[selesai] PKPT UM TAHUN 2012 MENYIMPANG DARI “KEBIJAKAN DASAR PKPT UM 2012” yang dibuat oleh rektor

Dari pengamatan saya,  REKTOR UM jauh2 hari sudah mempublikasikan kebijakan dasar tentang PKPT Th. 2012.

( http://www.um.ac.id/info/2012/06/409/ )

Isi dari kebijakan tersebut sudah jelas. Tetapi pada kenyataannya, sebagian Panitia PKPT tidak menggubris sama sekali kebijakan tersebut (Sungguh tidak menghormati dan atau mematuhi aturan yang sudah ditentukan atasan. Terpelajar gak sih sebenarnya Panitia PKPT ini????? hehehe).

Dalam temuan saya masih ada atribut yang berbahan kertas dan atau kardus yang SUDAH JELAS TIDAK SESUAI DENGAN KEWAJARAN KEHIDUPAN MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI (seperti yang tertera dalam FORMAT KEBIJAKAN PKPT 2012 poin 6).  Untuk membuat atribut itu, para MABA merogoh kocek yang lumayan banyak, menguras banyak tenaga, dan waktu (TIDAK EFISIEN, dalam hal ini bertentangan dengan PRINSIP KEBIJAKAN PKPT 2012 poin terakhir).

Bagaimana pendapat Anda para pengamat Pendidikan????? (berikan komentar yang realistis demi kemajuan pendidikan bangsa)

2 tanggapan untuk “[selesai] PKPT UM TAHUN 2012 MENYIMPANG DARI “KEBIJAKAN DASAR PKPT UM 2012” yang dibuat oleh rektor

  1. BERIKUT TANGGAPAN REKTOR & PEMBANTU REKTOR III VIA SMS

    Pak Cip, tolong kritik ditindaklanjuti dengan pengkajian fakta dan tindak lanjut sesuai dengan kebijakan dan ketentuan. Terima kasih (Rektor)

    Siap Pak. Terima kasih segala dukungan Bapak. Akan kami respon dan perlakukan seperti kemarin. (Pembantu Rektor III)

  2. @Ki Tjondoro
    (1) Panitia PKPT terdiri atas dua bagian, yakni (a) Panitia urusan akademik dan (b) Panitia pendukung (urusan nonakademik).
    (2) Panitia pendukung dikelola oleh oganisasi kemahasiswaan (ormawa) universitas dan organisasi kemahasiswaan fakultas.
    (3) Kritikan Saudara Ki Tjondro tertuju pada pelaksanaan PKPT yang dilaksanakan oleh ormawa, terutama ormawa fakultas.
    (4) Saya sependapat dengan Anda, yang dilakukan sebagian ormawa fakultas sudah melampaui kebijakan PKPT Rektor.
    (5) Salah satu kebijakan Rektor yang dilanggar adalah TIDAK ADA KEGIATAN APA PUN SEBELUM TANGGAL 7 AGUSTUS 2012. Akan tetapi, kenyataan, hari Minggu, 5 Agustus 2012, dua ormawa yakni dari BEM FIP dan BEM FT menyelenggarakan kegiatan pra-PKPT, antara lain dengan sebutan technical meeting.
    (6) Minggu, kemarin pagi, Pembantu Rektor III UM turun tangan dengan membubarkan kegiatan pra-PKPT tersebut dengan (a) menghadang maba dari dua fakultas tesebut untuk tidak mengikuti kegiatan pra-PKPT; dan (b) menugasi dua Pembantu Dekan III dua fakultas tersebut untuk membubarkan kegiataan di tempat berkumpulnya mahasiswa baru dua fakultas tersebut (Gedung D2 dan Sasana Krida).
    (7) Pembantu Rektor III akan mengambil kebijakan take over kegiatan PKPT oleh ormawa jika mereka tidak mengindahkan kebijakan Rektor tersebut.
    (8) Informasi akurat dari Anda tentang jenis bawaan dan dari fakultas mana sangat kami harapkan sebagai dasar penindakan oleh Pembantu Rektor III.
    Terima kasih masukan Anda.

Komentar ditutup.