[selesai] PKPT UNTUK KEBERSAMAAN

Saya sebagai alumni sangat setuju dengan kebijakan PKPT UM 2012. Khususnya di poin yang ini, untuk menjaga dan menimbulkan “rasa kebersamaan, kesatuan, dan keutuhan keluarga besar UM”, pada hari pertama para mahasiswa baru TIDAK  menggunakan atribut polarisasi, termasuk atribut identitas fakultas. Keberadaan atribut fakultas semacam ini sangat rentan perpecahan, seharusnya PKPT memang harus bisa menumbuhkan rasa kesatuan agar seluruh mahasiswa dapat bersinergi dengan baik seperti melalui Program Kreatifitas Mahasiswa.

43 tanggapan untuk “[selesai] PKPT UNTUK KEBERSAMAAN

  1. APA INI PENGENALAN KAMPUS DAN KEHIDUPANYA?

    ATAU

    PENGENALAN KALAU MEREKA ITU SENIOR DAN BISA BENTAK” SEMENA” PADAHAL KITA PUN TAK SALAH

    DATANG KUDU JAM 4.45 .. APA GA SUBUHAN?SAHUR?
    YANG JAUH?
    SEDANGKAN DI REKTOR JAM 6?

    MASIH MENDING, COBA TUH YANG UDAH POTONGAN TENTARA AJA MASIH DI POTONG?

  2. saya mengikuti PKPT ini jatuh sakit ,, sampai orangtua saya rela bolak.balik ke malang setiap hari padahal rumah saya tulungagung… dan uang saku saya udah mau habis buat beli perlengkapan2 pkpt,, solat saya terlantarkan gara2 tugas2 itu..
    SANGAT MEMBERATKAN

  3. Kalau anda tidak datang PKPT itu lho, status anda sebagai mahasiswa tidak akan hilang. Jangan kuatir,,,

  4. maaf pak td di himbau untuk smua maba yg tdk memotong rambut 1 cm kami akan di potong asal”an oleh panitia padahal rambut saya sudh rapi namun tdk 1 cm ,, bagaimana ini pak apa ini sdh trmasuk perploncoan,,,, mohon tanggapannya,,, tolong kami pak,,, ;(

  5. KITA PRINT RAME2 KEBIJAKAN REKTOR, TERUS BESOK KITA BAWA, KITA KASIH TAU KE PARA MANUSIA BEM, DAN KITA TUNGGU APA JAWABAN MEREKA! APAKAH MEREKA AKAN MEMBANTAH KEBIJAKAN REKTOR.
    AYO KITA PRINT RAME2 KAKAK.

  6. waktu sholat dikalahkan dengan waktu untuk ngerjain tugas. FT bener2 METAL.
    kakak2nya gak pada sholat ya????? apa smuanya pada haid?

  7. @Ajeng
    Iyaa, jgn terlalu di paksakan, ntar tmbh sakit smw ini badan. ku ja gag terlalu di ambil pusing, kalo mreka smpai marah2, kita bisa lapor.

  8. ah rektorat kalah sama ormawa.
    Jelas2 bem nya melanggar aturan tp didiemin aja. Katanya mau take over, mana???

  9. knp harus di umumkan di group kenapa gak di sini saja …

    Seharusnya sebagai BEM harus bisa mengumumkan Resmi Tugas2 untuk besok, dan tugas2 itu harus ada persetujuan dari pihak terkait seperti REKTOR dll.
    bagaimana dengan MABA Yang tidak punya uang ,
    apakah meraka harus menjual barang2nya hanya untuk membeli itu semua.
    Pekerja-an ini tidak membutuhkan uang kecil. Belum lagi beli spidol, belum lagi ke internet. dll.

    Ini Bukan Pendidikan Berkarakter yang di tanamkan di dalam diri mahasiswa. melainkan tindak diskriminasi.
    dan satu lagi. kita di suruh memotong rambut 1x1x1 sedangkan senior sendiri tidak bisa memberi contoh kepada MABANYA, senior2 aja masih pada gondrong, terus satu lagi. untuk celana hitam tidak boleh jeans tapi nayatanya banyak senior yang memakai celana hitam – JEANS.
    apakah ini yang dinamakan PKPT UM 2012 ?

  10. Ajeng :

    pak sya maba prodi pgpaud, jikalau tidak bsa mengikuti PKPT, krn sakit. ijinnya ke siapa? trus apakah tidak akan mendapat kn sertifikt. mohon di jelaskn.

