Media Ponsel Untuk Bohong

Perkembangan dunia teknologi dan informasi saat ini sudah jauh berkembang dengan baik. Salah satu contohnya adalah media komunikasi, media ini sudah dikenal semua lapisan masyarakat dalam bentuk ponsel. Alat komunikasi yang kecil dan bisa dibawah kemana saja ini juga membawah gaya baru dalam Anda berbohong.

Perna pada suatu ketika saat saya sedang didalam kereta api ada seorang yang jelas-jelas saya lihat membawah sebuah ponsel. Namun ketika ada seorang yang bisa dibilang biasa saja, dia menayakan kepada si orang pertama tadi. “Mas punya ponsel?” tanya si orang ke dua tersebut. Sang orang pertama tanpa ada rasa malu menjawab “saya tidak punya mas..”.

Potret tersebut menjadikan gaya baru seorang dalam berbohong. Ponsel menjadi alat manusia untuk sekarang bisa berbohong, selingku, alasa, dan sebagainya. Tak saya pungkiri, saya juga sering melakukan hal tersebut. Misalnya saja ketika saya sedang berjalan kemudian merasa malu didepan, cewek saya pura-pura ada telpn, atau sibuk sms.

Hal tersebut memang menjadi tren baru saat ini yang secara tidak langsung tidak kita sadari. Namun dalam mengunakan media ponsel saat ini, Anda seharusnya bijaksana karena media tersebut tujuan dasarnya adalah untuk kebaikan dalam komunikasi bukan untuk selingkuh, bahkan membunuh. Semua manfaat teknologi tersebut kembali kepada diri Anda masing-masing dalam mengunakan media teknologi dengan bijak.

Dedi Mukhlas

Seorang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang Berkembang dari Mahasiswa TEP UM dan Bekerja Karena Kecintaan akan Lembaga Universitas Negeri Malang (UM). I Like Technology for Education | Master Konsultan Internet Pendidikan. Terima Kasih

3 tanggapan untuk “Media Ponsel Untuk Bohong

Komentar ditutup.