[selesai] TEMPAT SAMPAH

Pada Hari Minggu pagi saya berjalan-jalan di Jalan Gombong. Di tengah jalan tepat di depan Gedung Graha Cakrawala ada gelas aqua kosong dan saya ambil. Saya melihat ke sekeliling dan melanjutkan jalan sambil mencari tempat sampah, tapi tidak ketemu yang namanya “tempat sampah”. Akhirnya saya buang di trotoar, walaupun risih juga mau membuangnya, biar tidak kelihatan di tengah jalan yang lebih tidak enak di pandang mata. Sementara itu di parkir Graha juga banyak sampah, padahal pagi itu sedang persiapan acara karnaval…, kok lapangan parkirnya tidak dibersihkan dulu ya, apakah mungkin menunggu sekalian setelah acara selesai, jadi sekalian kotornya. Entahlah. Mohon kepada yang bagian pengadaan tempat sampah, mohon Jalan Gombong diberi tempat sampah kira2 tiap 100/200 M dan beberapa tempat sampah lapangan parkir. Gedung dan jalan yang megah akan kelihatan kurang bermakna jika kotor, lebih nyaman melihat gedung yang biasa tapi bersih. Bagaimana bisa bersih jika tempat sampah saja tidak ada. Mari sama-sama kita budayakan bersih dengan membuang sampah pada tempatnya, karena itu sediakanlah tempat sampah.
Terima kasih.

Siti Awaliyah
Dosen Hukum dan Kewarganegaraan

2 tanggapan untuk “[selesai] TEMPAT SAMPAH

  1. Tidak hanya di Jalan Gombong, jalan lain juga seperti itu. Tempat sampah hanya beberapa di ruas jalan sepanjang dari Gerbang Surabaya hingga pertigaan PTIK. Semoga, bunga kalpataru yang menjadi lambang kebanggaan kampus kita tercinta tidak hanya sekedar gambar. Amien.

    Rafendra Aditya
    FIPUM 2011
    Aktivis Lingkungan Hidup

  2. Terimakasih atas kepedulian Ibu Siti Awaliyah terhadap kebersihan lingkungan di kampus UM, kami dari Subag Rumah Tangga akan memperhatikan usulan tersebut untuk segera direalisasi tempat sampah di wilayah Kampus UM

Komentar ditutup.