  11. ini saya baru pulank trus untuk besok barang bawaannya di liat di web atau fanpage nya FB
    tpi di web belom ada?
    FB pun saya belum di konfirmasi
    sedangkan kalau besok tidak membawa barang salah satu syarat, akan langsung di pulangkan
    apa seperti itu? dengan bentak” suruh nunduk?

    kalau saya benar di pulangkan?siapa yang saya salahkan?
    kemana saya harus mengadu?
    saya emang maba, tapi saya lulusan 2010

  12. pak jikalau tidk bsa mengikuti PKPT, krn sakit. ijinnya ke siapa? trus apakah tidak akan mendapat kn sertifikt. mohon di jelaskn.

  13. saya sebagai mahasiswa UM KECEWA dengan ORMAWA UM yang tidak mengindahkan SK dari pihak Rektorat UM. sudah jelas diatas kertas yang ditanda tangani oleh wakil rektor bidang akademik, bahwa untuk PKPT tidak ada instruksi untuk membawa barang2 yang aneh-aneh. dan waktu paling lambat untuk presensi di fakultas adalah pukul 05.30. tapi pada kenyataannya mahasiswa baru jam 05.30 sudah dibentak-bentak. “apa-apaan ini?” ini bulan puasa ( bagi muslim) mas, mbak,,, bulan yang suci. pukul 05.30 itu baru masuk waktu SUBUH, ini mengganggu waktu kekhuyukan dalam beribadah. saya berharap BEM-UM segera mengkondisikan panitia PKPT dimasing-masing Fakultas, agar sesuai SK REKTOR. dan pihak REKTORAT segera menindak tegas BEM FAKULTAS YANG MENYIMPANG DARI KEBIJAKAN REKTOR. trimakasih.

  14. FMIPA tidak menghargai waktu sholat. Semoga maba tahun ini diberi kesabaran xtra menghadapi ospek disaat berpuasa. Semoga kakak2 bem yg gak ngerti aturan puasanya gak batal. Semoga ada sidak dari rektorat di setiap fakultas terutama FMIPA dan FT.
    Semangat buat maba!

  15. barusan mengantar adik,karena kos jauh dr kampus,krn lg brhlangan g sholat subuh,adzan langsung berangkt. Eh udah d bentak2 PL dsuruh cepat,PADA G SHOLAT SUBUH NIH PLnya. Padahal mayoritas muslim tapi tidk menghargai wkt sholat. Semoga PKPT hari kedua tanpa perploncoan lg dan lebih mendidik.

  16. MAAF BENDERA Q MERAH PUTIH,, BKN MKST Q MENCORETMU INI ATAS PERINTAH,,, Q TTP HORMAT PDAMU WLW SUDAH TERCORENG MERAH PUTIHMU,,,,

  17. @MY sUFA
    saya ini udah siap berangkat dan hanya membawa apa yang saya dapat dari dalam gedung registrasi
    saya lebih baik kena sanksi daripada mengeluarkan uang buat “PKPT”
    ga semudah yang mereka suruh dengan uang begitu besar, teman ada yang sudah selesei, dana yang di habiskan lebih dari formulir pendaftaran mandiri tulis .
    apalagi kondisi saya saat sakit, yawdah pasrah aja . cuma bawa obat”an, almamater dasi, berangkat sendiri nawaitu berangkat cari ilmu ..

  18. w jth sakit hri ini dan hrus tetap brngkt apapun resikony sblm nyawa hilang smua nie gak akan berakhir,,, harus ttp semangat,,

  19. BUAT KAK2 BEM GUNAKAN HATI NURANI MU… ENGKAU ADALAH PARA CALON-CALON GENERASI MASA DEPAN. KALO KA2 BEM MASIH TETAP MELAKUKAN PERPELONCOAN MARI QITA SERENTAK MEMBACAKAN SURAT YASIN BUAT MEREKA-MEREKA YANG MENZOLIMI MABA

  20. Panitia BEM calon penghuni neraka, Mengapa!!! karena banyak maba yang tidak mengerjakan shalat tarawih, hanya gara-gara disuruh membawa perlengkapan yang SANNGAT TIDAK MENDIDIK, banyak MUbadirnya.. .. harus mengeluarkan banyk uang padahal, kami hanya mengandalkan bea siswa bidik misi. MUNGKIN PANITA BEM BALAS DENDAM…. KAK-KAK BEM SUDAH MEMBERI CONTOH YANG TIDAK BAIK,, KAPAN PENDIDIKAN SEMACAM INI BISA MAJU…
    PANITIA BEM MENZOLIMI MABA-MABA YANG GAK TAU SOAL SELUK BELUK MALANG…. MAU JADI APA KAKAK2 BEM NANTI KALO TIDAK PUNYA NURANI, DAN HANYA MENGANDALKAN EMOSI BELAKA…. BUAT MABA-MABA UM takut???? Panita BEM PANTAS MAsuk NERAKA>>>>. mohon para pembantu rektor menindak TEGAS PANITA BEM YANG MEMPERLAKUKAN TIDAK MANUSIAWI

