[SELESAI] Otto bemo fans club

Adalah nama suatu wadah paguyuban mantan satuan pengaman (satpam ) yang kemarin dibentuk dan dirayakan di gedung pertemuan Hall Mawar Selorejo oleh sesepuh satpam angkatan tahun 1980 Universitas Negeri Malang.
Didasari oleh kebersamaan visi, mereka ingin mewujudkan suatu kelompok sosial yang teratur dan terkoordinir. merasa sejiwa, merasa ada ikatan batin, mereka ingin bangun melalui penghayatan solidaritas dan kepedulian yang tinggi agar jiwa jiwa yang telah mengalami mutasi dan rotasi dalam kepegawaian tak merasa tercecer berserakan dalam kesendirian, kita semua faham bahwa misi mereka lebih di prioritaskan pada masalah sosial dan moral, dan secara pribadi saya ucapkan selamat atas terbentuknya paguyuban “ottobemo” mudah mudahan sukses.
Mungkin ada dua pertanyaan bagi saya yaitu,kenapa wadah paguyuban itu diberi nama otto bemo dan apakah ada makna filosofi yang terkait dengan visi atau misi paguyuban? Karena setahu saya bahwa nama “ottobemo” itu adalah nama lagu penyemangat ketika peleton satpam melakukan aktifitas lari lari dan senam kesegaran jasmani, kalau tak salah bunyi syairnya begini:
“Otto bemo – otto bemo, beroda tiga….dia berhenti di tengah tengah kota – ayo nona ayo nona..berbaju biru.. – nona bilang tidak punya uang..jalan kaki saja…”
Dan pertanyaan kedua adalah, apakah paguyuban ottobemo hanya diperuntukkan untuk mantan satpam yang masih aktif dan yang sudah pensiun saja? Lalu bagaimana dengan satuan satpam yang baru kalau dikaitkan dengan sesama korp dan persaudaraan? Kalau masukan dari saya adalah janganlah meninggalkan konsep korp dan persaudaraan walau terhadap generasi PAM yang baru….

4 tanggapan untuk “[SELESAI] Otto bemo fans club

  1. Alhamdulilah…. yang disampaikan pak Dawud merupakan informasi dan sekaligus masukan bagi kita khususnya seluruh anggota paguyuban ”ottobemo “ karena muatan yang ada dibalik RAMIGA harganya tak bisa dibeli dengan materi, silaturrahmi, persaudaraan, pembinaan moral dan spiritual dan disana ada muatan doa yang pasti ada ijabah cepat atau lambat dan insya Allah sesuai dengan apa yang dihendaki oleh visi maupun misi paguyuban ter sebut ….. terima kasih

  2. Di Fakultas Sastra, kami punya forum SILATURRAHI KELUARGA (RAMIGA). Usia Ramiga sekitar 35-tahun. Ramiga mengadakan pertemuan sekali sebulan di rumah anggota. Anggotanya adalah karyawan FS: yang masih aktif dan yang sudah pensiun; yang masih berdinas di FS dan yang sudah mutasi dari FS. Acara diisi dengan obrolan ringan: tentang keluarga, berbagai pengalaman, dorongan spritual, dan siraman rohani. DILARANG KERAS MEMBICARAKAN MASALAH DINAS ATAU KANTOR.

  3. untuk kaitannya langsung dengan lembaga adalah sebagai wadah saling mempererat dan memperlancar dalam hubungan tugas atara mantan dan satpam aktif, mengingat bidang tanggung jawab saya yang meliputi seluruh UM yang jelas tanpa di bantu dan saling komunikasi dengan teman-eman yang berada di masing-masing unit saya tidaklah akan bisa semaksimal mungkin dalam menjalan tugas. padahal kita semua mengharapkan Universitas Negeri Malang membutuhkan suasana: tertib, Aman, dan Tentram

  4. yang jelas dengan terbentunya komunitas tersebut nantinya akan merangkul semua yang masih bertugas di satpam maupun sudah mutasi atau pensiun. tujuan awal yang tidak kalah pentingnya adalah membina komunikasi yang baik agar silahturahmi kita tetap langgeng…

Komentar ditutup.