[SELESAI] Tugas Siapa yg Update LOWONGAN KERJA

Informasi lowongan kerja sangat banyak di BKK UM, selalu ada yang baru, tapi kenapa di web tidak ada yang Update??????
Tugas siapa kah ini??????
Karena informasi lowongan kerja sangat di butuhkan para Alumni. Karena saya merasakan begitu di web pkbi (www.pkbi.um.ac.id) untuk informasi lowongan kerja selalu di update, setiap harinya banyak pengunjung.
Mohon yang berwenang mengambil sikap.
Trimakasih,
WicakPKBI

Wicak

Manajer PKBI

14 tanggapan untuk “[SELESAI] Tugas Siapa yg Update LOWONGAN KERJA

  1. lucu ….

    yang mencari kerja sewot
    yang memfasilitasi masih belum lengkap sarana prasarana dan SDMnya …

    buat yang mencari kerja, apa sih gunanya menyalahkan keadaan, menyalahkan lingkungan, dan menyalahkan lembaga yang notabene masih belum siap berkiprah secara online?

    Terlihat betul pola pikir dan wawasan anda pencari kerja yang masih terlalu sempit.
    Dunia tidak selebar daun krokot mas … banyak jalan menuju ke mekah …

    lucu juga jika domain pkbi berdiri sendiri di luar um.ac.id padahal syarat pendirian domain ac.id sudah jelas..

    kita tunggu saja mana yang lebih duluan … lembaga atau pencari kerja yang dapat pekerjaan ….

  2. @faul: http://www.pkbi.um.ac.id itu awal nya dari domain pkbi, karena beberapa hal kami sewa server sendiri yang diredirect ke http://www.pkbi.ac.id. jadi alamat resmi tetap kami gunakan http://www.pkbi.um.ac.id. (TIDAK PERLU DIPERMASALAHKAN)
    Saya menulis saran UPDATE lowongan kerja mengingatkan pada yang memiliki kewenangan, setelah penataan ulang wajah depan um.ac.id begitu punyak Menu “Lowongan kerja” terus saya amati sudah sebulan lebih kok belum ada perubahan data. Sementara tetangga kantor banyak pengumuman yang ditempel di BKK untuk lowongan kerja,……… Nah jadi aneh kan?????????????????
    Mudah2 an dengan tulisan ini, ide dari ibu Fatmawati (kemahasiswaan) segera terwujud, (AMIN). Saya yakin banyak yang menunggu.

  3. @Antonius
    Daripada debat di forum ini lebih baik anda debat dengan pihak kampus melalui Organisasi Kemahasiswaan, ada HMJ, BEMFA dan DMF di Fakultas. Sehingga infornasi atau saran mendapat jawaban langsung dari pihak kampus. Semisal forum “Kopi Pagi” di FS yg mengulas permasalahan-permasalahan yg berkembang dan langsung dijawab oleh pimpinan FS. Informasi yang sepotong dan terhambat sering membuat opini yang salah.
    Kalau permasalan disampaikan dengan jelas tentunya akan cepat terselesaikan misalnya permasalahan kamar mandi FS yg jelas disampaikan di forum ini (lihat tulisan sebelumnya), langsung ditanggapi dan dalam hitungan 1 hari masalah selesai.
    Kita semua harusnya tidak alergi terhadap kritik dan saran demi kebaikan UM.
    >>Fa’ul, Pegawai, FS

  4. 1. Menjadi mahal karena tidak diikuti oleh kualitas yg bagus. Mahasiswa dan alumni tidak ada akses untuk mendapatkan info lowongan kerja. BAndingkan dgn kampus lain dengan biaya masuk dan SPP yg lebih murah seperti UNEJ dan UNESA bahkan UIN, di kampus tersebut mahasiswa dan alumni dimanja dengan informasi lowongan kerja yg update dan berkualitas. Bahkan di kampus tersebut sering diadakan rekrutme kampus. Informasi saja, alumni UM prodi murni DITOLAK untuk mendaftar PLN di POLTEK dan ODP Bank Mandiri di UB. Alasannya adalah UM secara lembaga tidak memiliki kerja sama dgn lembaga tersebut. Mahal itu relatif, menjadi mahal karena biaya besar kualitas kecil
    2. UM birokrasinya ruwet, sudah dijelaskan sendiri oleh kabag mawa
    3. ada kritik, ditampung dan ditanggapi saja. tidak perlu berdebat hal yg tidak “esensial”. Bagi pejabat UM, bekerja lbh produktif dbanding berdebat kusir disini. Hidup Rakyat!

