{SELESAI} Kolam renang Air Hijau, Ring Basket Patah dan Lapangan Basket yang retak.

Lihatlah, kenyataan apa yang ada...... apakah sudah standart warna airnya ?
Kolam pendidikan UM Standart tetapi tidak sehat dan syarat akan penyakit.

Ring basket yang hampir patah.
Ring basket yang hampir patah.

Assalamualaikum wr wb

Kolam renang dan lapangan basket merupakan sarana pendidikan bagi mahasiswa tentunya olahraga. Disaat kita kuliah tentunya fasilitas harus mendukung. Apa mungkin kita kalah dengan Universitas seperti UB yang punya lapangan basket indoor dan sudah standart. Pada saat foto di ambil (lapangan basket) terlihat ring sebelah selatan hampir patah dan bisa di lihat yang nampak di foto lapangan basket juga retak-retak hampir di semua bagian. Bagaimana kita bila menjumpai seperti itu ?

Tentang kolam renang , Jika halaman hijau memang terlihat asri dan indah. Tetapi ini berbeda dengan kolam renang jika Airnya hijau keruh, pasti tidak sehat dan bisa menimbulkan bibit penyakit.
Semoga keluhan ini bisa di tanggapi dengan cepat oleh bapak2 atau ibu2 pejabat terkait dan supaya juga tidak mengganggu aktivitas kuliah kami.  Terimakasih

Wassalamualaikum wr wb


Kolam Renang Air Hijau

Lapangan basket retak
Lapangan basket retak

 

Faris Pamungkas W , Mahasiswa  IK / UM

7 tanggapan untuk “{SELESAI} Kolam renang Air Hijau, Ring Basket Patah dan Lapangan Basket yang retak.

  1. @FARIS PAMUNGKAS
    Tentang kolam renang, saya mendapat info dari Pak Rektor bahwa pada tahun 2013 direncanakan pembangunan tahap 2, yakni dengan membangun fasilitas “dinding” dan “atap” agar menjadi kolam renang indoor. Sebagaimana pembangunan kolam renang tahap 1, dana berasal dari PERTAMINA.
    Mohon dukungan dan doa agar segera dapat terealisasi.
    @KARKONO
    Sesuai dengan aturan menulis rubrik dan “saran” tidak langsung Pak Karkono, komentar dengan bahasa yang tidak santun dan apalagi tidak mencantumkan identitas jelas kami hapus.
    Terima kasih.

  2. @SEMUA
    Pengelolaan kolam renang, lap. basket, lap. volly dibawah tanggungjawab manajemen aset UM. Dalam operasionalnya bekerjasama dg Fakultas Ilmu Keolahragaan yg sementara ini sebagai pengguna.

  3. Kalau kolam berwarna hijau berarti ada algae yang tumbuh dengan pesat. Hal ini wajar karena kolam terpapar sinar matahari secara penuh. Ada obat khusus yang bisa membunuh algae ini dengan kaporit, soda AS, dan bahan lain. Selain itu nilai keasaman (PH) juga harus selalu diperiksa. Juga kalau kolam jadi kuning atau butek obatnya lain lagi. Intinya perawatan kolam renang butuh penanganan khusus karena perlakuan obatnya bisa setiap minggu sekali atau bahkan 2 kali seminggu. Dengar-dengar untuk sekali mengisi air dari PDAM saja menghabiskan puluhan juta rupiah. Ditambah biaya perawatan untuk obatnya bisa tambah besar lagi biaya perawatan kolam ini.

    Untuk itu memang UM perlu menyediakan divisi khusus yang merawat kolam dan belajar ke pemilik kolam di Sengkaling atau Senaputra atau taman wisata di dekat Matos (depan pintu gerbang utara UM). Bisa juga untuk membantu mendukung biaya pengelolaan kolamnya pada hari tertentu dikomersilkan/disewakan.

    Yoyok Adisetio Laksono
    Fisika FMIPA UM

  4. saya dan teman2 sgt prihatin dgn keadaan fasilitas olahraga yang seperti itu…
    bagaimana kita dapat mengasah keahlian kita jika sarana dan prasarananya seperti itu…????

    mohon didengarkan saran dr kami….
    anak olahraga juga perlu mengasah kemampuan untuk meraih prestasi…

    anak olahraga byk prestasi kan juga membuat nama baik UM menjadi baik juga…
    trimakasih..

  5. Kami berdoa semoga ada jalan keluar terbaik dan kongkrit dari semua keluhan kami pak.

    Amin

  6. semoga dengan adanya keluhan-keluhan seperti ini, bisa menyadari pejabat2 yang bertanggung jawab atas semua itu
    amiiiinnn

  7. Rubrik Suara KIta memang tempat menyalurkan aspirasi yang berkaitan dengan kampus UM ini. Semua warga UM bisa menyalalurkan aspirasinya. Namun, tentu dengan bahasa yang santun dan menunjukkan identitas sebagai masyarakat akademis. Untuk Faris Pamungkas, saya mengapresiasi informasi yang Anda sampaikan, semoga menjadi perhatian pihak yang berkaitan. Informasi Anda ini sangat bermanfaat. Namun, bagi yang memberi respon, sebaiknya menggunakan bahasa yang santun dan menggunakan identitas yang jelas.

    Karkono
    Dosen di Jurusan Sastra Indonesia

Komentar ditutup.