[SELESAI] FASILITAS INTERNET GRATIS

Adanya fasilitas internet gratis sangat bermanfaat bagi mahasiswa UM, khususnya yang tidak memiliki laptop atau netbook. Namun, alangkah baiknya jika pada komputer-komputer tersebut juga disediakan APLIKASI DASAR seperti OFFICE. Karena hal itu juga merupakan komponen penting yang seharusnya ada pada komputer untuk pengerjaan tugas, tidak hanya web browser. Terima kasih.

Rafendra
TEPFIP 2011

Rafendra Aditya Rahman

Penggila mimpi yang gila mewujudkan mimpi :) ASEAN be The ONE! Scout-er | RedCross-er | Environmental Activist

5 tanggapan untuk “[SELESAI] FASILITAS INTERNET GRATIS

  1. @Ryan
    Na, kalau seperti itu saya setuju saja untuk pendapatnya Ryan

    @refanrafen
    Benar sekali saya belum nyoba refanrafen, karena memang fasilitas tersebut diberikan untuk teman-teman yang lebih membutuhkan. Jadi saya belum mencobahnya,

    @Saifudin
    Pakek google doc, bisa.

    Jadi kesimpulannya, kita tunggu saja apa pihak perpus bersediah untuk melakukan instalasi??? Kita nantikan perkembanggannya dari saudara @refanrafen yang sudah sering mencoba 😀

  2. Menurut saya bagus juga kalo tiap komputer ada aplikasi office karena untuk melihat dokumen yang akan kita edit sebelum kita upload maupun setelah kita download. Kalau gak ada aplikasinya mau dilihat pakai apa??

    Saifudin
    FIS UM

  3. @Dedi Mukhlas
    Terkait waktu berapa lama, fasilitas tersebut sudah dibatasi per akun selama 120 menit per minggu. Saya sekarang bertanya, apakah anda pernah menggunakan layanan tersebut atau tidak?
    Kan tidak hanya mencari bahan, melainkan juga mereview isi bahan tersebut. Tanpa aplikasi-aplikasi tersebut tidak dapat dilakukan. Misal, saya hanya perlu untuk melihat pengumuman yang berupa document word. Pasti akan sangat tidak efisien.

  4. @Dedi Mukhlas
    memang benar ketika para mahasiswa menggunakan layanan internet gratis yang disediakan akan menjadi tidak maksimal ketika disediakan office, tapi bagaimana jadinya kalau bahan yang dicari adalah dalam bentuk dokumen seperti word, pdf dll. Bisa jadi pencarian bahan tersebut menjadi tidak maksimal. Sebenarnya fasilitas akan menjadi maksimal ketika fasilitas tersebut lengkap. Komputer dan office ibarat orang dengan pakaiannya… trim’s

  5. Dear refanrafen,
    Mengenai opini refanrafen memang bagus dan menjadi sebuah masukan dalam memberikan pelayanan yang bagus. Namun jika dilakukan demikian sebagaimana memberikan applikasi dasar Office, maka layanan internet gratis yang disediakan akan menjadi kurang maksimal karena dijadikan sebagai RENTAL, karena tujuan diberikan layanan tersebut adalah memberikan fasilitas untuk mencari bahan bukan untuk mengerjakan disitu. Coba refanrafen bayangkan jika 1 anak mengerjakan tugas disana? Berapa lama, alangka sebaiknya jika demikian memanfaatkan layanan RENTAL di lokasi yang tidak terlalu jauh dari kampus UM, khususnya Sumbersari.

    Salam,
    Dedi Mukhlas | TEP UM 09

Komentar ditutup.