[SELESAI] ttd dosen PA dengan proses belajar di kelas

assalammu’alayikum…
taqobballahu mina wa minkum

begini pak saya mau bertanya hari senin ad kuliah pagi pada jadwal kuliah saya, sementara KRS saya belum ada ttd PA, dan saya baru akan melaksanakan ttd PA pada awal masuk kuliah,,,
lalu untuk KRS yang belum ad ttd dosen PA apakah maba boleh melaksanakan proses belajar di kelas?

dan apa fungsi dari dosen penasehat akademik pak?
lalu untuk dosen PA sendiri itu memegang berapa mahasiswa untuk setiap dosen PA?
mohon penjelasannya pak

Satu tanggapan untuk “[SELESAI] ttd dosen PA dengan proses belajar di kelas

  1. @kurniasari
    (1) Anda boleh masuk kuliah walaupun belum ada tanda tangan PA pada KRS Anda. Anda mahasiswa baru mendapatkan paket matakuliah. Semester II yang akan datang Anda tidak mendapatkan paket lagi. Harus antre.
    (2) Mahasiswa lama dibagi atas dua kategori, yakni (a) mahasiswa tanpa masalah (capaian IP 2 lebih dan semester sebelumnya akatf) setelah KRS online langsung dapat mencetak KRS kemudian minta tanda tangan ke PA, (b) mahasiswa bermasalah (capaian IP<2) bisa KRS online tetapi tidak bisa langsug cetak KRS harus melapor dulu ke PA, baru bisa cetak KRS.
    (3) Fungsi dosen PA memberi kepnasihatan masalah akademik (kuliah yang benar, cara belajar yang efektif, dan persoalan-persoalan akademik lainnya.
    (4) jumlah mahasiswa kepenasihatan tiap dosen PA sangat bergantung rasio jumlah dosen di suatu jurusan dengan jumlah mahasiswanya. Dengan demikian, tiap jurusan bisa berbeda-beda.

Komentar ditutup.