Koran Komunikasi Online Tidak Online

Sudah dua atau tiga bulan lalu, saya mengunjungi Koran Komunikasi Online di http://komunikasi.um.ac.id dan muncul jawaban “UNDER MAINTENANCE“. Hari ini saya mencoba mengunjungi lagi dan “MASIH TETAP UNDER MAINTENANCE“.

Saya ingat cerita lama, akhir tahun 2008, di mana saya dan Mas Arrijal (programmer Divisi Perangkat Lunak) “berolahraga” naik-turun di Gedung A3 Lantai 3 mengunjungi Kabag Kemahasiswaan Ibu Fatmawati untuk merencanakan pembuatan Koran Komunikasi Online. Juga berkali-kali berdiskusi dan menunjukkan cara melakukan publikasi dan merawat blog kepada pengurus Koran Komunikasi yaitu Mbak Nida Anisatus Sholihah dan Mas Yon Ade baik di Gedung A3 maupun di Gedung H3. Usaha yang dilakukan hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, tahun demi tahun pada akhirnya berbuah manis: Koran Komunikasi Online berhasil online dan semakin berisi. 

Sayang sekali bahwa Koran Komunikasi Online menjadi tidak online saat ini. Orang-orang yang terlibat dalam membangun dan merawatnya pasti kecewa.

Kapankah Pusat TIK dapat menghidupkan lagi Koran Komunikasi Online?

.

Malang, 2 Februari 2012

Johanis Rampisela (Dosen UM)

4 tanggapan untuk “Koran Komunikasi Online Tidak Online

  1. Trima kasih pak Jo kami diingatkan kalau komunikasi sudah tidak online..kami berharap dan memohon pihak TIK memfasilitasi agar majalah komunikasi bisa online kembali. Pengelola komunikasi tetap komit menjaga agar majalah komunikasi bisa dinikmati oleh alumni UM yang tersebar dimana saja berada, dan masyarakat umum.

    Trima kasih, salam
    Fatmawati,
    Pengelola Majalah Komunikasi/Kabag Kemahasiswaan

  2. diakui atau tidak diakui …
    memelihara blog atau website itu bukan pekerjaan yang gampang
    kecuali dilakukan oleh orang yang benar-benar punya komitmen.

    sebagai mantan peternak website/blog saya sudah mengalami …time is everything kalo sudah urusannya dengan maintain web/blog

    ekowahyus – fs um

Komentar ditutup.