BERITA DUKA: BAPAK JOHANIS RAMPISELA BERPULANG

Telah berpulang menghadap Tuhan Yang Mahaesa  BAPAK JOHANNIS RAMPISELA, pada hari Kamis, 7 Juni 2012 pukul 19.30 WIB di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Keluarga Bapak Johannis Rampisela memohon agar kolega,  sahabat, dosen, mahasiswa, dan pimpinan UM ikhlas memaafkan kesalahan dan kekhilafan Beliau selama bergaul, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan Bapak, Ibu, dan Saudara.”

Kegigihan, ketulusan, dan kecekatan Bapak dalam menunaikan tugas tak ‘kan pernah kami lupakan. Kecintaan dan pengabdian total Bapak pada UM almamater Bapak, kami teladani.

Selamat jalan Pak Jo, beristirahatlah dalam damai.

Malang, 7 Juni  2012

Dawud (Dekan FS, anggota Tim Pokja TIK UM)

33 tanggapan untuk “BERITA DUKA: BAPAK JOHANIS RAMPISELA BERPULANG

  1. Saya mengenal Pak Jo pada saat pelatihan Mindmanager, kesan saya, beliau orang yang bersemangat sekali. Cerita dari Pak Faul juga mengesankan Beliai seorang pekerja keras. Tentunya UM kehilangan salah satu putra terbaikknya. RIP Pak Jo…..

  2. Teringat kalimat seorang teman saat sebelum pak Jo mengundurkan diri dari mengelola blog, “Suara Berkarya isinya cuma mbak eny ama pak Jo doang.”

    Juga mengingat saat saya sibuk menceritakan ‘kecelakaan’ teknis memasukkan nilai yang membuat nilai mahasiswa bisa tidak muncul. sesuatu yang bisa di perbaiki dari sistem di pusat. pak Jo lah yang sibuk menelepon saya, mungkin sembari mencari metode memperkecil kesalahan manusia “human error” dari sistem inputnya. Usahanya cukup keras utk selalu mencari pemecahan masalah.

    Ingatan terakhir adalah saat beliau mengkritik cara saya menulis. And I really thankfull for that.

    Semoga Tuhan mencatat semua amal sebagai kebaikkan, dan memaafkan semua hal yang tidak tercatat sebagai kebaikkan. Amin.

  3. Saya turut berduka cita semoga mendapatkan tempat yang layak disisiNya. Suatu kehilangan yang besar bagi UM.

  4. Besok (10/6), pukul 9.30 akan dilakukan pelepasan jenazah oleh Pembantu Rektor II UM dan perwakilan dari pihak keluarga. Setelah itu, pukul 12.00 akan diadakan misa di Gereja Katedral Ijen (depan rumah duka). Seusai misa, jenazah akan diberangkatkan ke Krematorium Junrejo untuk kremasi.

  5. Selamat jalan pak Jo, semoga engkau mendapatkan jalan yang lapang, jalan yang terang menuju surga yang abadi, engkau berhati mulia kepada siapa saja, engkau suka menolong kepada siapa saja yang membutuhkannya, semoga ibu Sirikit dan anak-anak diberi ketabahan dan kuat menerimanya, ibu sudah berupaya maksimal, tetapi Allah SWT berkehendak lain, dia orangnya sangat baik. semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan mencatat segala amal kebaikkannya, amien. wiwik-SI UM

  6. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga Pak Johanis memperolah tempat yang layak di sisi Tuhan dan diampuni dosa-dosanya. UM sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya. Selamat jalan Pak Johanis, semoga memperoleh kedamaian di alam sana.

    wayan D (Kimia FMIPA)

  7. Turut berduka cita yg mendalam,

    beliau banyak memberi inspirasi soal idealisme dan dedikasi seorang dosen.
    saya banyak belajar pemrograman kpd Beliau.
    Selamat jalan pak JO,

    Fisika UM angk. ’94

  8. BERIKUT INFO DARI KERABAT PAK JO via SMS:
    DIRENCANAKAN, JENAZAH PAK JO TIBA DI RUMAH DUKA HARI SABTU, 9 JUNI 2012 PUKUL 19.00. PUKUL 20.00 DIADAKAN ACARA DO’A. MINGGU, 10 JUNI 2012 PUKUL 12.00 WIB DILAKSANAKAN MISA DI GEREJA DAN SETELAH ITU DIKREMASI.
    Malang, 8 Juni 2012
    Dawud

  9. Turut berduka cita. What an awesome soul, rest in peace Pak. Jo.

    Nurul – Fisika ITS

  10. Atas nama pribadi, keluarga, dan Keluraga besar FIP UM ikut berbela sungkawa atas wafat bapak Johanis Rampisela (Pak Jo).
    Sosok yang selalu tekun dan sungguh-sungguh dalam berkarya bagi almamater UM. Web site ini sebagian kotennya adalah hasil karya beliau. Semoga pak Jo bahagia di sisi Nya. Amin.
    Supriyono

  11. Selamat Jalan Pak, semangat mu akan selalu ada di jiwa kami, Terima kasih untuk semuanya Pak…. kami beruntung bisa mengenal Bpk, smg kami bisa melanjutkan semua impian Bpk untuk UM tercinta, beristirahatlah dengan damai dalam keabadian..

