Tren Menjual Aib Pribadi

Perkembangan masa kini yang menjadikan dunia hiburan dan entertaimen sebagai dunia yang sudah sangat tidak bisa jelas dan tidak memiliki tayangan yang berkualitas. Hiburan memang menjadi sebuah kebutuhan manusia yang sangat penting pada keadaan yang penuh tantangan dan pekerjaan yang menumpuk. Hiburan yang saat ini didominasi oleh tayangan reality show menjadikan beberapa tayangan, secara tidak sadar menjual belikan aib pribadi manusia itu sendiri.

Aib pribadi yang seharusnya menjadi sebuah rahasia kini diperjual belikan untuk sebuah tayangan reality show, bagaimana hal itu bisa terjadi? Apa sekarang manusia sudah tidak memiliki rasa malu? Mungkin Anda tau tayangan reality show term*** yang memang menayangkan acara membantu mencari saudara atau keluarga yang lama hilang. Namun secara tidak langsung dia menjual harga dirinya sendiri, misalnya saja tentang masalah hamil yang ditinggal suaminya. Kondisi seperti itu secara tidak langsung jika kita nalar, jelas bahwa si X tersebut belum melakukan pernikahan sudah melakukan hubungan suami istri yang jelas dilarang.

Sebelumnya saya percaya saja dengan kejadian tersebut, namun beberapa waktu yang lalu secara langsung saya menemukan tayangan yang diperankan oleh teman saya sendiri. Sejak itu saya tidak percaya adanya tayangan reality show. Semuanya busit, bahkan menjadikan kebohongan tersebut semakin sering diberikan kepad masyarakat. Aib yang seharusnya menjadi rahasia pribadi semakin tidak perlu lagi dirahasiakan dari publik, entah apa sudah tidak ada rasa malu lagi pada rasa pribadi individu?

Uang, bukan menjadi alasan manusia menjual harga dirinya. Harga diri adalah hal yang sangat penting dalam kita menjalani kehidupan, tapi kenapa manusia begitu mudah menjual harga dirinya?? Entah itu hanya hiburan, uang, dan sebagainya hanya opini Anda masing-masing yang bisa menjelaskannya…

Dedi Mukhlas

Seorang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang Berkembang dari Mahasiswa TEP UM dan Bekerja Karena Kecintaan akan Lembaga Universitas Negeri Malang (UM). I Like Technology for Education | Master Konsultan Internet Pendidikan. Terima Kasih

2 tanggapan untuk “Tren Menjual Aib Pribadi

Komentar ditutup.