[SELESAI] Kapan ya Mahasiswa UM bisa seperti kampus “Tetangga Sebelah”

Mahasiswa Unibraw Ciptakan Energi Alternatif Dari Suhu 

Mahasiswa Universitas Brawijaya berhasil menciptakan energi alternatif memanfaatkan perbedaan suhu udara. Temuan mengacu pada sistem kerja dispencer ini diberi nama Hybrid Micro Thermoelectric Generator.

“Hybrid Micro Thermoelectric Generator adalah sejenis pembangkit listrik yang dihasilkan lebih dari satu sumber yang memanfaatkan perbedaan suhu udara dingin dan panas,” kata Rahmat Ananta, salah satu pencipta alat tersebut kepada wartawan, Senin (28/1/2013).

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) ini menjelaskan, untuk menciptakan sebuah energi listrik memerlukan suhu panas dan dingin dengan perbandingan 1:2.

Jika suhu dinginnya 60 derajat celcius, maka suhu panasnya berkisar 30 derajat celcius, atau bisa juga sebaliknya. “Yang penting mempunyai perbandingan 1:2,” jelas Rahmat.

Temuan ini juga membawa Rahmat bersama tiga mahasiswa lain meraih medali emas di World Inventor Award Festival di Seoul Korea Selatan pada Desember
2012 lalu.

selengkapnya silahkan Baca Disini

http://surabaya.detik.com/read/2013/01/28/151959/2154236/475/mahasiswa-unibraw-ciptakan-energi-alternatif-dari-suhu-udara?y990101mainnews

Satu tanggapan untuk “[SELESAI] Kapan ya Mahasiswa UM bisa seperti kampus “Tetangga Sebelah”

  1. Kayaknya mahasiswa kita juga sudah banyak berprestasi. Baru-baru ini mahasiswa Teknik Sipil kita jadi juara 2 di KJI. Cek beritanya disini http://www.um.ac.id/news/2012/12/824/.

    Untuk itu saya usul agar di situs kita ini ada link khusus prestasi dosen, mahasiswa, dan karyawan.

Komentar ditutup.