    Risky – PTIK UM

  12. Turut berbelasungkawa. Selamat jalan Pak Joe. Terima kasih atas ilmu yang pernah diberikan kepada saya.
    Kita juga akan menyusul, entah kapan.
    Semoga kematian menjadikan pelajaran bagi yang masih hidup. Selagi nyawa masih melekat di badan, berlomba-lomba mencari kebaikan dan berusaha menghindari kemaksiatan (kesalahan yang disengaja).Uban, tanggalnya gigi, berkerutnya kulit, berkurangnya kekuatan, sebagai peringatan yang nyata.

  13. Mudah2 an ada penggantinya, seorang pimpinan yang selalu menanggapi dan menyikapi setiap permasalahan dengan cepat dan profesional.

  14. Ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Johanis Rampisela yang sedalam-dalamnya… Selamat jalan Pak Jo, terima kasih untuk kerjasamanya, bantuannya, masukan2 kepada kami….

    Andriyan N-Subag RT UM

  15. RIP semoga damai menyertai perjalanan Bapak menghadap Allah yang Maha Kuasa. Kita ditinggalkan salah satu putra terbaik UM.

  16. Ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Johanis Rampisela yang sedalam-dalamnya… Selamat jalan Pak Jo, terima kasih untuk kerjasamanya, bantuannya, masukan2 kepada kami….

    A Nurman-Subag RT UM

  17. Bagian Kemahasiswaan mengucapkan turut berduka cita. Semoga amal ibadanya diterima dan diampuni dosa-dosanya. Pak Jo yang menyemangati kami dalam mengawali adanya website kemahasiswaan dan tetap mengawal kami saat kami perlukan. Selamat jalan pak Jo.

  18. Turut berduka cita, semoga diterima amal baiknya dan diampuni segala dosanya. Semangat dan Karyanya akan menjadi inspirasi bagi para sahabat yang ditinggalkan.

    Turut berduka cita :
    – Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi
    – Tim Pengembang Jurnal dan Berkala
    – Tim Pengembang e-journal

  19. merasa kehilangan sosok yang selalu memotivasi dan memberi wawasan tentang IT, membuat inovasi2 baru dan selalu berjuang untuk meningkatkan kualitas website UM hingga menghantarkan UM untuk meraih ranking 6 se-Indonesia versi webo. Selamat jalan pak Jo, jasa dan pengabdian Bapak akan selalu terkenang dan sangat bermanfaat…

  20. Telah pulang ke rumah Bapa di surga.
    Bapak kita, Saudara kita, Teman kita Bapak Johanis Rampisela (Dosen Jurusan Fisika FMIPA UM).
    Semoga damai Tuhan Yesus Kristus senantiasa menyertai Bapak …………
    Selamat Jalan Bapak, Rumah Bapak di surga sudah jadi selamat menikmati kedamaian bersama Tuhan Yesus Kristus.
    Dab bagi keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan dan damai Tuhan Yesus Kristus senantiasa melimpah.
    Amin. GBU

  21. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un……….
    Turut berduka cita Semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan YME.
    Dimaafkan segala dosa dan kesalahannya dan diterima segala amal perbuatannya.

  22. Kami Para Staf Subag Pendidikan FMIPA UM ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Johanis Rampisela (Dosen Jurusan Fisika FMIPA UM), semoga amal dan ibadah beliau diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan bagi keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan dan ketabahan, serta damai Tuhan melimpah bagi semua keluarga.
    Amin ya Robbal Alllamin.

  23. saya ikut berduka cita atas berpulangnya Pak Jo…semoga Beliau damai dalam istirahatnya…dan terimakasih atas semua ilmu dan bimbingan yang diberikan selama ini…

  24. Ikut berdua yang sedalam-dalamnya…
    Selamat jalan Pak Jo, terima kasih untuk kerjasamanya, bantuannya, masukan2 kepada kami (khususnya saya).
    Teringat setiap penerimaan mawa baru seperti saat ini, Bapak selalu turun langsung menangani dan memudahkan kami sie Pengawas.
    Selamat jalan Pak Jo, semoga Tuhan menempatkan Bapak di tempat yang terbaik. Aamiin.

    Ifa Nursanti – BAUK

  25. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un….
    Semoga semua ilmu dan amalnya diterima Tuhan, dan semua kesalahannya diampuni.
    Kita kehilangan seseorang yang memiliki ilmu luas, dan tanpa pamrih memajukan UM.

  26. Turut berduka cita.
    Rasanya masih belum percaya, beliau telah tiada. Banyak pelajaran dan pengalaman yang telah saya dapatkan selama 2 1/2 tahun mengenal beliau.

    Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menerima kenyataan ini.

  27. Innalillahi, sedih rasanya kehilangan sosok yang hebat seperti pak Jo. Walau bukan dosen fakultas saya, banyak pelajaran yang saya dapat dari beliau walau cuma sebentar. Masa-masa bekerja dengan beliau sungguh tak terlupakan, jasa-jasanya akan selalu saya kenang. Selamat jalan bapak inspirasi saya, God Bless You.

  28. RIP Bapak Johanis Agustinus Rampisela,Selamat jalan Pak Jo, kami akan selalu mengenang Bapak sebagai seseorang yg brilliant,inovatif,tulus dan berjuang sampai titik akhir untuk Almamater UM tercinta ini.semoga Bapak tenang dan damai disana.

    raden fahmi – Pusat TIK UM

  29. Semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan
    Dimaafkan segala dosa dan kesalahannya dan diterima segala amal perbuatannya.

    ekowahyu-fs um

Komentar ditutup.