[SELESAI] Indonesia akan memiliki 1 zona waktu

Bangun tidur saya mendapatkan BM (Broadcast message) dari salah satu rekan saya dimana isinya adalah adanya konfirmasi bawa tanggal 28Oktober 2012 Indonesia hanya memiliki 1 zona waktu yang dikategorikan GMT +8 seperti Singapore, Hongkong, Malaysia, Taiwan dan lainnya. zona waktu tersebut berlaku mulai tanggal 28 Oktober 2012.

Saya ingin meminta pendapat teman teman tentang perlukah zona waktu di Indonesia diubah seperti itu.

 

Terima kasih atas perhatiannya

Salam

Degunk

6 tanggapan untuk “[SELESAI] Indonesia akan memiliki 1 zona waktu

  1. Wah terima kasih balasan dari tulisan yang saya buat.. Coba saja dipikirkan lagi, banyak hal yang harus dilakukan selain sosialisasi jika benar hal tersebut jadi diterapkan. Yang paling gampanng dibicarakan tetapi akan sangat susah untuk dilakukan adalah perubahn waktu sistem komputer yang ada.. Dimana waktu jakarta dan Indonesia timur akan sangat berat untuk diubah dalam waktu hitungan hari. Terlepas dari susah mudahnya dalam perubahan tersebut, saya kira masih banyak aspek lain yang harus dipertimbangkan..

  2. Hatta Bantah Isu Penyeragaman Zona Waktu

    Kamis, 04 Oktober 2012 | 20:07 WIB
    http://www.tempo.co/read/news/2012/10/04/090433820/Hatta-Bantah-Isu-Penyeragaman-Zona-Waktu

    TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa membantah penyeragaman zona waktu akan diberlakukan mulai 28 Oktober 2012 mendatang. “Ini kan harus dibicarakan terus karena bukan persoalan kecil. Persoalan ini masih pro-kontra,” kata Hatta di pelataran parkir Istana Negara, Kamis, 4 Oktober 2012.

    Hatta menjelaskan, saat ini pembahasan rencana penyeragaman zona waktu itu masih dikaji oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), serta Kementerian Riset dan Teknologi. Hingga saat ini rancangan peraturan presiden pun belum diserahkan kepada presiden.

    “Jangan menyerahkan kepada presiden produk yang masih mentah. Dalam waktu dekat belum, tapi tetap diproses, (sekaligus) sosialisasi,” kata Hatta.

    Bahkan, Hatta mengatakan, sangat terbuka kemungkinan rencana ini batal digulirkan. Terutama jika pro-kontra berlangsung berkepanjangan dan lebih banyak pihak yang tidak setuju. “Namanya kebijakan publik, kalau publiknya banyak yang tidak setuju, ya tidak jadi diberlakukan,” kata besan Presiden Yudhoyono ini.

  3. Iya sepertinya itu hanya perbuatan iseng. Tetapi dampak yang akan ditimbulkan akan berpengaruh pada banyak hal sepertinya.

  4. Pemberlakuan zona waktu tunggal ini secara resmi sudah ditunda. Akan tetapi, tidak dibatalkan.

    Salam,
    Michael
    (Alumnus UM)

Komentar ditutup.