Momentum Tepat untuk Berubah

Selasa, 18 Oktober 2011 Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk mengembalikan urusan kebudayaan ke kementerian pendidikan karena beliau menganggap kebudayaan bertalian erat dengan pendidikan. Beberapa waktu yang lalu, sempat santer dibicarakan bahwa UM ingin mengubah namanya dari Universitas Negeri Malang menjadi Universitas Malang.

Menurut saya, perubahan nama kementerian ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk melakukan perubahan nama Universitas. Jika belum disetujui, mungkin dapat ditanyakan lagi. Dengan demikian, tidak perlu melakukan perubahan nomenklatur ganda. Jadi, nomenklatur yang baru langsung didesain begini.

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
UNIVERSITAS MALANG (UM)
Jalan Semarang 5 Malang 65145, Telepon (0341) 551312
www.um.ac.id | info@um.ac.id

Tak lupa saya ucapkan Selamat Ulang Tahun UM yang ke-57

 

3 tanggapan untuk “Momentum Tepat untuk Berubah

  1. Perubahan nama IKIP Malang menjadi Universitas Negeri Malang dengan Keputusan Presiden. Untuk itu, perubahan dari Universitas Negeri Malang menjadi Universitas Malang HARUS DENGAN KEPUTUSAN PRESIDEN. Demikian penjelasan Biro Hukum Kemendiknas saat PR II UM konsultasi tentang perubahan nama tersebut.
    Terima kasih.
    Dawud
    Dekan FS UM

  2. Di Buku Panduan Program Sarjana Mendidik di daerah 3T, diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi 2011, UM sebagai salah satu LPTK penyelenggara, di halaman 9 sudah disebut dengan Universitas Malang (UM) bukan Universitas Negeri Malang (UM).

Komentar ditutup.