Kampus UM Butuh Mobile Learning

Kampus Universitas Negeri Malang yang menjadi kebangaan dalam kehidupan saya ini, perlu mengikuti perkembangan dunia teknologi dan informasi. Kata learning yang terdapat pada logo bran UM menjadikan bahwa kampus UM memiliki visi dan misi untuk memajukan pendidikan Indonesia. Visi tersebut perlu diwujudkan dengan mengikuti perkembangan dunia teknologi dan informasi.

Teknologi yang semakin berkembang pesat menjadikan dunia pendidikan juga harus bisa memanfaatkannya dengan baik untuk kepentingan pendidikan. Perkembangan dunia teknologi yang semakin hari semakin cepat dan pesat setidaknya harus kita ikuti perkembangannya, jangan sampai kampus UM menjadi tertingal dalam dunia teknologi pendidikan.

Perkembangan dunia teknologi yang saat ini menjadi tren adalah mobile learning, apa itu mobile learning? Mobile learning adalah sebuah pembelajaran dengan mengunakan media ponsel sebagai alat bantu siswa dan guru melakukan interaksi belajar. Secara fakta sekarang kita bisa melihat siswa sudah hampir 90% sudah memeliki sebuah ponsel yang memiliki kemampuan untuk melakukan browsing di Internet. Kelebihan ini yang menjadi latar belakang penting perlunya Kampus UM memiliki Mobile Learning. Jumlah mahasiswa yang banyak tentunya membutuhkan informasi yang cepat, mudah, dan berkualitas.

Fasilitas ini yang saat ini belum dikembangkan kampus yang tercinta ini. Adanya mobile learning ini diharapkan bisa memberikan informasi secara cepat dan bisa diakses kapan saja dan dimana saja dan tentunnya dengan fasilitas ponsel. Kampus Learning bukan hanya sebagai tulisan belaka, namun harus diwujudkan dan direalisasikan. Pendidikan akan menjadi luar biasa hasilnya jika bisa dimaksimalkan dengan perkembangan dunia teknologi dan informasi. Teknologi Pendidikan perlu untuk dikembangkan secara baik dan tepat untuk kemudahan proses pembelajaran.

Tulisan ini dibuat oleh Dedi Mukhlas Mahasiswa Teknologi Pendidikan | Fakultas Ilmu Pendidikan | Universitas Negeri Malang | My Campus is My Spirit 🙂

Dedi Mukhlas

Seorang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang Berkembang dari Mahasiswa TEP UM dan Bekerja Karena Kecintaan akan Lembaga Universitas Negeri Malang (UM). I Like Technology for Education | Master Konsultan Internet Pendidikan. Terima Kasih

2 tanggapan untuk “Kampus UM Butuh Mobile Learning

  1. Benar, Mas Yudo. Saya melihat bahwa website tersebut masih dalam pengembangan. Kita harapkan saja kedepan websiter tersebut bisa semakin baik dan memberikan manfaat untuk semua pendidikan di Indonesia

  2. Bagus sekali jika UM bisa memiliki mobile learning untuk menunjang kegiatan pendidikanya.

    Melihat salah satu layanan E-Learning ( http://e-learning.um.ac.id/ ) UM yang masih kurang pemanfaatanya. Mungkin akan lebih baik jika E-Learning itu dapat dimanfaatkan lebih jauh lagi sebelum masuk ke mobile learning.

Komentar ditutup.