[SELESAI] Mengenai IP lagi

Saya tanya lagi Pak. Apakah semester pendek itu dihitung satu semester? semester 8 saya PPL dan skripsi, IP saya di bawah 2 Pak, kemudian saya ikut SP ternyata skripsi saya masih belum rampung otomatis IP 0. apakah itu artinya semester ini kesempatan terakhir saya Pak? berarti saya akan DO semester ini jika tidak selesai lagi Pak? mohon jawabannya Pak karenan saya benar-benar takut dan tertekan, saya sudah berusaha mengerjakan dengan maksimal Pak. Terima kasih.

2 tanggapan untuk “[SELESAI] Mengenai IP lagi

  1. @upit
    (1) Secara adimistrasi akademik, semester pendek dimasukkan semester genap karena dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi hanya dikenal semester gasal dan semester genap. Secara riil, dihintung 0,5 semester ketika menghitung IPK lulusan dan penentuan peringkat kelulusan. Untuk itulah, Semester Pendek HANYA BOLEH DIGUNAKAN untuk ujian (termasuk menyelesaikan skripsi), dan mengulang matakuliah yang tidak lulus; tidak boleh untuk menempuh matakuliah baru.
    (2) Yang dimaksud adalah kehilangan hak studi, artinya, pada dasarnya, seseorang yang tiga semester beturut-turut mencapai kualifikasi hasil studi kurang atau sangat kurang, HAK STUDINYA HILANG. Akan tetapi, bukan berarti OTOMATIS DROP OUT. Penentunya adalah KEWENANGAN PIMPINAN. Jika dengan pertimbangan tertentu, pimpinan memandang perlu masih bisa kuliah, ya tentu diperbolehkan terus kuliah.
    (3) Berdasarkan cerita Anda, selama Anda belum lewat 14 semester sebagai mahaisiwa S1, Anda masih bisa menyelesaikan skripsi Anda.
    SELAMAT BEKERJA. SEMOGA SUKES MENYERTAI ANDA.

Komentar ditutup.