    ANTONIUS FE UM Akuntansi 2009

    FEBRY KURNIAWAN FE UM

  5. Kalau kita merasa menjadi bagian UM, tentunya mari kita bangun bersama UM, sampaikan aspirasi melalui media yang benar, jika menurut anda kurang baik, beri masukan disertai alasan yang logis.
    “SPSA mahal”: mahal itu relatif, berikan data pembanding yang akurat sebelum memberi kesimpulan.
    “Tanpa adanya layanan yang berkualitas”: layanan apa? dimana?
    “UM terkenal birokrasinya ruwet”: berikan contohnya, dalam rangka apa, oleh siapa, dimana, dan kapan?
    Kalau semua disampaikan dengan jelas, tentu bisa dikoreksi dimana bagian yang kurang optimal.
    Pada aturan rubrik nomor 9, menerangkan tentang keharusan menulis status penulis atau pemberi komentar (http://suara.um.ac.id/?p=6329%22). Jadi, silahkan tulis identitasnya (kalau berani sih).
    Koreksi: “www.pkbi.um.ac.id” tidak ada, yang ada adalah http://www.pkbi.ac.id (bukan subdomain dari um.ac.id).

    >>Fa’ul, Pegawai, Fakultas Sastra

  6. Informasi dr kabag mawa semakin menbuka aib bahwa Ada tumpang tindih birokrasi dan ketidakprofesionalan unit di UM. Ada HUMAS, ada BKK, ada kemahasiswaan. UM terkenal birokrasinya ruwet. Kenapa harus membuat rumit yg mudah?????????
    Mohon mahasiswa dikasihani. terkait info kerja jgn dibuat rumit sehingga mahasiswa pusing. ditunggu janjinya kabag mawa.

  7. Kampus lain sudah terbang ke Bulan, UM masih di jaman batu. Sdh saatnya di UM ada JPC dan dikelola profesional seperti layaknya kampus. UM juga bertanggung jawab terhadap alumninya, termasuk memberikan akses informasi lowongan kerja yg update dan bisa diakses dgn mudah di web. Ditunggu janjinya…….

  8. @dsatyananda. .betul sekali, kondisinya seperti itu. Mungkin fakultas n jurusan juga meng-upload lowongan jika masuk melalui pintu mereka. Saat ini kami di Kemahasiswaan Universitas sedang mematangkan berdirinya Pusat Bursa Kerja (bisa nama lain) yang sudah lama kami rencanakan. Mudah-mudahan segera terwujud shg menjadi pintu utama komunikasi antara dunia kerja/industri dengan UM. Informasi lowongan kerja, perekrutan alumni dan lain-lain nantinya melalui Pusat Bursa Kerja; tanpa menghilangkan peran yang telah dilakukan unit kerja selama ini. Mekanismenya seperti apa saat ini sedang kami matangkan.

  9. Ini artinya ada banyak pintu masuknya informasi sehingga letaknya juga di banyak tempat. Ada humas, kemahasiswaan, BKK. Seandainya semua mengumpul di satu tempat, itu sangat memudahkan alumni atau pihak lain yang memerlukan

  10. Informasi lowongan kerja yang masuk melalui Bidang Kemahasiswaan di upload oleh Bagian Kemahasiswaan di website kemahasiswaan.um.ac.id dan website ika.um.ac.id.

  11. Terimakasih Pak Wicak masukannya. Update lowongan kejra yang diberi tugas bagian humas UM. Humas mendapatkan informasi lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan yang mengirim informasi ke humas. Jadi dapat informasi lowongan kerja silahkan kirim ke humas nanti kita proses.

Komentar ditutup.