[SELESAI] Ketidak Jelasan Pemotongan Pohon Palem di Perpustakaan UM

Suasana perpustakaan kali ini ada tampilan yang berbeda dengan adanya pemotongan pohon palem di jalan utama perpustakaan. Entah apa yang menjadi latar belakang penebangan pohon palem ini? Mungkin sama dengan kisah di MIPA adanya Regenerasi dengan pohon kayu baru. Yang jelas pemandangan Perpustakaan UM kini berubah menjadi panas dan kurang sejuk.




Semoga bisa memberikan jawaban yang benar dan berkualitas, pohon adalah sahabat manusia yang memiliki sejarah dalam kisah kehidupannya.

Salam Sukses, Dedi Mukhlas | TEP UM 09

Dedi Mukhlas

Seorang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang Berkembang dari Mahasiswa TEP UM dan Bekerja Karena Kecintaan akan Lembaga Universitas Negeri Malang (UM). I Like Technology for Education | Master Konsultan Internet Pendidikan. Terima Kasih

3 tanggapan untuk “[SELESAI] Ketidak Jelasan Pemotongan Pohon Palem di Perpustakaan UM

  1. @Dedi Mukhlas
    @arif
    Terimakasih atas perhatiannya dg lingkungan hidup, terutama dengan ditebangnya pohon palm yang ada di perpustakaan pusat.
    Pohon-pohon palm itu ditebang dan digantikan dengan pohon baru. Bibit pohon yang baru tsb adalah jenis pohon lindung yang berbunga, sedangkan pohon palm hanya besar saja dan menurut informasi yg ada, akarnya mengganggu tanaman didekatnya dan sangat menyerap air.
    silahkan catat nama pohon pengganti tsb terus cari di internet pasti akan nampak bahwa pohon pengganti itu pohon lindung yang berbunga, begitu indahhya. Terimakasih

    Noor Farochi – Kabag UHTBMN

  2. Kasih alasan yang jelas Pak, kenapa pohon” yang masih subur dan bagus itu harus ditebang.. Pohon juga makhluk hidup mereka punya hak untuk hidup, seperti halnya manusia, hanya mereka tidak punya kuasa untuk melawan dan berkata ketika mereka ditebang..
    kalau hanya untuk mencari suasana baru dengan pohon baru atau alasan pohonnya sudah tua tanpa harus menebang pohon palem, hal itu tetap bisa dilakukan, dengan menanam disamping pohon yang sudah ada. Alam dan manusia akan hidup berdampingan tanpa akan menimbulkan gangguan ketika mereka sama-sama saling menjaga, terutama manusianya 🙂

Komentar ditutup.