERIMA KASIH di dalam skripsi.
    Terima kasih.
    Salam. Kabag Kemahasiswaan

  16. pak,, saya kn dapt beasiswa BUMN,,, pa dlam skripsi harus meneliti tntg BUMN,,, kok sepertinya saya pernah ngerti syaratnya kya gt.. mohon di upload lai syarat2 yg dulu pak.

  17. @ Eco
    Kalau sedang diproses sebaiknya Anda Sabar dulu ya, percayakan pada petugas pasti diselesaikan.

  18. @Adwi
    Saran saya, sebaiknya sebelum Anda menulis di Suara Kita, Anda menanyakan terlebih dahulu di bagian kemahasiswaan UM untuk memperoleh informasi tentang kapan pencairan beasiswa yang Anda maksudkan, mungkin informasi dari instansi itu akan menyenangkan hati Anda. Tks.

Komentar ditutup.