Ada Apa dengan Server UM?

Sejak hari Jumat, 3 Februari 2012, mulai sekitar pukul 16.00 sampai dengan saat Senin, 6 Februari 2012,  website UM, khususnya um.ac.id, berkarya.um.ac.id, dan lcwcu.um.ac.id mengalami gangguan.

Gangguannya berupa ketidakstabilan akses. Kadang bisa dan kadang tidak bisa. Kadang kala bisa semua, kadang tidak bisa semua, dan lebih sering lagi sebagian bisa dan sebagian tidak bisa.

Apakah Pusat TIK bisa memberikan penjelasan mengapa hal itu terjadi? Hal ini bisa menjadi tambahan ilmu bagi para pengamat server.

.

Malang, 6 Februari 2012

Johanis Rampisela

.

9 tanggapan untuk “Ada Apa dengan Server UM?

  1. maklum…..
    kan UM punyanya dosen dan para pegawainya,,,,
    bukan milik mahasiswa lagi sewkarang

    salam masyarakat

  2. Hem… Ane, sekali memang yang tidak menyambung sama sekali dengan post atau artikel malah diberikan balasan pendapat. Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat teman-teman Humas TIK.

  3. Seharusnya Humas Pusat TIK memperhatikan aturan main dalam SUARA KITA, yaitu ATURAN ISI TULISAN DAN KOMENTAR NOMOR 4 yaitu Komentar sesuai dengan isi tulisan. Dengan demikian, seharusnya komentar yogi arif darmawan mahasiswa dihapus bukan dikomentari oleh Humas Pusat TIK.

  4. Tidak menafikan pengumuman tertulis, tapi sebaiknya memang secara elektronik di website akan mempercepat pengguna mengerti apa yang akan terjadi. Toh kejadiannya bukan emergency tetapi terprediksi sebelumnya. Kasus ini bukan pertama kali terjadi menurut pengamatan saya.
    Masalahnya, kalau surat sudah sampai dekan, terus diapakan? Nyatanya tidak sampai ke jurusan.

  5. saya ingin brtanya, mungkin ini sudah sangat terlambat..
    kalau untuk skrang, mengurus KRS di mana ?

  6. Ada baiknya jika hal seperti itu justru diumumkan di SUARA KITA sebelumnya sehingga tidak menimbulkan pertanyaan bagi pengakses um.ac.id.

Komentar ditutup.