Data Alumni vs Alumni Online

Beberapa saat lalu (9/5, dini hari), saya iseng membuka laman Ikatan Alumni (ika.um.ac.id), saya terkesima melihat tampilan laman yang IKA sangat menarik. Setelah mengunduh buletin yang baru terbit kemarin dan membacanya sekilas, pandangan saya tertuju pada pranala “Data Alumni”, setelah saya klik ternyata tampilannya lebih indah daripada data alumni yang selama ini saya ketahui. Saya berpikir, “Mungkin tampilan data alumni yang disebut Alumni Online sudah diubah oleh rekan-rekan IKA”. Ternyata dugaan saya  meleset, setelah saya kembali ke laman utama UM dan mengeklik Alumni Online, tampilan sederhana data alumni muncul. Herannya, data yang termuat di http://ika.um.ac.id/dtalumni.php dan http://ika.um.ac.id/alumni/ berbeda.

Saran: Sebaiknya data yang termuat di http://ika.um.ac.id/alumni/ disatukan dengan data yang ada di http://ika.um.ac.id/dtalumni.php.
Laman http://ika.um.ac.id/alumni/ dapat dihapus dan diarahkan ke http://ika.um.ac.id/dtalumni.php.
Pranala Alumni Online di laman utama UM diubah ke http://ika.um.ac.id/dtalumni.php.

Terima kasih.

Selamat atas Peluncuran Buletin IKA UM

Michael
(Alumnus FS UM)

 

 

 

Satu tanggapan untuk “Data Alumni vs Alumni Online

  1. @Michael, terima kasih masukannya, akan kami bahas bersama Tim IT IKA UM dengan Pusat TIK. Saat ini kami masih terus melakukan pembenahan tampilan maupun isi website IKA UM. Jika ada masukan kami sangat berterima kasih.
    Salam
    Fatmawati, Sekretaris PP IKA UM

Komentar ditutup.