[selesai] perlengkapan PKPT

minta tolong diberi tahu apa saja yang perlu dibawa saat PKPT hari pertama bagi mahasiswa baru F-MIPA pada hari pertama,karena kata teman saya dari jurusan informatika ada perlengkapan lain yang di minta oleh BEM F-MIPA UM,

terima kasih

 

13 tanggapan untuk “[selesai] perlengkapan PKPT

  1. @untuk semua
    Terima kasih info Anda. Sudah saya sampaikan ke Pembantu Rektor III dan PR III menginstruksikan permintaan bawaan dari BEM Fakultas mana pun yang menyimpang dari kebijakan Rektor tentang PKPT SILAKAN DIABAIKAN!!!!!!! TIDAK PERLU DIGUBRIS. PR III BERTANGGUNGJAWAB DAN AKAN MENINDAK BEM FAKULTAS YANG MENYIMPANG DARI KEBIJAKAN REKTOR.

  2. * PKPT mengambarkan/merepresentasikan tampilan mahasiswa (termasuk mahasiswa baru) sebagai sosok yang terpelajar/terdidik, bermartabat, elegan, dan dinamis dengan menjunjung tinggi disiplin, tanggung jawab, dan etika kehidupan.
    * Setiap dan seluruh kegiatan PKPT menjunjung tinggi asas kemanusiaan/hak-hak asasi manusia (HAM) agar terhindar dari pelanggaran HAM. Dengan demikian, PKPT terhindar dari berbagai bentuk perpeloncoan, penggojlokan, pemaksaan, pelecehan, kekerasan, dan pemberian tugas di luar kewajaran (di luar kondisi dan daya jangkau peserta) dengan mengedepankan objektivitas, rasionalitas, dan hubungan insaniah yang edukatif.
    * Pelaksanaan PKPT harus meninggalkan kebiasaan yang kurang sesuai dengan dinamika kemajuan perguruan tinggi masa kini dan masa yang akan datang, termasuk harus peduli dengan penggunaan TIK dan media komunikasi canggih dalam proses interaksi, promosi, dan publikasi.
    * Dalam rangka manajemen kegiatan, mekanisme komunikasi baku kelembagaan harus diikuti sesuai dengan kewenangan dan hak kelembagaan, yakni mekanisme komunikasi koordinatif, instruktif/imperatif, dan konsultatif.

    * Pakaian, kostum, dan atribut mengandung nilai-nilai keterpelajaran dan kewajaran kehidupan mahasiswa di perguruan tinggi. Dengan demikian, akan terhindar penggunaan bahan-bahan dan bentuk atribut yang tidak menjunjung tinggi keterpelajaran, seperti pakaian berbahan karung bekas, topi berbahan kertas koran, dan lain-lainnya. Khusus untuk menjaga keamanan, maba dilarang membawa atribut yang bisa berubah fungsi benda dan alat yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.
    * Tugas-tugas serta sanksi/hukuman (jika ada) yang diberikan kepada mahasiswa baru tetap merujuk pada nilai-nilai kemanfaatan, kemanusiaan, dan edukasi, serta tidak memberatkan beban secara berlebihan.

    begini seharunya aturannya.

  3. Serius lah…alahan yang icikiwirnya itu ditambahi sejenis pom pom gitu…emang kayak gitu. kayaknya tu BEM nya gak mau update info dari web deh.
    kasian banget anak MIPa…. apalagi teknik… lebih parah lagi

  4. setahu saya barang bawaan maba yg disuruh oleh pihak BEM fAKULTAS….sudah diketahui,,oleh pihak Fakultas…

  5. ga jelas …
    hanya tradisi balas dendam yang diunggulkan …
    tidak ada sisi edukasinya sama sekali

  6. barang-barang bawaan FFMIPA aneh-aneh sekali berupa tas dengan ketentuan terbuat dari kardus dengan ukuran dan bentuk yang aneh. membawa icikiwir berupa dua botol air mineral 600ml diisi dengan 100 butir gabah dan uang receh 1350 rupiah. mahkota dengan bentuk daun 5 jari ditulisi nama dari biji semangka, buku dari kertas semen yang dijahit. JELAS melanggar aturan.

  7. Sesuai edaran PR I, barang bawaan yang diperbolehkan: membawa tas dan alat tulis serta peralatan spesifik yang dibutuhkan yang tidak ungkin dilepas atau ditinggalkan; membawa peralatan sholat (bagi wanita muslim); membawa obat-obatan pribadi bagi maba yang mempunyai penyakit khusus.

    Dengan demikian TIDAK ADA INSTRUKSI MEMBAWA BARANG BAWAAN yang aneh-aneh.

    Trima kasih. Salam
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan.

  8. Dear,

    Sebaiknya Anda menanyakan secara langsung saja di BEM FMIPA, kalau teman Anda itu Teknik. Jadi mungkin ada perbedaan, langsung saja tanya ke BEM FMIPA 😀

Komentar ditutup.