  21. @dian
    saya pasrah aja deh mbak, klopun dimarahi atau apa
    saya cuma perpegang sama pengumuman rektor yang lembar kuning itu

  22. sebenarnya yg membuat acara beginian ya anak2 mahasiswanya BEM. Padahal dulu mereka jg pernh merasakan susahnya,intinya pengalaman dr teman2 sy yg pernh jd PL y cuma ingn caper sama adik tingkt. Merasa bangga kalau keliatan galak,bangga kq karena galak,gak keren. Kasian adik sy mpe sakt dmi perlgkpn pkpt.

  23. Mohon petunjuknya, saya habis ambil almamater pun juga tidak ada bimbingan untuk kesitu, sedangkan kondisi saya bela”in sakit kuat registrasi ..
    dan langsung pulang
    kondisi saya belum pulih dan ingin mengikuti PKPT, tapi kok ada masalah seperti ini .. 🙁

  24. @putra
    Bawa seadanya saja, g bawa juga g masalah klo itu emang g ada di kebijakan Universitas. Gitu aja kok repot. Klo mereka marah, bantah saja dengan bawa print-out aturan. Klo mereka anarkis ato melecehkan, laporkan saja ke PR II dan III. Kalian punya hak untuk membantah dan beradu argumen.. Toh kalian punya pendukung, yaitu PR II dan III beserta jajaran terkait lainnya. Wong sudah ada aturannya kok. Yang membangkang kan panitia bukan kamu.

  25. laiyo to. . . !!! uang ku habis banyak bgt eg. .
    uda hampir 300an,padahal aku anak bidik misi. . .
    yaa kalau uang nya lancar,ayah ku aja gak kerja cari uang seendiri eg. .
    huuuuffftt. . . .!!1nasib2. . .
    ya allah. . masak cuma PKPT aja sampai segitu padahal dilihat dari segi manfaatnya TIDAK ADA. . !!!
    hanya kertas2 yang tidak berguna. . .
    apakah ini yang namanya MAHASISWA BERPENDIDIKAN . . .
    di mohon pengertian nya,maaf bla ada kta2 yang tdak enak.
    skian
    trimakasih

  26. @Devid Haryalesmana
    IYA kak meskipun sudah terlnjur namun alhamdulillah semoga tahun depan tidak seperti ini lagi jadi PKPT memang benar benar PKPT bukan ajang peloncoan atau ajang balas dendam……

    segoga kakak BEM memahami tentang hal ini

  27. saya cuma bisa pasrah sebagai Maba wkwkwk

    saya merasa kasian bagi temen2 yg jauh dari akses internet… tadi saja di salah satu fakultas disuruh kumpul jam 4.30.. namun baru saja diubah jam 5.30.. saya ndak bisa ngebayangin buat temen2 yg ndak tau update dari tugas panitia… pasti pagi bener tuh datengnya.. apalagi yg masih PP seperti saya.. mohon kebijaksanaannya karna setau saya masih ada Maba yg PP malang blitar :).. dan tugasnya mohon jika tugasnya rada aneh jangan terlalu “ndadak” -______-

    mahasiswa

  28. saya cuma bisa pasrah sebagai Maba wkwkwk

    saya merasa kasian bagi temen2 yg jauh dari akses internet… tadi saja di salah satu fakultas disuruh kumpul jam 4.30.. namun baru saja diubah jam 5.30.. saya ndak bisa ngebayangin buat temen2 yg ndak tau update dari tugas panitia… pasti pagi bener tuh datengnya.. apalagi yg masih PP seperti saya.. mohon kebijaksanaannya karna setau saya masih ada Maba yg PP malang blitar :).. dan tugasnya mohon jika tugasnya rada aneh jangan terlalu “ndadak” -______- ngasih infonya…

  29. saya usul untuk semua maba dan panitia diawasi secara lansung saat pkpt agar tidak terjadi hal yang tidak-tidak. terima kasih

  30. saya hanya ingin mengkritisi pelaksanaan PKPT UM untuk maba 2012.. saya sangat setuju dengan kebijakan PKPT UM 2012… menurut saya pendidikan tinggi seharusnya menghasilkan generasi-generasi yang cerdas… sebagai salah satu program pendidikan di universitas seharusnya PKPT juga mendukung mahasiswa baru untuk menjadi insan yang sesuai dengan harapan UM. namun yang saya lihat selama ini pelaksanan PKPT justru menjadi ajang yang paling ditakuti oleh mahasiswa baru karena adanya berbagai tugas yang nyeleneh bahkan kadang tidak rasional. mahasiswa baru yang baru datang ke Kota Malang sudah harus buang-buang uang ntuk membeli barang-barang yang menurut saya tidak mendidik (seperti atribut PKPT yang hanya sekali pakai, setelah PKPT tidak mungkin dipakai lagi, padahal uang yang dikeluarkan tidak sedikit).
    walaupun kebijakan yang dikeluarkan Rektor sudah jelas tetapi saya melihat masih banyak mahasiswa baru yang riwa-riwi mencari atribut PKPT. saya harap rektorat bisa menindaklanjuti ini dengan tegas dan tidak hanya sekedar mengeluarkan kebijakan namun tanpa tindakan. mohon ditanggapi. terima kasih.

  31. maaf pak.. saya heran dengan panitia terkait atribut dikarenakan walaupun sudah dilarang membawa atribut yg ditentukan panitia tetapi tetap saja panitianya menjalankan perintah tersebut.. mohon kebijakan dan pengeluaran keputusan sejelas-jelasnya agar kami maba 2012 tidak kerepotan juga mengurus pkpt dikarenakan juga masih banyak keperluan dana lain disamping mengurus pkpt terima kasih

  32. Pak, saya sudah habis banyak duit. Yg kemeja hari ke 3 yg info pertama kali pakai warna putih. Setelah saya kemalang saya bawa hem putih ternyata disuru pakai hem merah. Benar pak? Kalo misalnya ada atribut dan perlengkapan tidak sesuai yg diminta tidak apa2? Saya takutnya nanti beda sama faktanya

  33. @akbar
    Buat adik-adik, tidak usah menuruti aturan dari BEM mengenai membawa atribut aneh-aneh. Pembantu Rektor II dan Pembantu Rektor III sudah menjamin itu! Tak perlu takut dengan gertakan panitia. Sesuai pengumuman dari PRI, barang yang kalian bawa sbb: tas dan alat tulis, peralatan sholat (bagi wanita mslim) dan obat-obatan pribadi bagi maba yang mempunyai penyakit khusus. Selengkapnya baca pengumman ini http://um.ac.id/info/2012/08/426/

  34. @kurniasari
    Ya, itulah yang tidak dipahami dari panitia PKPT. Kegiatan PKPT macam ini sudah banyak ditinggalkan Universitas2 ternama. Dan sangat konyol sekali jika peraturan dari Universitas mengenai larangan membawa atribut2 tersebut dilanggar oleh panitia. Panitia seolah2 tidak memahami makna “The Learning University”. Saya sebagai alumni dari Fakultas Teknik sangat menyayangkan dengan hal ini dan saya mendukung penuh kebijakan UM. Saya bersyukur akhirnya mengetahui kebijakan ini hari ini sebelum saya terjebak mengeluarkan dana tambahan ke adik saya untuk pengeluaran yang tidak masuk akal seperti ini.

    Alumni S1. Pendidikan Teknik Informatika 2007

  35. Lalu bagaimana ini. …
    di group facebook tetap disuruh bawa barang – barang yang tidak jelas.
    malahan kata panitianya
    “resiko ditanggung panitia”
    mohon kebijaksanaannya.

  36. ada yang tau link tentang denah FT UM gak? minta bantuannya aku. dari kemaren belom ketemu2 nyari di google

  37. iya saya sebagai maba bidik misi sudh bingung untuk mencari uang kepada siapa karena tugad PKPT yang begitu banyak dan menyita waktu??
    dan belum lagi informasi yang selalu tidak tepat pada wktunya?
    ini asalah kegiatan pengenalan dan kita juga sudah sebagai mahasiswa kenapa barang or atribut juga masih seperti anak smp

    lebih baik saya disuruh beli kurma untuk takjil para panitia dari pada mengerjakan hal yang begitu menyita waktu dan materi sungguh sangat terbebani pak….

  38. ya allah pakde…… yak opo kon iku gae pkpt susah….. qta sampe gak bobok….. pliss deh pakde, d mudahkan aja donk, lagian pkpt juga hanya untuk pengenalan….. piiiissss, qta hanya mengutarakan aspirasi….

  39. misi pak ikt ambil pendapat……
    ma”af sebelumnya pkpt hanya perkenelan mhasiswa baru…tapi kenapa kuk disuruh bawa perlengkapan yang tidak sesuai bajet para pencari ilmu dan membani para mahasiswa penerima bidik misi
    termasuk saya dan temen….

  40. kasihan untuk temen tmen kita yang dari bidik misi pak.. mereka ingin kuliah ttpi pkpt malah suruh bawa yg aneh aneh dan mahal

Komentar ditutup.